Turunkan Tekanan Darah dengan Konsumsi Jamur

Oleh : Dirk/sidomi | Selasa, 20 Desember 2016 | 23:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Jamur memiliki citra rasa yang enak dan lezat. Sehingga banyak orang yang menyukai jamur.Jamur juga kaya serat dan vitamin yang baik untuk tubuh.Jamur juga dapat dijadikan cemilan sehat.

Tak hanya kelezatannya,jamur juga terbukti bisa memberi banyak keuntungan untuk kesehatan tubuh manusia seperti yang dilansir dari laman Boldsky berikut ini:

Menurunkan tekanan darah

Karena kandungan karbohidrat yang rendah, maka jamur tak akan meningkatkan tekanan darah. Bahkan menurut penelitian ia akan menurunkan level tekanan darah yang tinggi.

Jantung sehat

Satu lagi keunggulan jamur, ia baik untuk kesehatan jantung. Ada serat, potasium, vitamin C, dan juga sifat anti radangnya yang mencegah jantung Anda mengalami gangguan.

Kaya antioksidan

Jamur merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik. Ia mengandung tipe unik dari antioksidan yang disebut ergothioneine. Jenis ini disebut-sebut ampuh untuk melawan penuaan, peradangan, juga membantu menurunkan berat badan.

Baik untuk kulit dan rambut

Nah, untuk Anda yang ingin punya kulit dan rambut yang sehat, jamur juga pilihan terbaik karena nutrisinya, yakni selenium, dibutuhkan untuk membuat rambut dan kulit sehat.

Meningkatkan imunitas

Jamur juga dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh, sehingga Anda akan terhindar dari gangguan kesehatan seperti flu dan pilek. Selenium akan membantu meningkatkan respons imun tubuh.

Sumber vitamin D

Jamur secara alami akan memproduksi vitamin D saat terkena sinar matahari. Ini baik bagi kesehatan tulang. Bahkan mengonsumsi satu porsi jamur akan memenuhi 20 persen kebutuhan tubuh akan vitamin D.

Baik untuk diet

Anda sedang diet dan pusing memilih bahan makanan? Jamur solusinya. Ia rendah kolesterol, dan bebas lemak. Selain itu kandungan seratnya tinggi. Saran penyajiannya tentu saja tidak dengan digoreng.




Fokus : Tekanan Darah


#Jamur
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 28 menit yang lalu

Macam-Macam Infeksi Mata Dan Cara Mengatasinya

Wartakesehatan.com-Infeksi mata bisa ditandai dengan mata merah, terasa sakit, berair, belekan, dan sensitif terhadap cahaya...
Konsultasi - 58 menit yang lalu

Penyebab Gangguan Otot Yang Perlu Anda Ketahui

Wartakesehatan.com-Gangguan otot dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal itu karena otot merupakan bagian penting dari..
Herbal - 1 jam yang lalu

Mengonsumsi Tomat Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com-Ada banyak cara menurunkan tekanan darah, yang alami jika Anda didiagnosis memiliki..
Konsultasi - 2 jam yang lalu

Cegah Coronavirus,Berhenti Mengonsumsi Hewan Liar

Wartakesehatan.com-Hasil investigasi pada Journal Of Medical Virology mengungkapkan bahwa wabah novel..
Herbal - 2 jam yang lalu

5 Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Bagi para pecinta jeruk mungkin sudah tidak asing lagi dengan khasiat yang ditawarkan oleh buah berwarna..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Naik Turun Tangga Kantor ,Apakah Termasuk Olahraga?

Wartakesehatan.com-Sulit untuk mencari waktu berolahraga ketika Anda berada di kantor. Naik turun tangga di kantor bahkan..
Herbal - 3 jam yang lalu

Manfaat Dari Daun Siri Merah

Wartakesehatan.com-Inilah beberapa khasiat dari daun jarak merah yang jarang kita ketahui berikut ini kami uraikan beberapa..
Ibu & Anak - 4 jam yang lalu

Bahan Makanan Yang Bisa Menambah nafsu Makan Anak

Wartakesehatan.com-Anak yang kehilangan nafsu makan bisa menjadi masalah besar, Bun. Kurangnya nutrisi bisa memengaruhi gizi..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Minum Air Putih Selepas Bangun Tidur

Wartakesehatan.com - Ada kebiasan yang biasa maupun tidak biasa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Minuman yang..

+Indeks