Waspada, Bayi bisa Cacat jika Hamil di Usia Tua

Oleh : Dirk/sindo | Jumat, 06 Januari 2017 | 19:30 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Memiliki buah hati adalah kebahagian yang tak terukur dari setiap pasangan suami istri. Oleh sebab itu banyak hal yang dilakukan agar memiliki momongan, namun khususnya mereka yang sudah menikah lama dan menantikan hadirnya buah hati adalah beban tersendiri. Bagi sebagian wanita, hamil bukanlah perkara mudah. Mereka harus menunggu dan melakukan berbagai cara agar bisa hamil.

Akibatnya tak jarang dari sebagian wanita, hamil di usia yang tak lagi muda. Halnya ini dialami penyanyi Janet Jackson. Dia dikabarkan baru melahirkan anak pertamanya dari pernikahannya dengan Wissam Al Mana. Adik mendiang Michael Jackson ini hamil di usia 50 tahun.

Menurut sejumlah pakar kesehatan, ada banyak risiko yang akan dihadapi wanita hamil di atas 35 tahun. Dilansir Mayoclinic, risiko tersebut di antaranya kesuburan yang mulai menurun.

Secara alamiah, setiap wanita terlahir dengan jumlah sel telur yang terbatas. Namun saat usia 30 tahun, kualitas dan kuantitas sel telur akan berkurang. Kabar buruknya, sel telur di usia ini tidak mudah dibuahi dibandingkan wanita dengan usia yang lebih muda.

Kendati demikian, bukan berarti wanita di usia ini tidak bisa hamil. Tetap akan hamil, namun membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, para pakar kesehatan menyarankan wanita dengan usia lebih dari 35 tahun dan belum hamil dalam waktu enam bulan, sebaiknya segera mengunjungi dokter untuk berkonsultasi.

Selain kesuburan yang mulai menurun, hamil di usia juga berisiko melahirkan anak cacat fisik dan mental. Hal ini disebabkan oleh kualitas kromosom wanita di usia menginjak 40 tahun tidak sebaik di usia muda. 




Fokus : Hamil Usia Tua


#Bayi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Fakta Seputar Mandi Malam dan Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Bagi masyarakat perkotaan yang terbiasa berkegiatan hingga malam hari, mandi malam-malam menjadi..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Tingkatkan Kesuburan dengan Omega 3

Wartakesehatan - Sejak dulu telah dikatakan bahwa minyak ikan sangat baik bagi kesehatan tubuh, mulai dari jantung,..
Herbal - 7 jam yang lalu

5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti buah pare. Padahal, pare kerap..
8 jam yang lalu

Rebusan Air Jahe Bubuk Bisa Anti-Nyeri.

Wartakesehatan.com - Penggunaan jahe dalam makanan atau minuman tergantung kesukaan masimg-masing. Bagi yang ingin lebih..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Hebat, Cokelat Hitam bisa Cegah Kanker

Wartakesehatan - Banyak sumber mengatakan bahwa cokelat baik bagi kesehatan dan mempunyai khasiat tersendiri melawan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Kekurangan Vitamin B12 Mempengaruhi Mata

Wartakesehatan.com- Seseoran yang kekurangan asupan vitamin B12 akan menunjukkan sejumlah gejala dan salah satunya terlihat..
Mamin - 10 jam yang lalu

Berlebihan Minum Kopi, Bahaya!

Wartakesehatan,com - Kopi merupakan salah satu minuman terfavorit hampir di seluruh dunia. Minuman ini memiliki daya tarik..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Asap Rokok Timbulkan Penyakit Meningitis

Wartakesehatan.com - Rokok atau sigaret adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Daun Pepaya Dapat Memperlancar ASI

Wartakesehatan.com - Daun pepaya memang terkenal dengan rasa yang pahit. Rasa pahit pada berbagai jenis makanan memang membuat..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Turunkan Kolesterol Dengan Biji Alpukat

Wartakesehatan.com - Alpukat kaya akan serat, potasium, antioksidan dan lemak sehat. Hampir semua sahabat Merahputih.com pasti..

+Indeks