Penyakit Diare Menghantui saat Liburan

Oleh : Dirk/sindo | Sabtu, 20 April 2019 | 08:10 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Liburan adalah waktu tersendiri bagi wisatawan untuk berlibur dan bersenang-senag. Biasanya wisatawan asing maupun lokal akan mengunjungi beberapa tempat wisata di berbagai negara. Jumlah mereka diprediksi jauh lebih banyak dari biasanya, karena memanfaatkan momentum liburan.

Pasalnya, beberapa negara menawarkan keindahan alam. Seperti  Bali yang memiliki keindahan luar biasa dengan beberapa tempat wisata yang dimilikinya.

Namun, tidak semua liburan berakhir dengan indah. Sebab, jika kurang menjaga kesehatan akan mengalami penyakit. Diantaranya adalah diare. Penyakit ini memang kerap melanda para wisatawan.

“Diare sering menyerang para pelancong, penyakit ini erat kaitannya dengan kebersihan makanan yang dijual serta kesadaran turis terhadap kebersihan. Ini bisa memicu diare,” ujar Medicall Indonesia, startup  dr. Stephanie Patricia dalam keterangan resmi yang dikutip dari Sindonews.

Selain diare, penderita juga mengalami muntah, sakit dan kejang perut. Kondisi ini disebut gastroenteritis yang ditandai dengan peradangan pada saluran pencernaan, seperti lambung dan usus halus.

Karena diare bisa menyerang siapa saja, termasuk anak kecil dan dewasa. Untuk itu, para pelancong disarankan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas di toilet dan memegang uang. 




Fokus : Diare


#Liburan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Herbal - 29 menit yang lalu

Keputihan juga dapat diatasi dengan Rempah

Wartakesehatan.com - Keputihan bisa menimpa setiap wanita dan merupakan masalah yang cukup memusingkan bagi banyak kaum..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

5 Buah Segar ini dapat Membersihkan Usus

Wartakesehatan.com - Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan kaya serat. Karena itu merupakan salah satu..
Herbal - 2 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Lengkuas

Wartakesehatan.com - Lengkuas masuk dalam keluarga jahe, dan mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia,..
Mamin - 3 jam yang lalu

4 Cara Baik untuk Tahan Rasa Lapar

Wartakesehatan.com - Cara ampuh mengatasi rasa lapar yakni dengan makan. Padahal makan terus menerus untuk sebagian besar..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

Awas, Patah Hati Kini Jadi Penyakit

Wartakesehatan.com - hati kadang muncul karena adanya masalah dalam hubungan percintaan seseorang. Ternyata patah..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Keetahui Mitos tentang Obesitas

Wartakesehatan.com - Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan, berbeda dengan overweight (kelebihan berat badan)...
6 jam yang lalu

Ingin Anak Gemuk Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri disaat banyak anak lain mengalami obesitas, malah ada beberapa anak yang tipenya susah..
Obat & Penyakit - 7 jam yang lalu

Kanker Payudara Harus Dicegah Sejak Dini

Wartakesehatan - Di Indonesia sendiri kanker payudara menduduki peringkat 2 terbanyak setelah kanker rahim. Mayoritas kanker..
Mamin - 8 jam yang lalu

Minum Teh Jahe bisa Cegah Kenaikan Berat Badan

Wartakesehatan - Air jahe mungkin bagi sebagian orang adalah minuman favorit saat sedang merasa tidak enak badan. Selain itu..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Kenali, 5 Manfaat Daun Pandan

Wartakesehtan.com - Daun pandan biasa nya di jadikan pewangi atau pewarna makanan untuk makanan ataupun minuman. Pandan..

+Indeks