Penyakit Diare Menghantui saat Liburan

Oleh : Dirk/sindo | Sabtu, 20 April 2019 | 08:10 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Liburan adalah waktu tersendiri bagi wisatawan untuk berlibur dan bersenang-senag. Biasanya wisatawan asing maupun lokal akan mengunjungi beberapa tempat wisata di berbagai negara. Jumlah mereka diprediksi jauh lebih banyak dari biasanya, karena memanfaatkan momentum liburan.

Pasalnya, beberapa negara menawarkan keindahan alam. Seperti  Bali yang memiliki keindahan luar biasa dengan beberapa tempat wisata yang dimilikinya.

Namun, tidak semua liburan berakhir dengan indah. Sebab, jika kurang menjaga kesehatan akan mengalami penyakit. Diantaranya adalah diare. Penyakit ini memang kerap melanda para wisatawan.

“Diare sering menyerang para pelancong, penyakit ini erat kaitannya dengan kebersihan makanan yang dijual serta kesadaran turis terhadap kebersihan. Ini bisa memicu diare,” ujar Medicall Indonesia, startup  dr. Stephanie Patricia dalam keterangan resmi yang dikutip dari Sindonews.

Selain diare, penderita juga mengalami muntah, sakit dan kejang perut. Kondisi ini disebut gastroenteritis yang ditandai dengan peradangan pada saluran pencernaan, seperti lambung dan usus halus.

Karena diare bisa menyerang siapa saja, termasuk anak kecil dan dewasa. Untuk itu, para pelancong disarankan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas di toilet dan memegang uang. 




Fokus : Diare


#Liburan
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 menit yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Cara Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mudik membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka itu membutuhkan kondisi fisik dan mental ibu hamil yang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Buah Sehat yang Bisa Dikonsumsi Di Bulan Ramadhan

Wartakesehatan.com - Sering kali, karena kesalahan pola makan, perut kita justru membuncit dan ekstra lemak muncul menjelang..

+Indeks