ingin Awet Muda? Coba 5 Olahraga ini!

Oleh : Dirk/sindo | Jumat, 13 Januari 2017 | 23:59 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Menjadi tua seiring bertambahnya usia tak bisa di hindari semua orang, tubuh tentu akan mengalami penuaan hal ini dapat terlihat dengan munculnya uban dan kulit mulai keriput. Namun, penuaan bisa ditunda dengan rutin berolahraga. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot lagi untuk menggunakan krim dan perawatan kecantikan lainnya.

Direktur kinesiologi di Chapman University di Orange, California, Frank Frisch mengatakan ada beberapa kegiatan olahraga yang bisa membantu membuat terlihat lebih muda. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Times of India.

1. Yoga
Olahraga jenis ini tidak hanya memberikan manfaat pada organ tubuh tertentu saja namun seluruh tubuh. Ahli yoga, Dinesh Dagar mengungkapkan, bahwa yoga bisa membantu terhindar dari keriput sehingga Anda tetap terlihat muda.

2. Angkat beban
Ahli kebugaran dan ahli medis percaya bahwa angkat beban bisa mencegah penyakit osteoporosis. Sayangnya jenis olahraga ini dihindari banyak wanita.

3. Squats
Tak hanya membakar kalori, olahraga ini juga akan membuat kaki Anda lebih kencang sehingga terlihat lebih indah. Tanpa disadari beberapa kegiatan sehari-hari mengharuskan Anda untuk jongkok, seperti memilih tas belanja hingga mengangkat anak.

4. Berjalan
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berjalan mengurangi sepertiga risiko demensia. Tidak hanya melindungi Anda dari penyakit tersebut, penelitian lainnya juga mengungkapkan bahwa berjalan kaki juga membantu meningkatkan kesehatan jantung. Jantung yang sehat merupakan cara untuk tubuh tetap muda.

5. Latihan cardio
Sejumlah ahli kecantikan menyarankan untuk rutin melakukan latihan cardio agar kulit terlihat lebih muda. Anda bisa melakukan latihan cardio seperti berenang, bersepeda dan menari. Dengan demikian, jantung akan memompa lebih banyak darah dalam tubuh dan memperlancar darah hingga memperindah kulit. 




Fokus : Awet Muda


#Olahraga
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Konsultasi - 14 menit yang lalu

Cegah Coronavirus,Berhenti Mengonsumsi Hewan Liar

Wartakesehatan.com-Hasil investigasi pada Journal Of Medical Virology mengungkapkan bahwa wabah novel..
Herbal - 42 menit yang lalu

5 Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com-Bagi para pecinta jeruk mungkin sudah tidak asing lagi dengan khasiat yang ditawarkan oleh buah berwarna..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Naik Turun Tangga Kantor ,Apakah Termasuk Olahraga?

Wartakesehatan.com-Sulit untuk mencari waktu berolahraga ketika Anda berada di kantor. Naik turun tangga di kantor bahkan..
Herbal - 1 jam yang lalu

Manfaat Dari Daun Siri Merah

Wartakesehatan.com-Inilah beberapa khasiat dari daun jarak merah yang jarang kita ketahui berikut ini kami uraikan beberapa..
Ibu & Anak - 2 jam yang lalu

Bahan Makanan Yang Bisa Menambah nafsu Makan Anak

Wartakesehatan.com-Anak yang kehilangan nafsu makan bisa menjadi masalah besar, Bun. Kurangnya nutrisi bisa memengaruhi gizi..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Jangan Anggap Remeh Nyeri Sendi

Wartakeseehatan.com-Waspadailah dan cek ke dokter bila teras nyeri sendi atau perut kembung.Bisa jadi ini tanda-tanda penyakit..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Minum Air Putih Selepas Bangun Tidur

Wartakesehatan.com - Ada kebiasan yang biasa maupun tidak biasa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Minuman yang..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Cara Cepat Atasi Masalah Sakit Tenggorokan

Wartakesehatan.com - Sakit pada tenggorokan jenis ini sebetulnya bukanlah kondisi kesehatan yang serius dan akan sembuh..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Madu Mentah Bantu Menyembuhkan Sakit Flu

Wartakesehatan - Mengalami masalah kesehatan seperti flu tentu saja pernah dialami oleh setiap orang. Flu sendiri muncul..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Menu Sarapan Bikin Kenyang Tapi Tetap Langsing

Wartakesehatan.com - Tidak sarapan justru bisa membuatmu makin gemuk karena kamu akan merasa dua kali lipat lebih lapar..

+Indeks