Rahasia Bersikan Komedo Dengan Cara Murah

Oleh : imron hamzah | health.liputan6.com | Rabu, 25 Januari 2017 | 20:30 WIB


(IST)

Wartakesehatan - Komedo putih sering menjadi masalah karna membuat wajah menjadi tidak halus yang tentunya akan mengurangi penampilan.

Dari beragam perawatan dan obat khusus yang dirancang untuk menghilangkan jenis komedo ini, ada beragam bahan rumahan yang sebenarnya bekerja lebih efektif untuk menyingkirkannya.

Baking soda atau soda kue yang biasa digunakan untuk memasak adonan kue ini ternyata memiliki manfaat lebih sebagai toner penghilang komedo putih pada wajah. Untuk hasil yang aman dan maksimal, cucilah seluruh permukaan wajah dengan air bersih usai mengoleskan baking soda di area komedo.

Seperti dikutip laman Boldsky, Rabu (25/1/2017) lima jenis bahan rumahan ini dapat bekerja efektif menyingkirkan komedo putih di wajah Anda. Selamat mencoba!

1. Gula

Gula yang dicampur dengan air lemon dapat menjadi scrub alami untuk menghapus seluruh komedo putih di wajah. Scrub rumahan ini juga sekaligus dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

2. Oat

Tekstur oat yang kasar benar-benar baik untuk menyingkirkan komedo putih dah sel kulit mati di seluruh wajah. Caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menyampurkan yoghurt dengan bubuk oat dan mengoleskannya pada wajah.

3. Sari cuka apel

Sifat antibakteri dari sari cuka apel bisa bekerja menjadi toner penghilang komedo putih pada wajah.

Campurkan bahan ini dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian wajah yang berkomedo dan biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Kayu manis

Bubuk kayu manis dan madu cocok sebagai penghilang komedo putih karena sifat anti-inflamasi yang dimiliki bahan tersebut. Bahkan bubuk kayu manuis juga dapat membantu menyingkirkan segala macam jerawat.




Fokus : Komedo


#Komedo #Jerawat #Wajah #Herbal
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 3 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 3 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 4 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks