Minyak Jagung Menurunkan Kolesterol dan Penyakit Jantung

Oleh : nurul kinanti/.supernews | Jumat, 03 Pebruari 2017 | 10:04 WIB


(ilustrasi)

Wartakesehatan.com - Minyak  yang dianggap  paling sehat dengan kandungan rendah lemak dan  kolesterol adalah minyak zaitun. Anggapan seperti itu memang benar dan juga didukung hasil penelitian yang mengungkapkan bahwa minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik dan kaya akan kandungan antioksidannya. Minyak Zaitun juga memiliki manfaat tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan, dan pengobatan alami.

Namun, Hasil riset terbaru menemukan bahwa ada salah satu minyak alami yang lebih sehat dari minyak zaitun yaitu minyak jagung. Kandungan nutrisi yang ada dalam minyak jagung lebih banyak dan kaya akan kandungan vitamin.

Yang lebih menariknya lagi, minyak  jagung juga dikatakan sebagai salah satu minyak rendah lemak. Bahkan minyak jagung dipercaya dapat menurunkan risiko akan kolesterol dan jantung menjadi lebih baik dari minyak alami lainnya.

Kandungan nutrisi dalam  minyak jagung dapat menekan kolesterol buruk dalam tubuh, kemudian mengganti  asam lemak jenuh menjadi  asam lemak tak jenuh rantai ganda serta mampu memperbaiki  rasio kolesterol baik agar menjadi lebih sehat. Seseorang yang senantiasa mengganti minyak untuk memasak dengan minyak jagung diyakini akan lebih sehat.

Midwest Biomedical Research di Kansas AS, mengatakan bahwa kandungan nutrisi dan vitamin yang ada dalam minyak jagung sangat baik untuk tubuh. Selain itu, minyak jagung juga menjadi salah satu minyak yang memiliki harga lebih  murah jika dibandingkan dengan minyak zaitun. Menurut hasil penelitian terbarunya yang diterbitkan pada European Journal  of Clinical Nutrition menyarankan agar kita bisa lebih peduli terhadap kesehatan tubuh dengan memanfaatkan minyak alami seperti halnya minyak jagung.

Selain dapat menurunkan risiko tubuh terhadap kolesterol dengan baik, minyak jagung juga sangat baik dalam menurunkan risiko akan masalah diabetes, jantung dan bahkan kanker. Selain itu, hal ini juga memungkinkan seseorang untuk dapat melakukan program diet dengan baik dan mudah.

Jadi tidak ada salahnya untuk bisa mengganti minyak jagung yang lebih baik dan bahkan lebih murah dari minyak  zaitun. Namun, tetap memiliki kandungan yang tidak kalah baik dengan minyak zaitun. Selain mengonsumsi minyak jagung secara rutin, menerapkan pola hidup yang baik dan memilih bahan-bahan makanan yang baik juga penting untuk menjaga kestabilan tubuh Anda dan tentunya merawat organ organ-vital.




#Minyak #Minyak Jagung
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 5 hari yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 2 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Penderita Covid di Indonesia Capai 14.749 dan Terus Naik

Wartakesehatan.com - Angka positif COVID-19 yang terkonfirmasi lewat tes laboratorium di Indonesia kini..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Edukasi Pemeriksaan Rapid Test dan Swab Beredar di WA

Wartakesehatan.com - Sebuah pesan berantai untuk edukasi virus Corona beredar. Isi pesan berantai tersebut sebagai..

+Indeks