Jahe Ternyata baik bagi Ibu Hamil

Oleh : Dirk/rep | Sabtu, 04 Pebruari 2017 | 13:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Jahe merupakan tanaman tradisional yang acap digunakan untuk pengobatan di Timur untuk meringankan gangguan pencernaan. University of Maryland melaporkan bahwa campuran setengah sendok teh jahe atau sekitar satu gram bubuk jahe setiap  harinya sudah cukup mengurangi datangnya morning sickness. 

Kabar baik lainnya adalah jahe bebas kafein. Ibu hamil harus membatasi konsumsi kafeinnya di bawah 200 miligram (mg) per hari atau setara dengan secangkir kopi.

Dokter kandungan Russel Turk yang mendirikan the Riverside Obstetrics and Gynecology in Riverside, Connecticut, mengatakan ibu hamil harus melakukan diett soda. Soda mengandung banyak sekali pemanis buatan, seperti aspartam. Ibu hamil disarankan mengonsumsi soda tak lebih dari 12 ons per hari.  

Dr Chau Che dari New York University mengatakan ekstrak jahe sama efektifnya dengan vitamin B6 untuk mereduksi mual. Dia menyarankan ibu hamil membuat minuman jahe sendiri ketimbang membeli di mini market karena mengandung penyedap.

"Minuman jahe artifisial sebaiknya dihindari, entah itu karena ada tambahan penyedap, gula tambahan, air bekarbonasi, atau efek plasebo, masih belum jelas," kata Che, dilansir dari Livestrong.

Segelas minuman jahe mengandung 124 kalori. Ditambah sedikit gula, segelas minuman jahe akan mencukupi asupan kalori Anda sehari-hari. Meski demikian, ibu hamil yang menderita diabetes gestasional harus berkonsultasi dengan dokter kandungan atau  ahli gizi. Jahe mengandung 11 mg kalsium, zat besi, dan natrium. 




Fokus : Jahe


#Kesehatan ibu hamil
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 32 menit yang lalu

Cara Alami Atasi Perut Kembung

Wartakesehatan.com - Perut kembung adalah kondisi dimana perut terasa kenyang walaupun belum makan, dan biasanya juga..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Banyak Hutang awas Dampaknya bagi Kesehatan!

Wartakesehatan.com - Mungkin besarnya utang sudah selalu dihubungkan dengan efek buruk bagi kesehatan. Beberapa ancaman..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Ketahui, 10 Kategori Mimpi Basah

Wartakesehatan.com - Mimpi basah atau dalam bahasa medis disebut emisi nokturnal adalah peristiwa alami yang dialami pria...
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Manfaat Belimbing bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Belimbing merupakan buah yang berasal dari wilayah negara dengan iklim tropis. Belimbing merupakan..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

5 Tips Mencegah Ganasnya Diabetes

Wartakesehatan.com - Diabetes adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang sangat tinggi...
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Alasan Mengapa Kita Gampang Kehilangan Energi

Wartakesehatan.com - Banyak diantara kita yang sering kehilangan energi meski masih pagi hari. Biasanya tiba-tiba merasa..
Mamin - 6 jam yang lalu

Waspada, Daging Merah pengaruhi Raut Wajah

Wartakesehatan - Hampir setiap makanan seperti hamburger, steak atau jenis-jenis kuliner berbahan dasar daging sapi atau..
Mamin - 8 jam yang lalu

Ingin Anak Bertumbuh dengan Sehat berikan Makanan Bernutrisi

Wartakesehatan - Anak adalah salah satu pemberian Tuhan yang paling mulia oleh sebab itu kita harus menjaga dan mendidik dengan..
Obat & Penyakit - 8 jam yang lalu

Kenali Gangguan Jantung dan Tanda-tandanya!

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri beberapa orang percaya bahwa serangan jantung adalah penyakit yang menghantui orang tua,..
Tekhnologi - 20 jam yang lalu

Rokok Elektrik Membahayakan Kesehatan Gigi

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rokok elektrik dapat membahayakan kesehatan gigi dan gusi..

+Indeks