Atasi Rambut Rontok dengan Cara ini!

Oleh : Dirk/viva | Selasa, 12 Juni 2018 | 12:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Rambut rontok biasanya disebabkan oleh pola makan yang buruk,cuaca yang tidak bersahabat terutama di musim panas dan hujan, kondisi minyak rambut, dan sampo yang berbahaya dan beracun.

Sebenarnya banyak hal yang dapat dilakukan di rumah guna mengurangi rambut rontok. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur seperti minyak almond, minyak kelapa, henna.
 
Selain itu, seperti dilansir laman Boldsky, ada beberapa cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut rontok.
 
1. Jangan mengikat rambut basah
 
Kebanyakan wanita mengikat rambut mereka menjadi sanggul setelah keramas. Ini sangat tidak sehat atau kebiasaan buruk yang dan penyebab utama rambut rontok. Hal ini juga menyebabkan infeksi jamur dan gatal pada kulit kepala. 
 
2. Jangan menyisir rambut ketika basah
 
Jangan menyisir rambut Anda ketika basah. Menyisir rambut basah akan melemahkan akar rambut dan menyebabkan rambut rontok.
 
3. Bersihkan kulit kepala
 
Kulit kepala yang berminyak akan menarik kotoran dan debu, terutama selama musim hujan. Oleh karena itu, untuk menghentikan rambut rontok dan masalah rambut lainnya, penting bagi Anda untuk mencuci rambut dua kali dalam seminggu.
 
4. Pilih minyak rambut yang tepat
 
Minyak rambut yang tidak berminyak bisa menjadi pilihan untuk mengatasi rambut rontok. Minyak virgin olive, minyak lavendar, dan minyak kelapa alami adalah beberapa dari minyak rambut yang tidak berminyak. Ketiga minyak tersebut dapat mencegah kerusakan rambut dan juga mengurangi rambut rontok dalam waktu seminggu.
 
5. Keramas rambut 
 
Hal ini sangat penting untuk dilakukan, apalagi ketika terkena hujan. Bila Anda tidak peduli untuk keramas, kulit kepala Anda bisa mengalami infeksi yang secara otomatis akan mengarah ke masalah rambut rontok dan masalah rambut lainnya seperti kutu dan ketombe.



Fokus : Rambut Rontok


#Rambut
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 7 jam yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 8 jam yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks