Atasi Rambut Rontok dengan Cara ini!

Oleh : Dirk/viva | Jumat, 10 Mei 2019 | 16:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Rambut rontok biasanya disebabkan oleh pola makan yang buruk,cuaca yang tidak bersahabat terutama di musim panas dan hujan, kondisi minyak rambut, dan sampo yang berbahaya dan beracun.

Sebenarnya banyak hal yang dapat dilakukan di rumah guna mengurangi rambut rontok. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur seperti minyak almond, minyak kelapa, henna.
 
Selain itu, seperti dilansir laman Boldsky, ada beberapa cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut rontok.
 
1. Jangan mengikat rambut basah
 
Kebanyakan wanita mengikat rambut mereka menjadi sanggul setelah keramas. Ini sangat tidak sehat atau kebiasaan buruk yang dan penyebab utama rambut rontok. Hal ini juga menyebabkan infeksi jamur dan gatal pada kulit kepala. 
 
2. Jangan menyisir rambut ketika basah
 
Jangan menyisir rambut Anda ketika basah. Menyisir rambut basah akan melemahkan akar rambut dan menyebabkan rambut rontok.
 
3. Bersihkan kulit kepala
 
Kulit kepala yang berminyak akan menarik kotoran dan debu, terutama selama musim hujan. Oleh karena itu, untuk menghentikan rambut rontok dan masalah rambut lainnya, penting bagi Anda untuk mencuci rambut dua kali dalam seminggu.
 
4. Pilih minyak rambut yang tepat
 
Minyak rambut yang tidak berminyak bisa menjadi pilihan untuk mengatasi rambut rontok. Minyak virgin olive, minyak lavendar, dan minyak kelapa alami adalah beberapa dari minyak rambut yang tidak berminyak. Ketiga minyak tersebut dapat mencegah kerusakan rambut dan juga mengurangi rambut rontok dalam waktu seminggu.
 
5. Keramas rambut 
 
Hal ini sangat penting untuk dilakukan, apalagi ketika terkena hujan. Bila Anda tidak peduli untuk keramas, kulit kepala Anda bisa mengalami infeksi yang secara otomatis akan mengarah ke masalah rambut rontok dan masalah rambut lainnya seperti kutu dan ketombe.



Fokus : Rambut Rontok


#Rambut
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 54 menit yang lalu

Efek Samping Konsumsi Vitamin Berlebihan

Wartakesehatan.com - Jika mengonsumsinya secara berlebihan, maka bisa muncul keluhan. Misal, konsumsi vitamin C dosis tinggi..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Cara Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mudik membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka itu membutuhkan kondisi fisik dan mental ibu hamil yang..

+Indeks