Memiliki Anak Kembar, ini 5 Faktor Pendukungnya!

Oleh : Dirk/sindo | Jumat, 10 Pebruari 2017 | 19:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Memiliki anak kembar adalah impian dan kebahagian tersendiri bagi setiap pasangan suami istri. Pada dasarnya faktor keturunanlah yang paling memungkinkan memiliki anak kembar jika berasal dari keluarga yang juga memiliki riwayat kembar. 

Data di Amerika Serikat menunjukkan, bahwa terjadi peningkatan kelahiran kembar hingga 76% sejak tahun 1980 hingga 2009. Kondisi serupa juga terjadi pada negara-negara maju lainnya. Seperti di Inggris dari 9,9% menjadi 16,1% dari 1000 kelahiran anak kembar.

Sedangkan di Korea Selatan, dari 5% menjadi 14,6%. Data ini berdasarkan Populatioan and Development Review yang menggunakan data kelahiran kembar dari tahun 1975 hingga tahun 2011. Peluang mendapatkan anak kembar pun bisa terjadi karena beberapa hal. Berikut faktor yang menyebabkan pasangan suami istri memiliki anak kembar seperti dilansir dari Baby Centre.

1. Usia
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa semakin tua usia wanita mengandung, maka semakin tinggi untuk memiliki anak kembar. Hal ini disebabkan karena wanita berusia 35 tahun atau lebih produksi follicle stimulating hormone (FSH) lebih banyak dibanding wanita muda. Dengan demikian, ada kemungkinan wanita melepas lebih dari satu telur dalam satu siklus.

2. Pernah memiliki anak kembar
Mereka yang sebelumnya telah memiliki anak kembar berpotensi lebih besar kembali memiliki anak kembar.

3. Jumlah kehamilan
Penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa semakin sering mengandung, maka wanita akan lebih berpotensi memiliki anak kembar.

4. Ras
Ras ternyata memengaruhi untuk memiliki anak kembar. Kehamilan anak kembar umumnya terjadi pada mereka yang berkulit putih dan Afrika Amerika. Namun jarang terjadi pada Hispanik dan Asia.

5. Bentuk tubuh
Bentuk tubuh juga memengaruhi seseorang untuk memiliki anak kembar. Wanita yang memiliki tubuh tinggi besar dipercaya lebih berpeluang mengandung anak kembar dibandingkan mereka yang bertubuh kecil. 




Fokus : Anak kembar


#Anak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
4 bulan yang lalu

Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

+Indeks