Waspada, Ibu Hamil Minum dari Botol Plastik Berbahaya!

Oleh : Dirk/sindo | Jumat, 10 Pebruari 2017 | 20:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Menjadi Ibu hamil terkadang menjadi kebahagian tersendiri terkadang juga bisa mendapatkan masalah. Ya, hal ini terjadi karena ibu hamil harus memikirkan kondisi kesehatannya dan juga sang buah hati  yang dikandungnya. Ibu hamil harus lebih teliti dalam segala hal untuk menjaga kesehatan calon bayi dalam kandungan.

Diantaranya adalah untuk tidak minum dengan botol plastik. Pasalnya  minum dengan air botol plastik bisa berbahaya bagi calon bayi pada ibu hamil.

Mengutip Zeenews, sebuah studi baru menemukan bahwa botol plastik meningkatkan risiko bayi mengalami obesitas. Lantaran terdapat bahan kimia yang terkandung dalam botol plastik.

Bahan kimia itu berjenis bisphenol A (BPA). Dimana bahan kimia ini dapat menggangu sebuah hormon yang terkait untuk anak. BPA adalah bahan kimia yang ditemukan dalam berbagai wadah makanan, termasuk botol air plastik polikarbonat dan bisa lapisan.

Bahan kimia ini dapat mengganggu sistem endokrin (kumpulan kelenjar yang memproduksi beberapa hormon). Hal ini dapat memengaruhi hormon estrogen yang dimiliki oleh wanita.

Hal ini ditemukan berdasarkan penelitian yang dilakukan para peneliti Endocrine Society yang berbasis di Washington DC. Penelitian ini meningkatkan pemahaman seseorang tentang bagaimana BPA dapat mengganggu sistem endokrin dengan cara yang meningkatkan risiko obesitas. 




Fokus : Ibu Hamil


#Botol Plastik
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 16 menit yang lalu

Konsumsi Probiotik bisa Redakan Stres

Wartakesehatan - Mungkin jika berbicara tentang probiotik masih banyak orang awam yang belum mengetahui akan hal ini. Padahal..
17 jam yang lalu

Tersenyum bisa Menurunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa penelitian dan analisis yang dilakukan oleh para dokter dan peneliti, sering..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Pentingnya Hindari Gaya Hidup Tak Sehat

Wartakesehatan.com - Ada jutaan orang di seluruh dunia yang memiliki gaya hidup buruk dan hanya sedikit yang menyadari..
Mamin - 19 jam yang lalu

Inilah Tujuh Efek Samping Konsumsi Junk Food

Wartakesehatan.com - Menurut Jim White, RD, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios di Virginia Beach, makanan..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

3 Waktu yang Kurang Tepat untuk Mandi

Wartakesehatan.com - Menurut rumus kesehatan, ada tiga waktu yang nggak disarankan buat mandi. Pada waktu-waktu tersebut,..
Mamin - 21 jam yang lalu

Rutin Minum Teh Hijau Setiap Hari, Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - satu dari sekian banyak alasan semakin banyak orang memasukkan teh hijau ke dalam menu konsumsi..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Inilah Manfaat Lari Bagi Tubuh Anda

Wartakesehaan.com - Olahraga lari tidak hanya murah, tapi juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Lari memiliki banyak..
Mamin - 23 jam yang lalu

Konsumsi Pare bisa Meredakan Jerawat

Wartakesehatan.com - Pare memiliki banyak manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. Dilansir dari..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Kualitas Tidur Perlu Dijaga, Ini Alasannya

Wartakesehatan.com - Menjaga kualitas tidur memang perlu diperhatikan. Karena jika kita tidak tidur dalam waktu sehari..
1 hari yang lalu

Jus Ceri Mampu Mengatasi Masalah Susah Tidur

Wartakesehatan.com - Peneliti dari Louisiana State University, AS, menemukan bahwa setelah mengonsumsi jus Ceri selama dua..

+Indeks