Waspada, Kanker Payudara bisa Menyerang Ibu Hamil

Oleh : Dirk/viva | Sabtu, 11 Pebruari 2017 | 11:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, adanya sel-sel janin yang mengalir di saluran tubuh ibu hamil, yang dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan sang ibu. 

Sehingga disaat hamil ibu perlu benar-benar menjaga kesehatan. Karena biasanya ibu hamil rentan terhadap suatu penyakit 

"Sel-sel sisa pembentukan janin, memang berperan penting dalam tubuh ibu hamil. Jumlah yang kurang atau lebih, dapat memerngaruhi hormon dan bisa memberikan dampak signifikan pada sang ibu," ujar Ammy Boddy, peneliti kesehatan yang berasal dari Arizona State University. 

Dilansir dari Daily Mail, sel-sel janin ini, menurut Ammy, adalah salah satu hal yang menyebabkan terjadinya gejala morning sickness pada ibu hamil. Namun dalam kasus terburuk, hal ini dapat menyebabkan terjadinya arthritis, kanker payudara dan kanker kelenjar tiroid. 

Namun demikian, sel-sel ini juga memiliki kegunaan yang baik untuk si ibu. "Kandungan sel janin dalam tubuh ibu hamil, dapat memprediksi adanya gangguan atau masalah dalam kehamilan, sehingga bisa dicegah dan ditangani dengan baik," ujarnya. 

Kandungan sel janin ini, bisa juga berperan sebagai sel stem yang penting bagi pembentukan sel otak, hati, dan sebagainya. Manfaat dan bahaya dari kandungan sel janin ini, kembali berpengaruh pada sistem imun sang ibu, yang juga menentukan kesehatan sang janin saat lahir nanti.




Fokus : Kanker payudara


#Ibu Hamil
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

PSBB Jilid II, Mari Kita Saling Jaga

Wartakesehatan.com -Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar..
Obat & Penyakit - 1 minggu yang lalu

Obat Herbal untuk OTG Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Obat khusus untuk para pasien yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih belum..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Ini Aturan untuk Pengunjung Hotel saat PSBB Jilid II

Wartakesehatan.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas pengunjung di hotel pada pembatasan sosial berskala..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Peduli : Teragendakan & Memutus Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Keterlibatan dan kepedulian organisasi politik PDI Perjuangan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Anies Tarik Rem Darurat, Ingat Perkuat Imun Tubuh

Wartakesehatan.com - Kasus COVID-19 makin parah di Jakarta, banyak cluster-cluster baru yang ditemukan saat ini, bahkan..
3 minggu yang lalu

Satgas Remaja Anti Narkoba : Pengmas & Realisasi Tridarma UPN Veteran Jakarta

Wartakesehatan.com - Permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia maupun secara global semakin hari tak..
Liputan Khusus - 3 minggu yang lalu

UPN Veteran Jakarta Bersinergi, Lantik Satgas Remaja Anti Narkoba

Wartakesehatan.com - Kepedulian pemerintah, dunia pendidikan dan pihak terkait serta keterlibatan kelompok masyarakat terhadap..
Liputan Khusus - 4 minggu yang lalu

PAC PDI Perjuangan Cipayung Gelar Bakti Sosial : Antisipasi Penyebaran Covid-19

Wartakesehatan.com - Peran maupun kepedulian dari berbagai pihak mengatasi penanganan pandemi Covid-19 terus berlangsung,..
Liputan Khusus - 1 bulan yang lalu

Razia Masker Berlanjut Di Kecamatan Cipayung, Pelanggar Dikenakan Sanksi

Wartakesehatan.com - Penyebaran wabah Covid-19 di tanah air maupun secara global yang belum terkendali menjadi tanggung jawab..
Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

Dua Kombinasi Ini untuk Penyembuhan Pasien OTG

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Dokter Paru Indonesia menegaskan bahwa saat ini ada sejumlah kombinasi cara pengobatan untuk..

+Indeks