Kebiasaan-kebiasaan yang bikin Susah Hamil

Oleh : Dirk/ps | Sabtu, 11 Pebruari 2017 | 17:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Kodrat seorang perempuan adalah menjadi seorang ibu dan mempunyai anak-anak yang lahir dari dalam rahimnya.  Memang tidak bisa di pungkiri oleh kita semuanya bahwasannya hal-hal yang menyebabkan sulit hamil pada seorang wanita ini menjadi permasalahan dalam dunia kesehatan terutama kesehatan reproduksi.

Nah,berikut ini kebiasan yang membuat anda belum hamil sebagaimana dilansir dari laman India Times.

Masalah tiroid

Hypothyroidism dikaitkan dengan berbagai gangguan reproduksi, dari perkembangan seksual normal hingga ketidakteraturan menstruasi dan infertilitas. Banyak penelitian telah menunjukkan prevalensi autoimunitas tiroid pada pasien dengan infertilitas.

Endometriosis

30 persen hingga 50 persen wanita dengan endometriosis mungkin mengalami infertilitas. Terapi medis sebelum upaya konsepsi bisa membantu mengobati masalah ini.

Gunakan pelumas

Menggunakan pelumas bisa mengurangi mobilitas sperma dan transfer.

“Pelumas berbasis air sering mengandung gliserin (yang telah terbukti menjadi racun bagi sperma) dan propilen glikol yang bisa menyebabkan kerusakan permanen sperma dan kerugian dalam motilitas setelah terpapar pelumas komersial. Kerusakan sperma dan ketidakmampuan sperma untuk menembus ke dalam leher rahim setelah kontak dengan pelumas bisa mencegah pembuahan pada beberapa pasangan,” kata fisiolog, Joanna Ellington.

Infertilitas pada pria

Sekitar satu dari lima permasalahan pasangan infertil ternyata terletak pada pria. Diperkirakan bahwa satu dari 20 orang memiliki beberapa jenis masalah kesuburan ternyata memiliki jumlah sperma yang rendah dalam ejakulasi nya.

Menunda

Alasan yang paling umum adalah menunda kehamilan yang banyak dilakukan oleh kaum perempuan karena alasan fokus pada karier atau keluarga atau masalah pribadi lainnya.

Kerusakan pada saluran tuba

Ini adalah akar penyebab infertilitas pada hampir 30 persen kasus pada wanita. Ketika saluran tuba rusak, mereka mencegah sperma membuahi telur sehingga menyebabkan kemandulan.

Aneamic atau hemoglobin rendah

Studi telah menemukan bahwa wanita yang tidak mendapatkan jumlah yang cukup dari zat besi bisa menderita kekurangan ovulasi, kondisi yang disebut anovulasi. Hal ini menyebabkan sel telur tidak sehat yang bisa menghambat kehamilan hingga 60 persen.

Pilihan gaya hidup yang buruk

Diet dan gizi buruk adalah alasan lain untuk infertilitas pada pria dan wanita.

Itulah 8 kebiasaan penyebab anda belum hamil.




Fokus : Susah Hamil


#Susah hamil
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Buah dan Sayuran Mentah Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Wartakesehatan.com - Bukan hanya menunjang kesehatan tubuh, buah dan sayurpun dapat memberi manfaat kesehatan untuk mental..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Ubi Ungu Cocok untuk Diet dan Penderita Diabetes

Wartakesehatan.com - Ubi jalar adalah sesuatu yang sudah familiar ditelinga masyarakat khususnya Indonesia. Hal ini karena ada..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Nutrisi Dalam Terong Membuatnya Banyak Manfaat

Wartakesehatan.com - Secara teknis terong sebenarnya adalah buah-buahan karena tumbuh dari tanaman berbunga dan mengandung..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Makanan Kaya Serat untuk Menjaga Berat Badan

Wartakesehatan.com - Dengan bertambahnya umur, maka tak mustahil kalau lemak mulai memenuhi perut dan membuat tubuh terlihat..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Hindari Hal Kecil Ini Agar Jantung Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Secara garis besar, faktor resiko penyakit jantung dapat dikategorikan dalam dua jenis, yaitu faktor..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Kopi dan Teh Mana yang Baik?

Wartakesehatan.com - Kopi dan Teh adalah minuman yang di gemari masyarakat.  Nutrisionis dari Pritikin Longevity..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Tips yang Mampu Mencerahkan Puting Payudara

Wartakesehatan.com - Banyak cara yang perempuan lakukan agar penampilan mereka menjadi “sempurna”. Sekalipun bukan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Hidup Lebih Sehat dan Berat Badan Bisa Turun

Wartakesehatan.com - Konsisten adalah hal tersulit, baik untuk memperbaiki pola makan, atau berolahraga teratur. Akan lebih..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Ini Tanda Saat Tubuh Anda Alami Penurunan Zat Besi

Wartakesehatan.com - Wanita ternyata lebih rentan terhadap kekurangan zat besi. Apalagi disaat wanita mengalami menstruasi dan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Minuman Ini Memiliki Manfaat yang Sama Dengan Kopi

Wartakesehatan.com - Tak sekadar minuman biasa, menurut penelitian, kopi dapat membantu mencegah kemunculan penyakit saraf..

+Indeks