Jenis Kelamin Bayi Dikandungan Dapat Diketahui Lewat Tekanan Darah

Oleh : Venza | Senin, 13 Pebruari 2017 | 22:05 WIB


IST

Wartakesehatan.com - Kehamilan merupakan salah satu hal yang paling dinantikan semua wanita di dunia ini. Jenis kelamin bayi yang dikandung pun menjadi hal yang pasti membuat setiap ibu hamil jadi penasaran. 

Hingga saat ini ada banyak mitos yang diklaim bisa membantu Anda untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung. Dunia kesehatan pun melakukan hal yang sama.

Sebuah penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com mengungkapkan bahwa jenis kelamin bayi yang dikandung ternyata bisa diprediksi dari tekanan darah si ibu.

"Wanita yang memiliki tekanan darah yang lebih tinggi sebelum kehamilan yaitu sekitar 106mmHg cenderung memiliki kesempatan yang besar untuk mengandung bayi laki-laki. Sedangkan wanita dengan tekanan darah yang rendah cenderung mengandung bayi perempuan," terang penelitian ini.

"Apakah ada karakteristik fisiologis terkait dengan hal ini? Hingga saat ini para peneliti pun masih meneliti lebih lanjut," ujar Dr. Ravi Retnakaran, penulis penelitian di American Journal of Hypertension.

"Hasil ini sendiri diketahui dari ketika peneliti mengambil contoh tekanan darah dari 1.411 perempuan hamil di Liuyang, Cina. Faktor lainnya seperti usia, apakah mereka merokok atau tidak, berat badan, serta tingkat kolesterol juga dipertimbangkan. Namun memang tekanan darah perempuan yang melahirkan bayi laki-laki lebih tinggi 2,6% dibandingkan dengan mereka yang melahirkan bayi perempuan.




Fokus : Ibu Hamil


#Tekanan darah #Bayi #Ibu Hamil #Kesehatan ibu hamil #Jenis Kelamin Bayi #Ibu dan anak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 30 menit yang lalu

Konsumsi Probiotik bisa Redakan Stres

Wartakesehatan - Mungkin jika berbicara tentang probiotik masih banyak orang awam yang belum mengetahui akan hal ini. Padahal..
17 jam yang lalu

Tersenyum bisa Menurunkan Tekanan Darah

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa penelitian dan analisis yang dilakukan oleh para dokter dan peneliti, sering..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Pentingnya Hindari Gaya Hidup Tak Sehat

Wartakesehatan.com - Ada jutaan orang di seluruh dunia yang memiliki gaya hidup buruk dan hanya sedikit yang menyadari..
Mamin - 19 jam yang lalu

Inilah Tujuh Efek Samping Konsumsi Junk Food

Wartakesehatan.com - Menurut Jim White, RD, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios di Virginia Beach, makanan..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

3 Waktu yang Kurang Tepat untuk Mandi

Wartakesehatan.com - Menurut rumus kesehatan, ada tiga waktu yang nggak disarankan buat mandi. Pada waktu-waktu tersebut,..
Mamin - 21 jam yang lalu

Rutin Minum Teh Hijau Setiap Hari, Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - satu dari sekian banyak alasan semakin banyak orang memasukkan teh hijau ke dalam menu konsumsi..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Inilah Manfaat Lari Bagi Tubuh Anda

Wartakesehaan.com - Olahraga lari tidak hanya murah, tapi juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Lari memiliki banyak..
Mamin - 23 jam yang lalu

Konsumsi Pare bisa Meredakan Jerawat

Wartakesehatan.com - Pare memiliki banyak manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. Dilansir dari..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Kualitas Tidur Perlu Dijaga, Ini Alasannya

Wartakesehatan.com - Menjaga kualitas tidur memang perlu diperhatikan. Karena jika kita tidak tidur dalam waktu sehari..
1 hari yang lalu

Jus Ceri Mampu Mengatasi Masalah Susah Tidur

Wartakesehatan.com - Peneliti dari Louisiana State University, AS, menemukan bahwa setelah mengonsumsi jus Ceri selama dua..

+Indeks