4 Minuman Sehat untuk Anak

Oleh : Dirk/Detik | Senin, 02 Juli 2018 | 11:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Anak-anak memang lebih menyukai cokelat dan keripik dibandingkan dengan sayur dan buah. Oleh karena itu, tak sedikit anak-anak yang kekurangan zat gizi bahkan alami obesitas. 

Anak-anak sangat membutuhkan vitamin dan juga mineral di masa pertumbuhannya. Zat gizi yang komplet dapat menunjang pertumbuhannya, membangun otot yang kuat serta memperkuat tulang dan juga gigi si kecil.

Jika Anda sulit untuk mengkreasikan bahan sehat ke dalam makanan, Anda dapat memulainya dari minuman. Raciklah minuman dari beberapa bahan sehat seperti susu, buah hingga sayuran agar si kecil lebih menyukainya yang dilansir oleh Boldsky

Smoothies buah

Anak-anak biasanya tidak menyukai buah ataupun sayuran. Jika hal ini terjadi, Anda dapat mencampurkan sayur serta buah ke dalam smoothies. Anda dapat mencampurkan buah-buahan seperti lemon, apel, atau mangga dengan tambahan susu ataupun sayuran. Agar semakin menarik, Anda dapat membekukannya dalam cetakan es loli. Sangat nikmat disantap siang hari sepulang sekolah, dijamin si kecil menyukainya.

Air kelapa

Air kelapa tak hanya memiliki rasa yang segar. Minuman ini juga kaya akan elektrolit yang dapat menghilangkan dahaga dan bisa jadi pengganti minuman berenergi alami. Selian itu, air kelapa juga kaya akan elektrolit, kalium dan juga antioksidan sehingga baik untuk si kecil.

Air putih

Air putih bisa dikatakan sebagai minuman sehat. Hal ini dikarenakan air putih dapat membasuh semua racun yang berasal dari tubuh. Terlebih lagi jika si kecil selalu bergerak aktif, tentu Anda harus selalu membekali air putih di botol minumnya.

Susu

Jika Anda ingin anak-anak konsumsi minuman sehat, Anda dapat memberikannya minuman yang mengandung kalsium hingga protein. Minuman ini wajib dikonsumsi oleh anak-anak, karena segelas susu setiap harinya dapat membuat kuatkan tulang dan cegah osteoporosis di masa mendatang. Anda dapat memberikan susu dengan berbagai rasa mulai dari vanilla, strawberry hingga cokelat kesukaan si kecil.

Susu kedelai

Si kecil alergi dengan susu sapi? Susu kedelai bisa menjadi alternatif. Kacang kedelai yang direbus ini dihaluskan dan disaring hingga berbentuk seperti susu. Minuman ini juga tinggi akan protein, kalsium dan juga antioksidan yang dapat dikonsumsi oleh si kecil setiap harinya. 




Fokus : Minuman


#Anak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
1 bulan yang lalu

Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

+Indeks