4 Minuman Sehat untuk Anak

Oleh : Dirk/Detik | Senin, 02 Juli 2018 | 11:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Anak-anak memang lebih menyukai cokelat dan keripik dibandingkan dengan sayur dan buah. Oleh karena itu, tak sedikit anak-anak yang kekurangan zat gizi bahkan alami obesitas. 

Anak-anak sangat membutuhkan vitamin dan juga mineral di masa pertumbuhannya. Zat gizi yang komplet dapat menunjang pertumbuhannya, membangun otot yang kuat serta memperkuat tulang dan juga gigi si kecil.

Jika Anda sulit untuk mengkreasikan bahan sehat ke dalam makanan, Anda dapat memulainya dari minuman. Raciklah minuman dari beberapa bahan sehat seperti susu, buah hingga sayuran agar si kecil lebih menyukainya yang dilansir oleh Boldsky

Smoothies buah

Anak-anak biasanya tidak menyukai buah ataupun sayuran. Jika hal ini terjadi, Anda dapat mencampurkan sayur serta buah ke dalam smoothies. Anda dapat mencampurkan buah-buahan seperti lemon, apel, atau mangga dengan tambahan susu ataupun sayuran. Agar semakin menarik, Anda dapat membekukannya dalam cetakan es loli. Sangat nikmat disantap siang hari sepulang sekolah, dijamin si kecil menyukainya.

Air kelapa

Air kelapa tak hanya memiliki rasa yang segar. Minuman ini juga kaya akan elektrolit yang dapat menghilangkan dahaga dan bisa jadi pengganti minuman berenergi alami. Selian itu, air kelapa juga kaya akan elektrolit, kalium dan juga antioksidan sehingga baik untuk si kecil.

Air putih

Air putih bisa dikatakan sebagai minuman sehat. Hal ini dikarenakan air putih dapat membasuh semua racun yang berasal dari tubuh. Terlebih lagi jika si kecil selalu bergerak aktif, tentu Anda harus selalu membekali air putih di botol minumnya.

Susu

Jika Anda ingin anak-anak konsumsi minuman sehat, Anda dapat memberikannya minuman yang mengandung kalsium hingga protein. Minuman ini wajib dikonsumsi oleh anak-anak, karena segelas susu setiap harinya dapat membuat kuatkan tulang dan cegah osteoporosis di masa mendatang. Anda dapat memberikan susu dengan berbagai rasa mulai dari vanilla, strawberry hingga cokelat kesukaan si kecil.

Susu kedelai

Si kecil alergi dengan susu sapi? Susu kedelai bisa menjadi alternatif. Kacang kedelai yang direbus ini dihaluskan dan disaring hingga berbentuk seperti susu. Minuman ini juga tinggi akan protein, kalsium dan juga antioksidan yang dapat dikonsumsi oleh si kecil setiap harinya. 




Fokus : Minuman


#Anak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Teknik Pernapasan yang Benar Merilekskan Pikiran Anda

 tahulah Anda jika bernapas bukan hanya sekadar untuk bertahan hidup tetapi juga memberikan manfaat lain untuk..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Yoga Sangat Baik untuk Kesehatan Mental Anda

Wartakesehatan.com - Yoga merupakan salah satu latihan yang terkenal. Manfaatnya sangat banyak untuk  kesehatan, terutama..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Efek Buruk Begadang Bagi Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com - Banyak tugas kantor daan tugas kampus sering kali membuat seseorang begadang agar semuanya..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Apakah Gula Aren Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Wartakesehatan.com - Tak hanya gula pasir, kita bisa menemui gula pasir, gula merah, atau bahkan sirup. Jika biasanya gula..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Biji Adas Mengurangi Kadar Lemak dalam Tubuh

Wartakesehatan.com - Biji adas juga banyak dijumpai di Indonesia. Khususnya masyarakat Pattae, tak jarang dari mereka..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Srikaya Menajaga Kesehatan Kulit Anda

Wartakesehatan.com - Buah Srikaya dikenal dengan nama ilmiah Annona reticulata, buah tropis ini berasal dari dataran..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Manfaat Minum Air Rebusan Pisang dan Kulitnya?

Wartakesehatan.com - Ternyata tak hanya buahnya, kulitnya yang selama ini dibuang juga punya manfaat untuk kesehatan. Bagaimana..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Susu Kambing Lebih Baik untuk Tubuh, Benarkah ?

Wartakesehatan.com - Dibanding susu kambing, susu sapi memang lebih populer. Pasalnya, di pasaran Anda akan lebih mudah..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Tips Sehat Menghindari Diet Yoyo

Wartakesehatan.com - Diet yoyo adalah kondisi di mana setelah seseorang sukses menurunkan berat badannya, setelah..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Lada Putih Mencegah Kanker dan Memperkuat Tulang

Wartakesehatan.com - Merica atau lada putih memiliki rasa yang berbeda dari lada hitam yakni lebih panas ketika dimakan. Namun..

+Indeks