DPW PPNI DKI Jakarta Gelar Rakerwil I, Upaya Sejahterahkan Perawat

Oleh : ibrahim romending | Sabtu, 18 Pebruari 2017 | 21:30 WIB


Suasana Rakerwil I DPW PPNI DKI Jakarta di Hotel Mega Matra Jakarta, Sabtu (18/02/2017). (wartakesehatan.com)

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan organisasi profesi diperlukan program kerja yang dapat memberikan manfaat bagi anggota maupun masyarakat. Peranan perawat sebagai tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan sudah terbukti dan kemuliaan hatinya sudah dirasakan masyarakat. Sehingga diperlukan kebijakan penguatan dari organisasi profesi  untuk menjalankan roda organisasi dan bersinergi dengan tenaga kesehatan lainnya maupun pemerintah. Disamping diperlukan program kerja yang terarah, perawat juga dituntut meningkatkan kompetensi untuk memberikan pelayanan yang optimal. Tentunya kesejahteraan perawat menjadi pertimbangan utama dan mendapat perhatian dari semua pihak.   

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) sebagai organisasi profesi berupaya terus untuk mengembangkan profesionalisme perawat sebagai upaya dalam memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan / asuhan keperawatan profesional  yang baik dan benar. Untuk pengembangan organisasi agar dapat memberikan manfaat kepada anggota diperlukan keselarasan dan siinergitas didalam kepengurusan yang ada.

Setelah terbentuknya pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) DKI Jakarta 2016-2021 yang membawahi 6 kota administrasi / Kabupaten yaitu Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Maka perlunya dilaksanakan Rapat Kerja Wilayah ( RAKERWIL ) I yang dihadiri pengurus DPW, DPD dan Dewan Pengurus Komisariat (DPK). Kegiatan ini mengangkat tema Perawat Sejahtera, Masyarakat Sehat, Jakarta Maju. Rakerwil ini sangat penting untuk dapat menyusun dan mengkoordinasikan kegiatan pada masing masing bidang dan divisi dalam organisasi dan dapat menjadi acuan dari DPD maupun DPK Untuk menindaklanjuti dalam bentuk program keraja.    

"DPW PPNI Provinsi DKI Jakarta memiliki arah program kegiatan sebagai  yang nyata dengan program strategis dari hasil Munas PPNI  di Sumsel  tahun  2015 dan hasil Musyawarah PPNI DKI Jakarta tahun 2015 yang lalu untuk mendukung arah dan kebijakan pembangunan kesehatan di provinsi DKI Jakarta dengan fokus peningkatan mutu dan profesionalisme tenaga perawat, guna peningkatan pelayanan kesehatan lingkungan di Provinsi DKI Jakarta, “ ucap Ns. Jajang Rahmat, M.Kep, Sp.Kom dalam sambutannya di Auditorium Mataram Ballroom Hotel Mega Matra, Jakarta, Indonesia, Sabtu (18/02/2017).

Ketua DPW PPNI DKI Jakarta  ini menerangkan, “Saat ini jumlah perawat yang terdaftar sebanyak 27.132 orang. Tentunya dengan kekuatan sebanyak ini mudah mudahan PPNI DKI Jakarta dapat memberikan pelayanan keperawatan terbaik di provinsi DKI Jakarta. Melalui Rakerwil yang diadakan selama dua hari ini diharapkan seluruh pengurus dan anggota PPNI untuk membuat program kerja yang dapat meningkatkan manfaat buat perawat Jakarta serta bersinergi untuk mendukung program pemerintah Provinsi DKI Jakarta kedepan. Semoga dengan sinergisitas yang kita mililki dapat memberikan hasil karya terbaik untuk masyarakat,” harapnya.

Dalam Rakerwil I dibuka secara resmi oleh Dr. R. Koesmedi Priharto, Sp. OT, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Hadir pula M. Taufik anggota DPRD DKI Jakarta, Harif Fadhillah, SKp, SH Ketua umum DPP PPNI, Dr. Mustikasari, SKp, MARS Sekretaris Jenderal  DPP PPNI, dr. Zul Fitria BPJS Cabang Utama Jakarta Timur dan undangan lainya. 

Termasuk kehadiran para Ketua DPD PPNI diantaranya H. Maryanto, AMK, SKM (Jakarta Utara), Ns. Muzamil, S.Kep (Jakarta Timur), Ns. Nana Supriyatna, M.Kep, Sp.Kep.Kom (Jakarta Pusat), Ns. Iwan, S.Kep (Jakarta Selatan), Indra Jaya Permana, AMK (Jakarta Barat) dan Ns. Adri Akhyani, S.Kep (Kepulauan Seribu).

 

Kegiatan Rakerwil dirangkai dengan seminar keperawatan yang diikuti Pengurus DPW, DPD dan DPK seluruh DKI Jakarta berjalan dengan sempurna dalam upaya bersama sama membuat program kerja untuk kepentingan perawat, masyarakat dan sejalan dengan program pemerintah.

Agenda pada hari pertama Rakerwil diadakannya seminar kesehatan, Sidang Pleno pengesahan tata terib, pembagian komisi dan sidang komisi.

Sedangkan pemaparan hasil rapat komisi dan rencana tindak lanjut akan diadakan pada Minggu (19/2). 

Untuk mensukseskan kegiatan Rakerwil, DPD PPNI Jakarta Timur sebagai pihak penyelenggara telah bekerja semaksimal dibawah koordinasi Ns. Muzamil S.Kep. Sementara Ns. Rami Agustian dipercaya sebagai  Ketua SC.                                                                      

 




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

 Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
Alkes & Lab - 6 hari yang lalu

Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
Warta Sehat - 6 hari yang lalu

Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

  Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..
Obat & Penyakit - 4 minggu yang lalu

WFH Bikin Sakit Kepala Ini Obatnya

JAKARTA - Sejak bulan Maret 2020, sebagian besar kantor sudah menerapkan kebijakan kerja dari rumah (WFH) akibat penularan..

+Indeks