5 Tanda Bahwa Anda Alergi Kondom

Oleh : Venza | Senin, 20 Pebruari 2017 | 17:05 WIB


IST

Wartakesehatan.com - Demi menjaga penularan penyakit seksual atau kehamilan yang tidak diinginkan, maka Anda pun memakai alat kontrasepsi setiap kali berhubungan seks. Salah satu jenis alat kontrasepsi yang paling mudah untuk digunakan dan ditemukan adalah kondom. 

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa orang yang alergi dengan kondom? Umumnya alergi ini menyebabkan ruam pada alat kelamin ketika kondom digunakan. Dan pria maupun wanita pernah mengalaminya.

Meski begitu tak banyak orang yang menyadari bahwa mereka sebenarnya alergi akan kondom. Hal yang sama mungkin juga berlaku pada tubuh Anda. Lalu, apa tandanya jika Anda alergi kondom? 

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah gejalanya.

1. Gatal

Lateks yang menjadi bahan utama pembuat kondom bisa menyebabkan reaksi alergi di kulit seperti gatal, ruam kemerahan, hingga kulit melepuh.

2. Alat kelamin terasa panas

Jika Anda seorang wanita, alergi kondom juga bisa menimbulkan sensasi panas seperti terbakar di alat kelamin, bahkan setelah penggunaan kondom dilepas.

Pada pria, reaksi alergi kondom yang terjadi juga menimbulkan rasa panas di alat kelamin yang kemudian disertai dengan gatal.

3. Kulit melepuh

Selain gatal yang muncul akibat reaksi alergi, kulit di area alat kelamin juga bisa melepuh kemerahan yang kemudian berisi cairan. Jika hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya jangan digaruk sebab bisa membuat kulit jadi lecet, terasa perih, dan muncul bekasnya yang mengganggu.

4. Bibir bengkak

Bibir bengkak juga bisa Anda alami ketika Anda alergi kondom, lho. Hal ini terjadi ketika adanya blow job yang melibatkan penggunaan kondom.

5. Sesak nafas

Dada sesak dan kesulitan bernapas bisa terjadi saat Anda mengalami alergi kondom. Sebab racun latex akan masuk ke dalam aliran darah yang berakhir di jantung dan tiba-tiba mengganggu transportasi oksigen di aliran darah Anda yang kemudian akan membuat Anda sesak dan sulit untuk bernapas dengan lancar.




Fokus : Alergi


#Kesehatan #Seks #Alergi #Kondom #Kesehatan organ intim #Alergi kondom
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
1 bulan yang lalu

Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

+Indeks