5 Tanda Bahwa Anda Alergi Kondom

Oleh : Venza | Senin, 20 Pebruari 2017 | 17:05 WIB


IST

Wartakesehatan.com - Demi menjaga penularan penyakit seksual atau kehamilan yang tidak diinginkan, maka Anda pun memakai alat kontrasepsi setiap kali berhubungan seks. Salah satu jenis alat kontrasepsi yang paling mudah untuk digunakan dan ditemukan adalah kondom. 

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa orang yang alergi dengan kondom? Umumnya alergi ini menyebabkan ruam pada alat kelamin ketika kondom digunakan. Dan pria maupun wanita pernah mengalaminya.

Meski begitu tak banyak orang yang menyadari bahwa mereka sebenarnya alergi akan kondom. Hal yang sama mungkin juga berlaku pada tubuh Anda. Lalu, apa tandanya jika Anda alergi kondom? 

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah gejalanya.

1. Gatal

Lateks yang menjadi bahan utama pembuat kondom bisa menyebabkan reaksi alergi di kulit seperti gatal, ruam kemerahan, hingga kulit melepuh.

2. Alat kelamin terasa panas

Jika Anda seorang wanita, alergi kondom juga bisa menimbulkan sensasi panas seperti terbakar di alat kelamin, bahkan setelah penggunaan kondom dilepas.

Pada pria, reaksi alergi kondom yang terjadi juga menimbulkan rasa panas di alat kelamin yang kemudian disertai dengan gatal.

3. Kulit melepuh

Selain gatal yang muncul akibat reaksi alergi, kulit di area alat kelamin juga bisa melepuh kemerahan yang kemudian berisi cairan. Jika hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya jangan digaruk sebab bisa membuat kulit jadi lecet, terasa perih, dan muncul bekasnya yang mengganggu.

4. Bibir bengkak

Bibir bengkak juga bisa Anda alami ketika Anda alergi kondom, lho. Hal ini terjadi ketika adanya blow job yang melibatkan penggunaan kondom.

5. Sesak nafas

Dada sesak dan kesulitan bernapas bisa terjadi saat Anda mengalami alergi kondom. Sebab racun latex akan masuk ke dalam aliran darah yang berakhir di jantung dan tiba-tiba mengganggu transportasi oksigen di aliran darah Anda yang kemudian akan membuat Anda sesak dan sulit untuk bernapas dengan lancar.




Fokus : Alergi


#Kesehatan #Seks #Alergi #Kondom #Kesehatan organ intim #Alergi kondom
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






2 jam yang lalu

Ini Dia Tanda - Tanda Tubuh Alami Dehidrasi

Wartakesehatan.com - Rata-rata tubuh memerlukan air putih sebanyak 8 gelas per hari. Meski begitu, tidak sedikit orang yang..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Mengkonsumsi Air Putih Saat Perut Kosong Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Berdasarkan penelitian mengonsumsi air putih secara rutin dalam kadar yang telah ditentukan dapat..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Lemak Salmon Dapat Mencegah Terjadinya Kanker

Wartakesehatan.com - Tahukah anda bahwa daging salmon juga sangat bermanfaat bagi peremajaan kulit. Dr Rachel Nazarian,..
5 jam yang lalu

Tidur Miring Mencegah Penyakit Maag

Wartakesehatan.com -  Banyak orang justru mengalami masalah kesehatan, ketika mereka mulai mengalami kesulitan..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Anda Wajib Hindari Beberapa Kesalahan Kesehatan Ini

Wartakesehatan.com - Sangat penting untuk menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit tertentu. Sudah menerapkan gaya hidup..
7 jam yang lalu

Ini Dia Beberapa Manfaat Tidur Siang Saat Puasa

Wartakesehatan.com - Para ahli mengungkapkan jika tidur siang memiliki banyak manfaat kesehatan. Manfaat tersebut salah satunya..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur Siang bisa Tingkatkan Mood

Wartakesehatan.com - Studi membuktikan, tidur siang bermanfaat bagi kesehatan. Nyatanya, studi yang memberitakan dalam..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

5 Langkah Hindari Terjadinya Pikun

Wartakesehatan.com - Pikun terjadi akibat adanya kerusakan pada sel-sel otak yang membuat kemampuan komunikasi antar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Puasa Bermanfaat Penting bagi Kesehatan Paru-paru

Wartakesehatan.com - Saat sedang menjalankan puasa  ternyata memiliki banya manfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buka Puasa dengan Kurma bisa Cegah Diare

Wartakesehatan.com - Selain rasanya yang manis alami, kurma juga memiliki banyak manfaat kesehatan selama berpuasa lho. Salah..

+Indeks