Wanita Ingin Cepat Hamil ini Caranya

Oleh : Dirk/baba | Selasa, 21 Pebruari 2017 | 18:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Terkadang ada beberapa tips yang dirasa kurang masuk akal, namun memberikan kontribusi bagi mereka yang menginginkan dirinya cepat hamil, salah satunya adalah sebagaimana berikut:

Nasihat “standar” untuk mereka yang ingin hamil antara lain kurangi berat badan, jangan merokok, dan hindari stres. Tetapi, ada juga saran-saran yang walau terdengar aneh tetapi telah dibuktikan lewat penelitian bisa meningkatkan peluang kehamilan.

Kurangi olahraga, olahraga adalah hal yang baik. Tetapi, seperti banyak hal lainnya, sesuatu yang berlebihan bisa berdampak buruk. Penelitian tahun 2012 mengungkap, wanita dengan berat badan normal yang melakukan olahraga berat (seperti lari, berenang, atau bersepeda) selama 5 jam setiap minggu ternyata lebih susah hamil.

James Grifo, Direktur Program NYU Langone Fertility Center , mengatakan bahwa, untuk mendapatkan kehamilan yang bagus, maka perlu adanya variasi olahraga dengan jenis latihan yang ringan seperti yoga, pilates, atau angkat beban ringan. Ia pun juga menambahkan dan jangan lupa beri waktu libur olahraga

Kemudian adalah sarapan besar, sebuah penelitian tahun 2013 menyebutkan, mengonsumsi sarapan sehat akan meningkatkan peluang kehamilan pada wanita yang siklus haidnya tidak teratur. Sarapan yang dianjurkan adalah yang lengkap nutrisinya dan juga kalorinya sedikit lebih banyak dari biasanya.

Tak kalah pentingnya juga diperhatikan adalah variasi seks, banyak orang yang yakin bahwa posisi seks misionari (pria di atas) akan membuat sperma lebih optimal dalam berenang. Tetapi, sebenarnya posisi seks tidak berdampak pada kemungkinan hamil. Para ahli merekomendasikan untuk berhubungan seksual setiap dua atau tiga hari sekali untuk memperbesar kemungkinan hamil pada masa subur. Hubungan seks setiap hari justru bisa menyebabkan stres.

Tidur dalam gelap, tahukah Anda, cahaya buatan saat malam (misalnya pendaran cahaya dari gadget atau lampu jalanan) bisa sangat mengganggu kualitas tidur dan juga kemungkinan terjadinya pembuahan. Hal ini yang mengakibatkan Anda kurang bisa memberikan hasil kehamilan yang maksimal.




Fokus : Hamil


#Wanita
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 22 menit yang lalu

Cara Alami Atasi Perut Kembung

Wartakesehatan.com - Perut kembung adalah kondisi dimana perut terasa kenyang walaupun belum makan, dan biasanya juga..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Banyak Hutang awas Dampaknya bagi Kesehatan!

Wartakesehatan.com - Mungkin besarnya utang sudah selalu dihubungkan dengan efek buruk bagi kesehatan. Beberapa ancaman..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Ketahui, 10 Kategori Mimpi Basah

Wartakesehatan.com - Mimpi basah atau dalam bahasa medis disebut emisi nokturnal adalah peristiwa alami yang dialami pria...
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Manfaat Belimbing bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Belimbing merupakan buah yang berasal dari wilayah negara dengan iklim tropis. Belimbing merupakan..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

5 Tips Mencegah Ganasnya Diabetes

Wartakesehatan.com - Diabetes adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang sangat tinggi...
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Alasan Mengapa Kita Gampang Kehilangan Energi

Wartakesehatan.com - Banyak diantara kita yang sering kehilangan energi meski masih pagi hari. Biasanya tiba-tiba merasa..
Mamin - 6 jam yang lalu

Waspada, Daging Merah pengaruhi Raut Wajah

Wartakesehatan - Hampir setiap makanan seperti hamburger, steak atau jenis-jenis kuliner berbahan dasar daging sapi atau..
Mamin - 7 jam yang lalu

Ingin Anak Bertumbuh dengan Sehat berikan Makanan Bernutrisi

Wartakesehatan - Anak adalah salah satu pemberian Tuhan yang paling mulia oleh sebab itu kita harus menjaga dan mendidik dengan..
Obat & Penyakit - 8 jam yang lalu

Kenali Gangguan Jantung dan Tanda-tandanya!

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri beberapa orang percaya bahwa serangan jantung adalah penyakit yang menghantui orang tua,..
Tekhnologi - 20 jam yang lalu

Rokok Elektrik Membahayakan Kesehatan Gigi

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rokok elektrik dapat membahayakan kesehatan gigi dan gusi..

+Indeks