Wanita Ingin Cepat Hamil ini Caranya

Oleh : Dirk/baba | Selasa, 21 Pebruari 2017 | 18:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Terkadang ada beberapa tips yang dirasa kurang masuk akal, namun memberikan kontribusi bagi mereka yang menginginkan dirinya cepat hamil, salah satunya adalah sebagaimana berikut:

Nasihat “standar” untuk mereka yang ingin hamil antara lain kurangi berat badan, jangan merokok, dan hindari stres. Tetapi, ada juga saran-saran yang walau terdengar aneh tetapi telah dibuktikan lewat penelitian bisa meningkatkan peluang kehamilan.

Kurangi olahraga, olahraga adalah hal yang baik. Tetapi, seperti banyak hal lainnya, sesuatu yang berlebihan bisa berdampak buruk. Penelitian tahun 2012 mengungkap, wanita dengan berat badan normal yang melakukan olahraga berat (seperti lari, berenang, atau bersepeda) selama 5 jam setiap minggu ternyata lebih susah hamil.

James Grifo, Direktur Program NYU Langone Fertility Center , mengatakan bahwa, untuk mendapatkan kehamilan yang bagus, maka perlu adanya variasi olahraga dengan jenis latihan yang ringan seperti yoga, pilates, atau angkat beban ringan. Ia pun juga menambahkan dan jangan lupa beri waktu libur olahraga

Kemudian adalah sarapan besar, sebuah penelitian tahun 2013 menyebutkan, mengonsumsi sarapan sehat akan meningkatkan peluang kehamilan pada wanita yang siklus haidnya tidak teratur. Sarapan yang dianjurkan adalah yang lengkap nutrisinya dan juga kalorinya sedikit lebih banyak dari biasanya.

Tak kalah pentingnya juga diperhatikan adalah variasi seks, banyak orang yang yakin bahwa posisi seks misionari (pria di atas) akan membuat sperma lebih optimal dalam berenang. Tetapi, sebenarnya posisi seks tidak berdampak pada kemungkinan hamil. Para ahli merekomendasikan untuk berhubungan seksual setiap dua atau tiga hari sekali untuk memperbesar kemungkinan hamil pada masa subur. Hubungan seks setiap hari justru bisa menyebabkan stres.

Tidur dalam gelap, tahukah Anda, cahaya buatan saat malam (misalnya pendaran cahaya dari gadget atau lampu jalanan) bisa sangat mengganggu kualitas tidur dan juga kemungkinan terjadinya pembuahan. Hal ini yang mengakibatkan Anda kurang bisa memberikan hasil kehamilan yang maksimal.




Fokus : Hamil


#Wanita
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
4 bulan yang lalu

Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
Warta Sehat - 4 bulan yang lalu

Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

+Indeks