Wanita Ingin Cepat Hamil ini Caranya

Oleh : Dirk/baba | Selasa, 21 Pebruari 2017 | 18:35 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Terkadang ada beberapa tips yang dirasa kurang masuk akal, namun memberikan kontribusi bagi mereka yang menginginkan dirinya cepat hamil, salah satunya adalah sebagaimana berikut:

Nasihat “standar” untuk mereka yang ingin hamil antara lain kurangi berat badan, jangan merokok, dan hindari stres. Tetapi, ada juga saran-saran yang walau terdengar aneh tetapi telah dibuktikan lewat penelitian bisa meningkatkan peluang kehamilan.

Kurangi olahraga, olahraga adalah hal yang baik. Tetapi, seperti banyak hal lainnya, sesuatu yang berlebihan bisa berdampak buruk. Penelitian tahun 2012 mengungkap, wanita dengan berat badan normal yang melakukan olahraga berat (seperti lari, berenang, atau bersepeda) selama 5 jam setiap minggu ternyata lebih susah hamil.

James Grifo, Direktur Program NYU Langone Fertility Center , mengatakan bahwa, untuk mendapatkan kehamilan yang bagus, maka perlu adanya variasi olahraga dengan jenis latihan yang ringan seperti yoga, pilates, atau angkat beban ringan. Ia pun juga menambahkan dan jangan lupa beri waktu libur olahraga

Kemudian adalah sarapan besar, sebuah penelitian tahun 2013 menyebutkan, mengonsumsi sarapan sehat akan meningkatkan peluang kehamilan pada wanita yang siklus haidnya tidak teratur. Sarapan yang dianjurkan adalah yang lengkap nutrisinya dan juga kalorinya sedikit lebih banyak dari biasanya.

Tak kalah pentingnya juga diperhatikan adalah variasi seks, banyak orang yang yakin bahwa posisi seks misionari (pria di atas) akan membuat sperma lebih optimal dalam berenang. Tetapi, sebenarnya posisi seks tidak berdampak pada kemungkinan hamil. Para ahli merekomendasikan untuk berhubungan seksual setiap dua atau tiga hari sekali untuk memperbesar kemungkinan hamil pada masa subur. Hubungan seks setiap hari justru bisa menyebabkan stres.

Tidur dalam gelap, tahukah Anda, cahaya buatan saat malam (misalnya pendaran cahaya dari gadget atau lampu jalanan) bisa sangat mengganggu kualitas tidur dan juga kemungkinan terjadinya pembuahan. Hal ini yang mengakibatkan Anda kurang bisa memberikan hasil kehamilan yang maksimal.




Fokus : Hamil


#Wanita
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa Bekasi oleh Ezy Pratama Foundation dan INTI

 Wartakesehatan.com.- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti..
Alkes & Lab - 2 minggu yang lalu

Confidence Persembahkan Adult Pants Gender untuk Pria dan Wanita

Jakarta, WartaKesehatan.com - Confidence, merek popok dewasa nomor 1 di Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya,..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Donasi Dexa Group Agar Tenaga Medis Miliki Imun Kuat

Wartakesehatan.com - Derasnya dukungan penanganan Covid -19 dengan menyumbang Donasi 20.000 kapsul Stimuno Forte dan 50 goodie..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

CFD Jangan jadi Cluster Baru, Konsisten Jaga Imun Tubuh

  Wartakesehatan.com, JAKARTA - Pelonggaran PSBB sudah dilakukan di beberapa daerah, namun sayangnya tidak semua..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Menkes: Masyarakat Jangan Ragu untuk Konsumsi OMAI

Jakarta - Tak pernah bosan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu untuk..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Komnas Anak Tuding Gubernur DKI Hilangkan Hak Anak

Wartakesehatan.com - Hilangnya hak anak atas pendidikan di DKI Jakarta dan bahkan di Indonesia tahun ajaran baru 2020/2021..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Jadikan Sumatera Bebas Asap, Kapolda Sumsel dan Jambi Bangun Posko Karhutla Bersama

Wartakesehatan.com -  Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masa kemarau tahun ini, Kepala..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Baksos Ezy Pratama Foundation dan Yayasan INTI ke Kaum Dhuafa Klender

Wartakesehatan.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama yayasan ezy pratama foundation mengadakan bakti sosial di..
Obat & Penyakit - 1 bulan yang lalu

New Normal: Menjaga Imunitas dengan Imunomodulator Herbal

JAKARTA - Kita tahu, wabah korona belum kunjung usai di dunia dan negara kita, Indonesia. Apalagi sampai saat ini vaksin untuk..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Hasanuddin Minta Pemerintah Daerah Tak Asal Terapkan New Normal

JAKARTA,- Pemerintah menerapkan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi covid-19. Langkah ini mendapat sorotan dari..

+Indeks