Wow, Berenang baik bagi Kesehatan Otak

Oleh : Dirk/1health | Jumat, 15 Juni 2018 | 17:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com -  Tahukah Anda bahwa setiap olahraga dapat memberikan efek kesehatan yang berbeda-beda? Tidak hanya untuk tubuh, beberapa olahraga memiliki efek kesehatan yang baik juga untuk otak, Salah satunya adalah berenang.

Berenang telah diteliti sangat baik untuk kesehatan otak, karena dapat meningkatkan sirkulasi darah menuju otak. Sebuah studi baru mengklaim bahwa sirkulasi darah lebih baik pada orang yang berada di dalam air dibandingkan dengan mereka di darat. Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk melihat manfaat kardiovaskular dari beberapa kegiatan. Penelitian ini mengklaim bahwa ketika tubuh direndam dalam air sampai daerah dada, sirkulasi darah akan ditingkatkan ke berbagai bagian salah satunya otak.

Selain itu, berenang juga ternyata dapat melepaskan hormon endorfin dalam tubuh. Saat hormon endorfin dilepasdak di dalam tubuh maka akan meningkatkan neurogenesis hippocampal. Neurogenesis hippocampal dapat mempromosikan pertumbuhan dan perkembangan sel-sel baru di otak. Sehingga sangat baik untuk kesehatan otak.

Berenang juga melibatkan aktivitas fisik seperti peregangan, bergerak dan bernapas. Ketiga hal tersebut tentunya dapat menjadi kegiatan yang baik untuk menghilangkan stres tubuh dan meningkatkan kesehatan dalam berbagai cara.

Jadi jika Anda ingin menjaga ketajaman dan kesehatan otak serta memiliki tubuh yang aktif dan sehat, berenang bisa menjadi pilihan olahraga bagi Anda. Selain baik untuk otak, berenang juga dapat menjadikan bentuk tubuh Anda menjadi ideal dan menyehatkan jantung Anda. Untuk itu, masukkan renang ke dalam daftar olahraga mingguan Anda.




Fokus : Berenang


#Otak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 menit yang lalu

Mie Instan Sehat Dikonsumsi , Mungkinkah ?

Wartakesehatan.com - Hampir seluruh kalangan menggemari makanan yang satu ini karena dianggap praktis dan tidak memakan banyak..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Efek Samping Konsumsi Vitamin Berlebihan

Wartakesehatan.com - Jika mengonsumsinya secara berlebihan, maka bisa muncul keluhan. Misal, konsumsi vitamin C dosis tinggi..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..

+Indeks