Ibu Hamil Ketahui 5 Makanan ini picu Keguguran

Oleh : Dirk/sindo | Sabtu, 25 Pebruari 2017 | 13:05 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkir seorang wanita hamil akan lebih banyak menjaga diri agar apapun yang dilakukan bisa menjaga kesehatan dirinya dan janin. Termasuk pola makanan yang dikonsumsi harus dijaga agar bisa mendukung perkembangan dan kesehatan janin dan sang ibu.

Sayangnya, ada beberapa makanan yang juga bisa menyebabkan terjadinya keguguran. Apa saja makanan tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Times of India.

1. Telur mentah
Ibu hamil harus menghindari telur mentah atau makanan dengan telur mentah di dalamnya, seperti mayones. Jika ingin tetap mengonsumsi telur, sebaiknya putih dan kuning telur di masak hingga matang. Ini mampu mencegah risiko terjadinya keracunan akibat bakteri.

2. Smoked seafood
Smoked seafood atau seafood yang dibekukan merupakan salah satu makanan yang harus dihindari para ibu hamil. Makanan ini umumnya terkontaminasi dengan listeria yang bisa menyebabkan infeksi hingga keguguran.

3. Susu mentah
Sama seperti telur, ibu hamil juga dianjurkan untuk tidak mengonsumsi susu mentah atau dipasteurisasi dan makanan yang menggunakan bahan tersebut. Pasalnya, minuman ini juga bisa menyebabkan keracunan.

4. Hati hewan
Meski hati hewan bergizi, namun makannya ini bisa membahayakan ibu hamil keracunan. Apalagi jika hati diambil dari yang terinfeksi atau hewan yang sakit. Hati juga mengandung jumlah tinggi vitamin A dan kolesterol. Konsumsi ini secara berlebihan bisa mempengaruhi janin dan menyebabkan keguguran.

5. Kentang, pepaya dan nanas
Tak hanya berbahaya bagi wanita hamil, kentang tumbuh juga berbahaya bagi semua orang. Pasalnya, kentang tumbuh mengandung berbagai racun. Ada solanin pada kentang dengan kecambah hijau yang berbahaya bagi pertumbuhan janin. 

Pepaya yang masih mentah juga diyakini menyebabkan keguguran. Alasan di balik ini adalah pepaya mengandung enzim yang bisa menyebabkan kontraksi rahim yang memicu keguguran.

Sementara nanas mengandung bromelain, yang dapat membuat otot rahim halus sehingga menyebabkan keguguran. Jika Anda mengkonsumsi ini selama tiga bulan pertama kehamilan, maka berisiko besar mengalami keguguran. 




Fokus : Ibu Hamil


#Ibu Hamil #Ibu hamil keguguran
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 7 jam yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 8 jam yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks