Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Oleh : Dirk/sindo | Jumat, 15 Juni 2018 | 18:00 WIB


(Ist)

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah dipakai, lensa kontak selalu tersedia dengan berbagai varian warna. Maka tak heran ada juga beberapa orang menjadikan lensa kontak sebagai pilihan untuk tampil bergaya dan mempercantik penampilan. Namun, penggunaan lensa kontak tidak boleh sembarangan, khususnya bagi mereka yang baru pertama kali menggunakannya.

Brand Executive Acuvue Anindia Putri menjelaskan ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan lensa kontak. Salah satunya adalah harus melakukan pemeriksaan kondisi mata kepada dokter mata atau optik untuk mengetahui kondisi kesehatan mata.

"Kalau mau pakai contact lens harus pemeriksaan dulu dan harus dilakukan oleh staf di optik yang melakukan pemeriksaan mata secara teliti cocok atau nggak," papar Anindia di Jakarta.

Selanjutnya, jika hasil pemeriksaan menunjukkan bisa menggunakan lensa kontak, pilih lensa kontak yang nyaman digunakan. Segera berhenti jika Anda merasakan gatal hingga iritasi.

"Jika memang tidak nyaman setelah mencobanya setelah beberapa saat sebaiknya berhenti. Intinya adalah kenyamanan, kalau Anda tidak nyaman, sebaiknya jangan digunakan," kata dia.

Terakhir perhatikan masa penggunaan lensa kontak dan selalu melepas lensa kontak sebelum tidur. Pasalnya, tidak lensa kontak didesain dengan penggunaan waktu yang berbeda.

"Ganti sesuai dengan waktu dan jam pakai harus diperhatikan. Penggunaan lensa kontak saat tidur akan membuat mata mengalami gangguan, seperti iritasi hingga bengkak pada mata," ujar Anindia. 




Fokus : Lensa Kontak


#Lensa Kontak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 39 menit yang lalu

Mie Instan Sehat Dikonsumsi , Mungkinkah ?

Wartakesehatan.com - Hampir seluruh kalangan menggemari makanan yang satu ini karena dianggap praktis dan tidak memakan banyak..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Efek Samping Konsumsi Vitamin Berlebihan

Wartakesehatan.com - Jika mengonsumsinya secara berlebihan, maka bisa muncul keluhan. Misal, konsumsi vitamin C dosis tinggi..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..

+Indeks