DPD PPNI Jakarta Pusat Serentak Lantik 23 DPK

Oleh : ibrahim romending | Sabtu, 25 Pebruari 2017 | 19:30 WIB



Wartakesehatan.com – Pengurus dalam suatu organisasi diharapkan dapat bekerja sesuai dengan wewenangnya secara bersama sama untuk membesarkan organisasi agar menjadi kuat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara umum maupun anggota. Peran pengurus menjadi sangat penting untuk menggerakkan roda organisasi sehingga keberadaanya akan lebih dikenal oleh masyarakat dan dapat berperan aktif dalam membantu program pemerintah dibidang kesehatan.   

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) suatu organisasi profesi yang saat ini mempunyai banyak anggota dan peranannya sangat berarti pada layanan kesehatan selain tenaga kesehatan lainnya. Keberadan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) sangat dibutuhkan untuk menjangkau kepentingan anggota yang berada di layanan kesehatan. Sehingga pembentukan pengurus di DPK dibawah Dewan Pengurus Daerah (DPD) sangat diperlukan.

Berdasarkan azas kebersamaan dan rasa persaudaraan yang tinggi, maka DPD PPNI Kota Administrasi Jakarta Pusat berinisiatif mengadakan pelantikan secara massal kepengurusan DPK sekaligus seminar keperawatan. Kegiatan pelantikan 23 DPK ini merupakan pelantikan terbanyak di DPW DKI Jakarta. Upaya dilakukan untuk menciptakan kepengurusan yang solid dan dapat membantu permasalahan yang ada pada anggota serta mengaktifkan organisasi sekaligus kaderisasi. 

 

"Kegiatan pelantikan ini baru pertama kali dilakukan oleh PPNI Jakarta Pusat dengan melantik sebanyak 23 DPK. Dengan mengangkat tema Komisariat Bergerak, Jakarta Pusat Maju Pesat. Dalam kepengurusan kami, masih perlunya dilakukan perbaikan untuk mengejar ketinggalan dari DPD yang lainnya. Saat ini maupun yang akan datang banyak tantangan yang harus dikerjakan termasuk berlakunya UU Keperawatan dan masalah masa berlakunya STR yang dihadapi anggota serta memperbaiki aspek legal dalam keperawatan. Dengan terbentuknya kepengurusan DPK, Kami pun siap bermitra dengan Dinas Kesehatan yang berkaitan dengan aspek legal keperawatan. Diharapkan permasalahan yang ada dapat diatasi dan lebih baik lagi ke depannya. Disamping perlunya menciptakan peluang praktik mandiri bagi perawat," terang Ns. Nana Supriyatna, M.Kep, Sp.Kep.Kom Ketua DPD PPNI Jakarta Pusat dalam sambutannya di Auditorium Rufaidah Fakultas Ilmu Keperawatan UMJ Jakarta, Indonesia, Sabtu (25/02/2017). 

Selain kehadiran Ns. Jajang Rahmat, M.Kep, Sp.Kep.Kom Ketua DPW DKI Jakarta, hadir pula Ns. Edward Lumban Raja, S.Kep dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dan undangan lainnya.

Adapun 23 Dewan Pengurus Komisariat  (DPK) periode 2017-2022 yang dilantik secara langsung oleh Ketua DPD PPNI Jakarta Pusat diantaranya JEC Menteng, PKM  Johar Baru, RS Husada, RSIA Tambak, RSIJ Cempaka Putih, RSAL Mintohardjo, RS Kramat 128, RS Evasari, PKM Kec. Senen, RS St Carolus, RSIA Budi Kemuliaan, RS Abdi Waluyo, PKM Kec. Kemayoran, PKM  Kec. Tanah Abang,  RS THT Proklamasi, RS Sahid Sahirman, PPNI BMHS Jakarta Pusat, RS Pertamina Jaya, PKM Kec. Menteng, RSU Cempaka Putih, RSUD Johar Baru, RS Ridwan Meuraksa dan RSUD Tarakan.

Setelah pelantikan dilanjutkan Seminar Keperawatan, dengan materi penguatan organisasi disampaikan Ns. Jajang Rahmat, M.Kep, Sp.Kep.Kom.  materi uraian tugas pengurus PPNI oleh Ns. Yessy Puspasary, S.Kep dan materi Etika Keperawatan disampaikan  Ns. Riris Pardede, S.Kep. Sedangkan Rohani, M.Kep dan Ns. Agung, S.Kep, M.Kes sebagai moderator.

Acara pelantikan dan seminar kesehatan berlangsung dengan kondusif dibawah koordinasi Ns. Mulyana, S.Kep yang dipercaya sebagai ketua panitia pelaksana dibantu pengurus DPD Kota Administrasi Jakarta Pusat.

 

 




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 8 jam yang lalu

Banyak Keuntungan dari Konsumsi Air Hangat

Wartakesehatan.com - Mungkin banyak orang lebih memilih mengonsumsi air dingan ketimbang air hangat apalagi dikalangan..
Herbal - 10 jam yang lalu

Mengonsumsi 3 Makanan Ini Bisa Mempercepat Penyembuhan DBD

Wartakesehatan.com-jika saran pengobatan dari dokter dijalani secara benar, maka biasanya gejala demam berdarah akan mulai..
Ibu & Anak - 11 jam yang lalu

Alergi Susu Sapi Pada Bayi,Bisa Sebabkan Sesak Napas

Wartakesehatan.com-Ketika bayi sesak napas, banyak faktor yang mungkin menyebabkan terjadinya gangguan pada saluran pernapasan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Minyak Kanola, Si Penurun Kolesterol

Wartakesehatan.com - Selama ini kita hanya mengenal minyak zaitun yang bermanfaat bagi kesehatan. Kini beberapa orang..
Obat & Penyakit - 12 jam yang lalu

Deteksi Kanker Pankreas melalui Urine

Wartakesehatan.com - Kanker pankreas adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Penyakit ini disebabkan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Habisi Lemak dengan Olahraga

Wartakesehatan.com - Begitu mendengar kata lemak, banyak orang bakal langsung berpikir negatif. Hal itu membuat banyak..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Jeruk Berlebihan, Awas Diabetes!!

Wartakesehatan.com - Beberapa makanan bisa menyebabkan diabetes atau  gula darah meningkat dan bisa menyebabkan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Wahana Visi Indonesia Ajak Korporasi Menjaga Kesehatan Sumber Daya Manusia Sebelum dan Saat Menghadapi Bencana

Wartakesehatan.com - Sumber Daya Manusia yang sehat dan bergizi baik merupakan salah satu faktor penentu kekuatan sebuah..
Obat & Penyakit - 16 jam yang lalu

Penyakit Infeksi Berpotensi pada Kematian

Wartakesehatan.com-Penyakit infeksi adalah masalah kesehatan yang disebabkan oleh organisme seperti virus, bakteri, jamur, dan..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Ketahui, Dampak dari Masing-Masing Emosi

Wartakesehatan.com - Sebuah studi di Finlandia yang melibatkan 700 partisipan menunjukkan, emosi bisa memengaruhi kondisi..

+Indeks