DPD PPNI Jakarta Pusat Serentak Lantik 23 DPK

Oleh : ibrahim romending | Sabtu, 25 Pebruari 2017 | 19:30 WIB



Wartakesehatan.com – Pengurus dalam suatu organisasi diharapkan dapat bekerja sesuai dengan wewenangnya secara bersama sama untuk membesarkan organisasi agar menjadi kuat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara umum maupun anggota. Peran pengurus menjadi sangat penting untuk menggerakkan roda organisasi sehingga keberadaanya akan lebih dikenal oleh masyarakat dan dapat berperan aktif dalam membantu program pemerintah dibidang kesehatan.   

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) suatu organisasi profesi yang saat ini mempunyai banyak anggota dan peranannya sangat berarti pada layanan kesehatan selain tenaga kesehatan lainnya. Keberadan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) sangat dibutuhkan untuk menjangkau kepentingan anggota yang berada di layanan kesehatan. Sehingga pembentukan pengurus di DPK dibawah Dewan Pengurus Daerah (DPD) sangat diperlukan.

Berdasarkan azas kebersamaan dan rasa persaudaraan yang tinggi, maka DPD PPNI Kota Administrasi Jakarta Pusat berinisiatif mengadakan pelantikan secara massal kepengurusan DPK sekaligus seminar keperawatan. Kegiatan pelantikan 23 DPK ini merupakan pelantikan terbanyak di DPW DKI Jakarta. Upaya dilakukan untuk menciptakan kepengurusan yang solid dan dapat membantu permasalahan yang ada pada anggota serta mengaktifkan organisasi sekaligus kaderisasi. 

 

"Kegiatan pelantikan ini baru pertama kali dilakukan oleh PPNI Jakarta Pusat dengan melantik sebanyak 23 DPK. Dengan mengangkat tema Komisariat Bergerak, Jakarta Pusat Maju Pesat. Dalam kepengurusan kami, masih perlunya dilakukan perbaikan untuk mengejar ketinggalan dari DPD yang lainnya. Saat ini maupun yang akan datang banyak tantangan yang harus dikerjakan termasuk berlakunya UU Keperawatan dan masalah masa berlakunya STR yang dihadapi anggota serta memperbaiki aspek legal dalam keperawatan. Dengan terbentuknya kepengurusan DPK, Kami pun siap bermitra dengan Dinas Kesehatan yang berkaitan dengan aspek legal keperawatan. Diharapkan permasalahan yang ada dapat diatasi dan lebih baik lagi ke depannya. Disamping perlunya menciptakan peluang praktik mandiri bagi perawat," terang Ns. Nana Supriyatna, M.Kep, Sp.Kep.Kom Ketua DPD PPNI Jakarta Pusat dalam sambutannya di Auditorium Rufaidah Fakultas Ilmu Keperawatan UMJ Jakarta, Indonesia, Sabtu (25/02/2017). 

Selain kehadiran Ns. Jajang Rahmat, M.Kep, Sp.Kep.Kom Ketua DPW DKI Jakarta, hadir pula Ns. Edward Lumban Raja, S.Kep dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dan undangan lainnya.

Adapun 23 Dewan Pengurus Komisariat  (DPK) periode 2017-2022 yang dilantik secara langsung oleh Ketua DPD PPNI Jakarta Pusat diantaranya JEC Menteng, PKM  Johar Baru, RS Husada, RSIA Tambak, RSIJ Cempaka Putih, RSAL Mintohardjo, RS Kramat 128, RS Evasari, PKM Kec. Senen, RS St Carolus, RSIA Budi Kemuliaan, RS Abdi Waluyo, PKM Kec. Kemayoran, PKM  Kec. Tanah Abang,  RS THT Proklamasi, RS Sahid Sahirman, PPNI BMHS Jakarta Pusat, RS Pertamina Jaya, PKM Kec. Menteng, RSU Cempaka Putih, RSUD Johar Baru, RS Ridwan Meuraksa dan RSUD Tarakan.

Setelah pelantikan dilanjutkan Seminar Keperawatan, dengan materi penguatan organisasi disampaikan Ns. Jajang Rahmat, M.Kep, Sp.Kep.Kom.  materi uraian tugas pengurus PPNI oleh Ns. Yessy Puspasary, S.Kep dan materi Etika Keperawatan disampaikan  Ns. Riris Pardede, S.Kep. Sedangkan Rohani, M.Kep dan Ns. Agung, S.Kep, M.Kes sebagai moderator.

Acara pelantikan dan seminar kesehatan berlangsung dengan kondusif dibawah koordinasi Ns. Mulyana, S.Kep yang dipercaya sebagai ketua panitia pelaksana dibantu pengurus DPD Kota Administrasi Jakarta Pusat.

 

 




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 3 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 3 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks