4 Kebiasaan yang dianggap Sehat Ternyata Bahaya

Oleh : Dirk/lputan6 | Sabtu, 28 April 2018 | 10:10 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Ada beberapa kebiasaan baik tapi menyimpan potensi yang buruk bagi tubuh. Berikut empat kebiasaan baik yang ternyata buruk untuk tubuh kita, seperti dilansir dari Times of India.

1. Meminum terlalu banyak air

Asupan air yang cukup bisa mencegah penyakit ginjal, menjaga sistem pencernaan tetap sehat, dan menjaga kelembaban kulit, serta meningkatkan mood Anda.

Namun, jika Anda berlebihan meminum air putih, Anda bisa mengalami keracunan air. Keracunan air, atau juga dikenal sebagai hiper hidrasi, merupakan gangguan fatal pada fungsi otak sebagai hasil dari ketidakseimbangan elektrolit pada tubuh hingga batas tidak aman akibat dari hidrasi yang berlebihan.

2. Menggosok gigi setiap habis makan

Apakah Anda terobsesi dengan kebersihan gigi Anda, sehingga Anda harus menggosoknya setiap Anda selesai menyantap makanan Anda?

Kurangilah kebiasaan tersebut karena justru akan merusak gigi Anda, karena asam dari beberapa makanan yang mengandung sitrus, cola atau minuman olahraga, bisa melunakkan enamel gigi Anda.

Dan dengan menggosok gigi Anda ketika enamel masih dalam keadaan lunak justru bisa meningkatkan kecepatan efek buruk yang ditimbulkan oleh asam-asam tersebut, yang justru bisa mengikis lapisan dibaliknya.

3. Duduk terlalu tegak

Seringkali kita disuruh untuk duduk yang tegak karena duduk dengan posisi yang tegak baik bagi kesehatan dan postur tubuh kita. Namun sebuah studi mengungkapkan, duduk tegak (dengan sudut 90 derajat) sebenarnya berbahaya dalam jangka panjang. Posisi terbaik untuk duduk adalah dengan menyandar kebelakang dengan kemiringan sekitar 135 derajat.

4. Menggunakan pembersih tangan

Jika Anda terobsesi dengan kebersihan dan sudah terbiasa menggunakan cairan pembersih tangan sepeti menggunakan pelembab, Anda harus menghentikan kebiasaan tersebut sekarang juga. 

Triclosan, bahan aktif yang terdapat didalam cairan pembersih tangan, bisa membunuh bakteri baik pada tangan Anda dan membuat bakteri kebal antibitok bertumbuh ditangan.

Nah, sekarang sudah tahu kan, kebiasaan baik yang mungkin sering banget Anda lakukan buruk bagi tubuh kita bila dilakukan terlalu berlebihan.




Fokus : Kebiasaan


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
3 hari yang lalu

Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

+Indeks