4 Kebiasaan yang dianggap Sehat Ternyata Bahaya

Oleh : Dirk/lputan6 | Selasa, 11 Juni 2019 | 08:10 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Ada beberapa kebiasaan baik tapi menyimpan potensi yang buruk bagi tubuh. Berikut empat kebiasaan baik yang ternyata buruk untuk tubuh kita, seperti dilansir dari Times of India.

1. Meminum terlalu banyak air

Asupan air yang cukup bisa mencegah penyakit ginjal, menjaga sistem pencernaan tetap sehat, dan menjaga kelembaban kulit, serta meningkatkan mood Anda.

Namun, jika Anda berlebihan meminum air putih, Anda bisa mengalami keracunan air. Keracunan air, atau juga dikenal sebagai hiper hidrasi, merupakan gangguan fatal pada fungsi otak sebagai hasil dari ketidakseimbangan elektrolit pada tubuh hingga batas tidak aman akibat dari hidrasi yang berlebihan.

2. Menggosok gigi setiap habis makan

Apakah Anda terobsesi dengan kebersihan gigi Anda, sehingga Anda harus menggosoknya setiap Anda selesai menyantap makanan Anda?

Kurangilah kebiasaan tersebut karena justru akan merusak gigi Anda, karena asam dari beberapa makanan yang mengandung sitrus, cola atau minuman olahraga, bisa melunakkan enamel gigi Anda.

Dan dengan menggosok gigi Anda ketika enamel masih dalam keadaan lunak justru bisa meningkatkan kecepatan efek buruk yang ditimbulkan oleh asam-asam tersebut, yang justru bisa mengikis lapisan dibaliknya.

3. Duduk terlalu tegak

Seringkali kita disuruh untuk duduk yang tegak karena duduk dengan posisi yang tegak baik bagi kesehatan dan postur tubuh kita. Namun sebuah studi mengungkapkan, duduk tegak (dengan sudut 90 derajat) sebenarnya berbahaya dalam jangka panjang. Posisi terbaik untuk duduk adalah dengan menyandar kebelakang dengan kemiringan sekitar 135 derajat.

4. Menggunakan pembersih tangan

Jika Anda terobsesi dengan kebersihan dan sudah terbiasa menggunakan cairan pembersih tangan sepeti menggunakan pelembab, Anda harus menghentikan kebiasaan tersebut sekarang juga. 

Triclosan, bahan aktif yang terdapat didalam cairan pembersih tangan, bisa membunuh bakteri baik pada tangan Anda dan membuat bakteri kebal antibitok bertumbuh ditangan.

Nah, sekarang sudah tahu kan, kebiasaan baik yang mungkin sering banget Anda lakukan buruk bagi tubuh kita bila dilakukan terlalu berlebihan.




Fokus : Kebiasaan


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Mamin - 12 jam yang lalu

Makanan yang bisa Atasi Insomnia

Wartakesehatan.com - Kekurangan tidur dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari menurunnya kondisi mental dan juga..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Bahanya 'Sleep Apnea' berujung Kematian

Wartakesehatan - Sleep Apnea Merupakan ganguan tidur yang menyebabkan nafas berhenti selama beberapa detik. Penyakit ini..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Pentingnya Mandi pada Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masih banyak orang yang mengabaikan kebersihan tubuh atau bisa disebut dengan jarang..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Dampak Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Minimnya asupan air mineral, bisa berdampak pada kesehatan tubuh Anda lho. Tak hanya sembelit saja,..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Cara Mengetahui Kesehatan Rambut

Wartakesehatan.com - Penting sekali untuk mengetahui bagaimana perawatan rambut yang tepat sesuai jenis dan juga..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

7 Tips untuk Berhenti Merokok

Wartakesehatan - Beberapa perokok mungkin memiliki keinginan untuk berhenti merokok. Alasannya sederhana karena merokok..
Mamin - 18 jam yang lalu

Jaga Kesehatan Usus dengan 5 Makanan ini!

Wartakesehatan.com - Usus merupakan organ tubuh yang harus dijaga agar selalu sehat dan bekerja secara optimal. Usus..
Warta Sehat - 19 jam yang lalu

Tips Tetap Sehat di Tempat Kerja

Wartakesehatan.com - Selain waktu yang banyak dihabiskan di kantor, gaya hidup tidak sehat, kurang olahraga dan sering..
Warta Sehat - 20 jam yang lalu

Cara Alami Ini Bisa Putihkan Gigi

Wartakesehatan.com - Hal yang satu ini mungkin aneh bagi masyarakat indonesia.Mencampurkan teh dengan sedikit susu..
Obat & Penyakit - 21 jam yang lalu

Sabun Anti Bakteri bisa atasi Bisul

Wartakesehatan - Bisul merupakan salah satu gangguan kulit yang umur terjadi. Bisul adalah benjolan merah pada kulit yang..

+Indeks