4 Kebiasaan yang dianggap Sehat Ternyata Bahaya

Oleh : Dirk/lputan6 | Selasa, 11 Juni 2019 | 08:10 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Ada beberapa kebiasaan baik tapi menyimpan potensi yang buruk bagi tubuh. Berikut empat kebiasaan baik yang ternyata buruk untuk tubuh kita, seperti dilansir dari Times of India.

1. Meminum terlalu banyak air

Asupan air yang cukup bisa mencegah penyakit ginjal, menjaga sistem pencernaan tetap sehat, dan menjaga kelembaban kulit, serta meningkatkan mood Anda.

Namun, jika Anda berlebihan meminum air putih, Anda bisa mengalami keracunan air. Keracunan air, atau juga dikenal sebagai hiper hidrasi, merupakan gangguan fatal pada fungsi otak sebagai hasil dari ketidakseimbangan elektrolit pada tubuh hingga batas tidak aman akibat dari hidrasi yang berlebihan.

2. Menggosok gigi setiap habis makan

Apakah Anda terobsesi dengan kebersihan gigi Anda, sehingga Anda harus menggosoknya setiap Anda selesai menyantap makanan Anda?

Kurangilah kebiasaan tersebut karena justru akan merusak gigi Anda, karena asam dari beberapa makanan yang mengandung sitrus, cola atau minuman olahraga, bisa melunakkan enamel gigi Anda.

Dan dengan menggosok gigi Anda ketika enamel masih dalam keadaan lunak justru bisa meningkatkan kecepatan efek buruk yang ditimbulkan oleh asam-asam tersebut, yang justru bisa mengikis lapisan dibaliknya.

3. Duduk terlalu tegak

Seringkali kita disuruh untuk duduk yang tegak karena duduk dengan posisi yang tegak baik bagi kesehatan dan postur tubuh kita. Namun sebuah studi mengungkapkan, duduk tegak (dengan sudut 90 derajat) sebenarnya berbahaya dalam jangka panjang. Posisi terbaik untuk duduk adalah dengan menyandar kebelakang dengan kemiringan sekitar 135 derajat.

4. Menggunakan pembersih tangan

Jika Anda terobsesi dengan kebersihan dan sudah terbiasa menggunakan cairan pembersih tangan sepeti menggunakan pelembab, Anda harus menghentikan kebiasaan tersebut sekarang juga. 

Triclosan, bahan aktif yang terdapat didalam cairan pembersih tangan, bisa membunuh bakteri baik pada tangan Anda dan membuat bakteri kebal antibitok bertumbuh ditangan.

Nah, sekarang sudah tahu kan, kebiasaan baik yang mungkin sering banget Anda lakukan buruk bagi tubuh kita bila dilakukan terlalu berlebihan.




Fokus : Kebiasaan


Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 48 menit yang lalu

Konsumsi Teh Hijau Berlebihan, ini Bahayanya!

Wartakesehatan.com - Selama ini teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman yang memiliki manfaat kesehatan dan..
Obat & Penyakit - 9 jam yang lalu

Stop Kebiasaan Begadang, Tubuh bisa Rusak!

Wartakesehatan.com - Menurut para ahli, tidur bukan hanya untuk penghilang lelah. Studi terbaru menemukan bahwa kehilangan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

5 Tips Atasi Sulit Tidur

Wartakesehatan.com - Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran...
Obat & Penyakit - 11 jam yang lalu

5 Cara Pintar Atasi Nyeri saat Haid

Wartakesehatan.com - Pada umumnya wanita merasakan nyeri atau kram perut saat haid (Dismenore) yang dapat berlangsung..
Ibu & Anak - 12 jam yang lalu

Penting! Ibu Hamil jaga Kesehatan Mulut dan Gigi

Wartakesehatan.com - Kesehatan mulut dan gigi ibu hamil sebaiknya mendapat perhatian yang serius, bahkan sejak sebelum..
Mamin - 13 jam yang lalu

Basmi Jerawat Dengan Makanan Sehat ini!

Wartakesehatan.com - Wajah penuh jerawat dan terlihat kusam adalah tanda telah terjadi penumpukan racun dalam jumlah yang..
Tekhnologi - 13 jam yang lalu

ASUS VivoBook A409, Laptop Klasik dengan NanoEdge Display

Jakarta, Warkes.com - ASUS kembali menghadirkan laptop klasik mainstream ke pasaran Indonesia. Laptop sehari-hari yang..
Tekhnologi - 13 jam yang lalu

Sophia the Robot Gambaran Kecerdasan Manusia di Atas Manusia Buatan

Jakarta, Warkes.com – Bagaimanapun pintarnya robot, tentu merupakan sebuah program yang dalam hal ini dibuat oleh..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Kembangkan Sayap Bisnis di Yogyakarta Toys Kingdom Buku Toko ke Tiga-nya

Yogyakarta, Warkes.com - Toys Kingdom, pusat mainan dan hobi untuk segala usia kembali membuka toko terbaru tepatnya di Jogja..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Waspada, Ruang AC bisa bikin Gemuk

Wartakesehatan.com - Di jaman yang sudah modern ini, AC tampaknya telah jadi bagian kehidupan kita sehari-hari. Di kantor,..

+Indeks