Kacang Almond Baik untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin

Oleh : nurul kinanti//kumparan | Minggu, 06 Mei 2018 | 09:02 WIB



Kini sudah banyak olahan dari kacang almond sebagai salah satu pilihan makanan atau minuman yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Di samping itu, kacang almond ini juga baik untuk kehamilan guna menunjang tumbuh kembang janin.
 
Berikut Ini Manfaat Kacang Almond Untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin:
 
Mengingat kandungan nutrisi yang terdapat pada kacang almond sangat bervariasi, maka dalam hal ini manfaat kacang almond untuk ibu hamil dan perkembangan janin tentu saja sangat bervariasi. Berikut ini beberapa manfaatnya:
 
Memiliki Kandungan Antioksidan Tinggi
 
Kandungan vitamin E pada kacang almond bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk kesehatan tubuh selama hamil. Konsumsi kacang almond selama hamil tentu saja akan menjaga kesehatan tubuh ibu hamil dan menstimulasi tumbuh kembang anak dengan baik.
 
Memperlancar Sirkulasi Darah
 
Potassium yang terdapat pada kacang almond bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah sehingga mencegah hipertensi saat hamil dan memperlancar sirkulasi darah sehingga terhindar dari masalah kesehatan saat hamil.
 
Menjaga Kesehatan Tulang
 
Manfaat kacang almond untuk ibu hamil yang selanjutnya yaitu untuk menjaga kesehatan tulang ibu hamil dan juga membantu pembentukan tulang serta gigi bayi. Hal ini karena kacang almond mengandung kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi.
 
Sumber Energi
 
Minum susu almond atau olahan dari kacang almond tentu bisa menjadi salah satu sumber energi untuk menjalani masa kehamilan. Energi ekstra selama masa kehamilan sangat diperlukan.
Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Kandungan lemak tak jenuh dalam kacang almond tentu saja memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan hilangnya kolesterol jahat dalam tubuh maka hal ini bisa mencegah penyakit jantung dan kolesterol tinggi saat hamil.
 
Mencegah Bayi Lahir Cacat
 
Asam folat yang terdapat dalam kacang almond tentu saja bermanfaat untuk mencegah cacat lahir ada bayi atau mencegah kelahiran prematur. Olahan kacang almond sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi selama hamil secara teratur supaya tidak ada masalah kesehatan yang terjadi pada bayi dan ibu hamil.
 
Memperlancar Metabolisme Tubuh
 
Permasalahan kesehatan saat hamil memang rentan menyerang ibu hamil akibat sistem metabolisme yang tidak lancar. Salah satunya yaitu sembelit dan masalah pencernaan lainnya yang tentu saja mengganggu kenyamanan saat hamil. Dalam hal ini, kacang almond menjadi solusi tepat sebab kandungan seratnya sangat bermanfaat untuk memperlancar sistem metabolisme tubuh.
 
Konsumsi olahan kacang almond selama hamil tentu saja baik untuk kesehatan ibu hamil dan menunjang tumbuh kembang janin secara optimal.



#Kacang #Almond
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






2 jam yang lalu

Ini Dia Tanda - Tanda Tubuh Alami Dehidrasi

Wartakesehatan.com - Rata-rata tubuh memerlukan air putih sebanyak 8 gelas per hari. Meski begitu, tidak sedikit orang yang..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Mengkonsumsi Air Putih Saat Perut Kosong Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Berdasarkan penelitian mengonsumsi air putih secara rutin dalam kadar yang telah ditentukan dapat..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Lemak Salmon Dapat Mencegah Terjadinya Kanker

Wartakesehatan.com - Tahukah anda bahwa daging salmon juga sangat bermanfaat bagi peremajaan kulit. Dr Rachel Nazarian,..
5 jam yang lalu

Tidur Miring Mencegah Penyakit Maag

Wartakesehatan.com -  Banyak orang justru mengalami masalah kesehatan, ketika mereka mulai mengalami kesulitan..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Anda Wajib Hindari Beberapa Kesalahan Kesehatan Ini

Wartakesehatan.com - Sangat penting untuk menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit tertentu. Sudah menerapkan gaya hidup..
7 jam yang lalu

Ini Dia Beberapa Manfaat Tidur Siang Saat Puasa

Wartakesehatan.com - Para ahli mengungkapkan jika tidur siang memiliki banyak manfaat kesehatan. Manfaat tersebut salah satunya..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur Siang bisa Tingkatkan Mood

Wartakesehatan.com - Studi membuktikan, tidur siang bermanfaat bagi kesehatan. Nyatanya, studi yang memberitakan dalam..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

5 Langkah Hindari Terjadinya Pikun

Wartakesehatan.com - Pikun terjadi akibat adanya kerusakan pada sel-sel otak yang membuat kemampuan komunikasi antar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Puasa Bermanfaat Penting bagi Kesehatan Paru-paru

Wartakesehatan.com - Saat sedang menjalankan puasa  ternyata memiliki banya manfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buka Puasa dengan Kurma bisa Cegah Diare

Wartakesehatan.com - Selain rasanya yang manis alami, kurma juga memiliki banyak manfaat kesehatan selama berpuasa lho. Salah..

+Indeks