Apa Saja Keistimewaan yang Dimiliki Oleh Keju Feta?

Oleh : nurul kinanti/kumparan | Minggu, 06 Mei 2018 | 16:09 WIB



Wartakesehatan.com - Pengolahan keju feta sendiri dilakukan dengan merendamnya dengan air garam, sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan creamy, dengan tekstur keju yang lembut dan mudah hancur
 
Kerap disajikan bersama hidangan greek salad, ternyata keju feta memiliki berbagai nutrisi dan manfaat yang baik bagi tubuh. Apalagi, kandungan kalori dan lemak pada keju feta jauh lebih rendah dibandingkan jenis keju lainnya. Tak heran, keju dari Yunani ini dijuluki sebagai keju palling sehat.
Kira-kira, apa saja keistimewaan yang dimiliki oleh keju feta? Dilansir NDTV, berikut rangkumannya:
 
1. Lebih mudah dicerna
 
Bahan utamanya yang terbuat dari susu kambing dan susu domba membuat keju feta lebih mudah dicerna dibandingkan jenis keju yang terbuat dari susu sapi. Selain itu, keju feta juga lebih aman untuk dikonsumsi bagi penderita alergi susu sapi.
 
2. Mengandung lemak yang lebih rendah
 
Kandungan lemak pada keju feta lebih rendah dibandingkan dengan jenis keju lain seperti cheddar atau parmesan. Karenanya, jenis keju ini sangat cocok untuk dikombinasikan dengan sajian salad sehat, terutama bagi orang-orang yang tengah menjalankan diet.
 
3. Sumber protein yang baik
 
Kandungan protein yang terdapat pada keju feta dapat memenuhi 10 persen kebutuhan protein harian pada tubuh. Ditambah dengan kalori serta lemak yang rendah, keju feta dapat menjadi alternatif pengganti protein pada diet vegetarian.
 
4. Baik untuk kesehatan tulang
 
Terbuat dari susu kambing, membuat keju feta memiliki kandungan kalsium dan kalium yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Sama halnya dengan produk olahan susu lainnya, keju feta juga berperan penting untuk meningkatkan kesehatan tulang secara signifikan. Bahkan, kandungan kalsium pada keju feta mampu memenuhi 14 persen kebutuhan kalsium harian pada tubuh.
 
5. Meningkatkan imun tubuh
 
Selain kaya akan protein dan kalsium, keju feta juga mengandung vitamin B6 dan histidine. Kombinasi keduanya dapat membantu meningkatkan sistim imun pada tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Karena nutrisi tersebut juga dapat menyebabkan inflamasi, usahakan untuk mengkonsumsi keju feta secara terpisah dan diiiringi dengan diet yang tinggi antioksidan.
 
6. Kaya akan probiotik
 
Proses fermentasi dari susu kambing dan domba tentunya membuat jenis keju ini mengandung banyak bakteri baik. Berbagai bakteri baik tersebut dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan mencegah terjadinya gangguan pencernaan.
 
7. Mencegah migrain
 
Sebagai sumber vitamin B2 yang baik, keju feta mampu mengobati sakit kepala seperti migrain. Mengkonsumsi makanan yang tinggi akan vitamin B2 seperti keju feta secara rutin akan mencegah sakit kepala kronis.



#Keju Feta
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
3 hari yang lalu

Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

+Indeks