Kopi Susu Bisa Memicu Datangnya Osteoporosis

Oleh : nurul kinanti | Jumat, 11 Mei 2018 | 14:03 WIB



Wartakesehatan.com - Menurut pakar kesehatan, ada baiknya kita tidak sering-sering mengonsumsi kopi susu karena bisa memicu datangnya osteoporosis.

Dikutip covesia.com dari doktersehat, menurut pakar kesehatan, kebiasaan minum kopi susu ternyata bisa membuat proses penyerapan kalsium tubuh terhambat. Padahal, di dalam susu terdapat banyak sekali kandungan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini disebabkan oleh sifat kopi yang memang mampu menghambat kalsium.

Jika kita gemar mengonsumsi minum kopi susu dan ditambah dengan menerapkan gaya hidup tidak sehat lain seperti gemar mengonsumsi alkohol, malas berolahraga, dan suka merokok, maka risiko untuk terkena masalah osteoporosis akan meningkat dengan signifikan.

Dampak lain yang bisa kita dapatkan jika suka minum kopi susu adalah memicu datangnya masalah karies gigi. Hal ini disebabkan oleh paparan laktosa yang ada dalam minuman tersebut yang bisa membuat bakteri di dalam mulut berkembang biak dengan pesat.

Hal ini akan membuat tingkat keasaman pada mulut meningkat dan akhirnya memicu korosi pada enamel gigi yang berimbas pada datangnya masalah gigi berlubang.

Melihat adanya fakta ini, jangan terlalu sering mengonsumsi kopi susu. Selain itu, ada baiknya kita tidak mengonsumsi kopi dan susu dalam jarak yang terlalu dekat.

Pakar kesehatan juga menyebutkan bahwa selain susu, beberapa produk susu seperti keju dan yoghurt, atau makanan sehat layaknya kacang-kacangan, tahu, tempe, dan sayuran berwarna hijau juga sebaiknya rutin kita konsumsi demi mendapatkan asupan kalsium yang cukup.

Selain itu, sering-seringlah berolahraga di pagi atau sore hari demi mendapatkan asupan vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang dan gigi.




#Osteoporosis #Kopi Susu
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






1 jam yang lalu

Ini Dia Tanda - Tanda Tubuh Alami Dehidrasi

Wartakesehatan.com - Rata-rata tubuh memerlukan air putih sebanyak 8 gelas per hari. Meski begitu, tidak sedikit orang yang..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Mengkonsumsi Air Putih Saat Perut Kosong Ini Manfaatnya

Wartakesehatan.com - Berdasarkan penelitian mengonsumsi air putih secara rutin dalam kadar yang telah ditentukan dapat..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Lemak Salmon Dapat Mencegah Terjadinya Kanker

Wartakesehatan.com - Tahukah anda bahwa daging salmon juga sangat bermanfaat bagi peremajaan kulit. Dr Rachel Nazarian,..
4 jam yang lalu

Tidur Miring Mencegah Penyakit Maag

Wartakesehatan.com -  Banyak orang justru mengalami masalah kesehatan, ketika mereka mulai mengalami kesulitan..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Anda Wajib Hindari Beberapa Kesalahan Kesehatan Ini

Wartakesehatan.com - Sangat penting untuk menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit tertentu. Sudah menerapkan gaya hidup..
7 jam yang lalu

Ini Dia Beberapa Manfaat Tidur Siang Saat Puasa

Wartakesehatan.com - Para ahli mengungkapkan jika tidur siang memiliki banyak manfaat kesehatan. Manfaat tersebut salah satunya..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Tidur Siang bisa Tingkatkan Mood

Wartakesehatan.com - Studi membuktikan, tidur siang bermanfaat bagi kesehatan. Nyatanya, studi yang memberitakan dalam..
Obat & Penyakit - 1 hari yang lalu

5 Langkah Hindari Terjadinya Pikun

Wartakesehatan.com - Pikun terjadi akibat adanya kerusakan pada sel-sel otak yang membuat kemampuan komunikasi antar..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Puasa Bermanfaat Penting bagi Kesehatan Paru-paru

Wartakesehatan.com - Saat sedang menjalankan puasa  ternyata memiliki banya manfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Buka Puasa dengan Kurma bisa Cegah Diare

Wartakesehatan.com - Selain rasanya yang manis alami, kurma juga memiliki banyak manfaat kesehatan selama berpuasa lho. Salah..

+Indeks