Konsumsi Telur Baik saat Sahur

Oleh : Dirk Christ | Minggu, 12 Mei 2019 | 20:15 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Secara fisik, berpuasa identik dengan menahan lapar dan haus lebih kurang selama 12 jam, namun jangan dijadikan alasan untuk kita menjadi tidak bersemangat dan terlalu mengurangi aktivitas sehari-hari. Untuk tetap menjalani aktivitas seperti biasa nya sebgaian orag melakukan makan sahur. Namun sayang, sebagian orang kerap tidak memiliki waktu untuk memasak makanan untuk sahur. Akibatnya, tak jarang dari mereka hanya mengonsumsi mie instan.

Padahal, mengonsumsi makanan sehat seperti tinggi serat berperan penting untuk menjaga tubuh agar tetap berenergi dan sehat saat menjalankan puasa. Namun, Anda tak perlu khawatir. Berikut lima menu sahur sehat dan praktis yang Sindonews rangkum dari Qraved.

1. Oats
Selain lezat, oats mudah dibuat, sehat dan tentunya juga mengenyangkan. Cara membuatnya pun mudah, cukup seduh oats dengan air panas dan oats pun siap dinikmati.

2. Roti gandum isi selai kacang dan pisang
Agar tetap memiliki energi hingga berbuka puasa, Anda bisa mengonsumsi roti gandum. Tentunya, roti jenis ini sehat. Jangan lupa tambahkan selai kacang dan irisan pisang.

3. Telur
Anda bisa membuat telur dengan beragam kreasi. Mulai dari direbus hingga menjadi teman untuk makan bersama roti. Kandungan di dalam telur akan membuat Anda tetap sehat dan berenergi selama puasa.

4. Smoothies
Buah dan sayuran sangat dianjurkan dikonsumsi saat puasa. Kandungan serat pada keduanya dipercaya akan memberikan energi dan menyehatkan pencernaan. Anda pun bisa membuat smothies dari campuran buah dan sayuran.

5. Salad
Sama seperti buah, sayur mengandung serat yang baik untuk tubuh tetap berenergi saat menjalankan puasa. Anda pun bisa membuat salad sayuran saat sahur tanpa menggunakan kompor. Campurkan beberapa sayuran atau buah yang Anda suka dan tambahkan mayones atau minyak zaitun saja.




Fokus : Sahur


#Telur
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Diet Tinggi Gula Dapat Memengaruhi Kualitas Sperma

Wartakesehatatan.com - Tak hanya gula darah, tetapi makanan dan minuman manis bisa berpengaruh pada kesehatan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Kondisi Kaki yang Bisa Mengungkap Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Mulai sekarang jangan sepelekan kondisi kakimu. Seperti diktuip dari everyday health, kondisi kaki bisa..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Tips Pulihkan Rasa Lelah Usai Pulang Kerja

Wartakesehatan.com-Kelelahan setelah pulang bekerja merupakan hal yang tidak bisa dihindari, karenanya Anda perlu mencari cara..
13 jam yang lalu

Cara Mengatasi Alergi Yang Kumat

Wartakesehatan.com-Alergi terjadi karena sistem imun Anda salah mengira zat yang pada dasarnya tidak berbahaya sebagai ancaman..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Stres Berat Bisa Sebabkan Gangguan Jiwa

Wartakesehatan.com-Pada dasarnya, stress merupakan cara tubuh melindungi diri dari bahaya sehingga membuat kita tetap fokus,..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Tips Mengatasi Bornout Saat Bekerja

Wartakesehatan.com-Bornout synndrome adalah sebuah kondisi stres kronis yang berhubungan dengan pekerjaan...
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Mudah

Wartakesehatan.com - Penyakit jantung disebut penyakit yang banyak merenggut nyawa. Oleh karena itu ada beberapa cara menjaga..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Gula Aren Lebih Sehat Daripada Gula Putih

Wartakesehatan.com - Gula sering ditambahkan dalam berbagai makanan dan minuman. Namun hati-hati, jika berlebihan bisa..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 1 hari yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..

+Indeks