Tips Mengurangi Kegemaran Makan Junk Food

Oleh : nurul kinanti/vemale | Sabtu, 02 Juni 2018 | 13:07 WIB



Wartakesehatan.com - Selain enak, junk food sering dipilih sebagai penyelamat saat lapar adalah karena praktis. Namun, jika tidak sehat yakin kamu ingin terus mengonsumsinya?

Nah, jika kamu adalah salah satu penggemar junk food dan rasanya tidak bisa hidup jika tidak makan junk food sekarang tidak perlu khawatir. 5 cara ini akan membantu kamu mengurangi kegemaran makan junk food. Yuk, simak tips nya di bawah ini.

Perbanyak Nyemil Sehat

Buah, Snack Bar rendah kalori dan kacang-kacangan bisa menjadi pilihan camilan sehat kamu. Tidak perlu memaksakan diri, jangan berusaha untuk tidak makan satu jenis makanan karena akan membuat kamu tergoda untuk memakannya.

Cobalah untuk memulai nyemil sehat ini dengan porsi yang kecil, semakin sering nanti kamu akan terbiasa.

Tentukan Batasan

Mulai dengan target hanya makan junk food seminggu sekali, dan semakin lama tambah waktunya menjadi lama. Nanti, kamu akan terbiasa untuk tidak mengonsumsi junk food. Yang terpenting kamu berkomitmen dengan apa yang kamu usahakan.

Kamu juga mulai membatasi porsi junk food yang akan kamu makan. Kurangi bertahap, selama kamu konsisten maka kebiasaan kamu makan junk food pun berkurang.

Jangan Sampai Terlambat Makan

Nah, ini yang terpenting usahakan untuk makan tepat waktu. Jangan biasakan untuk menunda makan. Sesibuk apapun kamu usahakan untuk tetap makan. Jika kamu kenyang maka keinginan untuk makan junk food akan berkurang.

Cukup Istirahat

Hindari begadang. Kurang tidur akan menyebabkan nafsu makan meningkat dan keinginan untuk makan junk food pun meningkat. Jadi pastikan kamu tidur yang cukup 7-8 jam per hari. Selain cukup tidur pastikan kamu juga olahraga yang teratur.

Temukan Pengganti

Alih-alih makan junk food kamu dapat mengonsumsi makanan sehat. Jika sudah mulai lapar dan ingin makan junk food, latih diri kamu untuk bersabar dan berusaha untuk mencari makanan yang lebih sehat. Kamu dapat membuat bekal yang sesuai dengan keinginan kamu. Membawa bekal dari rumah selain lebih sehat juga lebih hemat.

 




#Junk Food
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 7 jam yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 8 jam yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks