Pentingnya Omega 3 untuk Kesehatan Tubuh

Oleh : Dirk Christ | Sabtu, 02 Juni 2018 | 16:25 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Dalam penelitian terbaru yang dilakukan, setiap orang setidaknya memerlukan asupan omega 3 sebanyak 2 sampai 3 gram setiap harinya. 

Ketika omega 3 dalam tubuh tercukupi dengan baik, ini bisa membuat tubuh menjadi semakin bugar, berenergi dan sehat. Dikutip dari laman boldksy.com, omega 3 yang banyak ditemukan di telur, ikan, daging, dan kacang-kacangan ini sangat baik dalam memerangi sel-sel jahat di tubuh penyebab risiko sakit radang. 

Omega 3 atau asam lemak ini bekerja baik memerangi nyeri sendi dan radang. Tak hanya itu saja, omega 3 juga sangat baik dalam memerangi risiko penyakit jantung, bermanfaat mengobati rheumatoid arthritis dan menurunkan kadar trigliserida. Konsumsi omega 3 secara cukup sejak bayi bahkan dipercaya akan bantu seseorang menjadi pribadi yang cerdas, kreatif dan tumbuh serta berkembang dengan sangat baik saat dewasa.

Menariknya lagi, para peneliti menemukan bahwa seseorang yang mendapat asupan omega 3 cukup secara rutin setiap harinya bisa terbebas dari masalah stres, depresi dan bimbang. Perasaan bisa senantiasa bahagia dan tenang selama kebutuhan omega 3-nya tercukupi dengan baik. Nutrisi ini juga dipercaya bermanfaat menyembuhkan luka dengan sangat cepat dan tepat. 

Karena manfaatnya inilah, tidak heran jika omega 3 sangat disarankan agar dikonsumsi orang-orang yang baru saja melakukan operasi caesar atau operasi sejenis. Mengingat begitu pentingnya omega 3 buat kesehatan, pastikan bahwa kamu selalu mencukupinya ya. Tapi ingat, jangan konsumsi makanan yang mengandung omega 3 berlebih karena ini justru bisa membahayakan kesehatan. 

Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk mengetahui lebih jelas seberapa banyak omega 3 yang dibutuhkan tubuh kamu, jangan ragu untuk memeriksakan kesehatan di klinik atau rumah sakit terdekat




Fokus : Omega 3


#Tubuh
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
3 hari yang lalu

Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

+Indeks