Pentingnya Omega 3 untuk Kesehatan Tubuh

Oleh : Dirk Christ | Sabtu, 02 Juni 2018 | 16:25 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Dalam penelitian terbaru yang dilakukan, setiap orang setidaknya memerlukan asupan omega 3 sebanyak 2 sampai 3 gram setiap harinya. 

Ketika omega 3 dalam tubuh tercukupi dengan baik, ini bisa membuat tubuh menjadi semakin bugar, berenergi dan sehat. Dikutip dari laman boldksy.com, omega 3 yang banyak ditemukan di telur, ikan, daging, dan kacang-kacangan ini sangat baik dalam memerangi sel-sel jahat di tubuh penyebab risiko sakit radang. 

Omega 3 atau asam lemak ini bekerja baik memerangi nyeri sendi dan radang. Tak hanya itu saja, omega 3 juga sangat baik dalam memerangi risiko penyakit jantung, bermanfaat mengobati rheumatoid arthritis dan menurunkan kadar trigliserida. Konsumsi omega 3 secara cukup sejak bayi bahkan dipercaya akan bantu seseorang menjadi pribadi yang cerdas, kreatif dan tumbuh serta berkembang dengan sangat baik saat dewasa.

Menariknya lagi, para peneliti menemukan bahwa seseorang yang mendapat asupan omega 3 cukup secara rutin setiap harinya bisa terbebas dari masalah stres, depresi dan bimbang. Perasaan bisa senantiasa bahagia dan tenang selama kebutuhan omega 3-nya tercukupi dengan baik. Nutrisi ini juga dipercaya bermanfaat menyembuhkan luka dengan sangat cepat dan tepat. 

Karena manfaatnya inilah, tidak heran jika omega 3 sangat disarankan agar dikonsumsi orang-orang yang baru saja melakukan operasi caesar atau operasi sejenis. Mengingat begitu pentingnya omega 3 buat kesehatan, pastikan bahwa kamu selalu mencukupinya ya. Tapi ingat, jangan konsumsi makanan yang mengandung omega 3 berlebih karena ini justru bisa membahayakan kesehatan. 

Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk mengetahui lebih jelas seberapa banyak omega 3 yang dibutuhkan tubuh kamu, jangan ragu untuk memeriksakan kesehatan di klinik atau rumah sakit terdekat




Fokus : Omega 3


#Tubuh
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Konsumsi Toge bisa bikin Sperma Sehat

Wartakesehatan.com - Toge merupakan salah satu sumber vitamin E, antioksidan yang penting untuk reproduksi. Vitamin..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Atasi Masalah Kesehatan dengan Jus Kentang

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jus kentang juga ampuh mengatasi berbagai masalah penyakit. Berikut masalah kesehatan..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Berjalan Tanpa Alas Kaki Menyehatkan Tulang

Wartakesehatan.com - Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berolahraga dengan melepas alas kaki bisa memberikan banyak..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Pisang Merah Melindungi Kesehatan Jantung

Wartakesehatan.com - Menurut riset yang ditulis dari medicaldaily. com, pisang merah mempunyai kalori sejumlah 30 kalori..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Buah Mangga Mengandung Banyak Vitamin

Wartyakesehatan.com - Tahukah Anda bahwa buah mangga merupakan jenis buah khas Indonesia, selain jenis buah-buahan lain..
Tekhnologi - 7 jam yang lalu

6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner..
Mamin - 8 jam yang lalu

Dapatkan Kulit Sehat dengan Sarapan Sehat

Wartakesehatan.com - Selain sehat dan memberikan energi, makan pagi juga membantu menjaga konsentrasi seseorang. Banyak..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Kesuburan Anak dipengaruhi oleh Pola Makan Ayah

Wartakesehatan - Percaya atau tidak ternyata pola makan seorang ayah terutama asupan protein ternyata sangat mempengaruhi..
Warta Sehat - 4 hari yang lalu

Perhatikan Hal ini, Sebelum memakai Lensa Kontak

Wartakesehatan - Lensa kontak akhir-akhir ini menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami mata minus karena selain mudah..

+Indeks