Perangi Kanker Payudara dengan Buah Delima

Oleh : Dirk/resepmenggapaisehat | Minggu, 12 Mei 2019 | 09:30 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Menurut penelitian telah menunjukkan bahwa buah delima juga dapat membantu sejumlah masalah kesehatan seperti kesehatan jantung, tekanan darah tinggi, kanker, masalah memori dan bahkan aphrodisiac.

Nah, berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari buah Delima:

Memerangi Kanker Payudara

Menurut Cancer Research CenterUniversity at Albany, ditemukan bahwa ekstrak buah delima dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Sedangkan ekstrak kulit buah delima ditemukan dapat mengurangi produksi sel kanker payudara. Minyak biji delima juga telah terbukti untuk mencegah kanker payudara.

Membantu Melawan Virus

Delima memiliki sifat anti-virus dan bahkan telah ditemukan untuk menghambat virus HIV-1 dalam penelitian di Kimball Research Institute di New York.

Menurunkan Tekanan Darah

Jus delima dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi hanya dua minggu. Menurut penelitian juga menemukan bahwa jus buah delima bermanfaat untuk tekanan darah tinggi.

Baik untuk Kinerja Olahraga

Sebelum olahraga berat seperti berlari, alangkah baiknya 30 menit sebelumnya minum terlebih dahulu 1 gram ekstrak jus delima, karena akan dapat meningkatkan aliran darah dan membantu kinerja. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada para atlit olahraga berlari. 

Sebagai Aphrodisiac

Menurut sebuah studi dari Edinburgh, jus delima dalam beberapa tahun terakhir ini telah dirayakan untuk efek viagra nya. Ditemukan bahwa jus delima mengangkat kadar testosteron dengan rata-rata 24 persen dan juga memiliki efek positif pada tekanan darah.

Membantu Menjaga Jantung Sehat

Pasien yang minum jus buah delima secara teratur menemukan plak di arteri karotis mereka berkurang 30 persen dan tekanan darah mereka turun lebih dari 12 persen. Mereka dalam studi kontrol yang tidak minum jus buah delima sebenarnya memiliki peningkatan plak aterosklerosis mereka dengan 9 persen.

Mengurangi Kehilangan Memori

Dalam sebuah studi, polifenol delima ditemukan dapat mengurangi hilangnya memori akibat operasi jantung. Juga ditemukan bahwa ketika seseorang mengalami masalah memori minum delapan ons jus delima selama empat minggu, mereka memiliki memori verbal dan visual yang jauh lebih baik.

 




Fokus : Kanker payudara


#Buah #Delima
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 6 menit yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Cara Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mudik membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka itu membutuhkan kondisi fisik dan mental ibu hamil yang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Buah Sehat yang Bisa Dikonsumsi Di Bulan Ramadhan

Wartakesehatan.com - Sering kali, karena kesalahan pola makan, perut kita justru membuncit dan ekstra lemak muncul menjelang..

+Indeks