7 Makanan Sehat bikin Panjang Umur

Oleh : Dirk/makassartoday | Selasa, 05 Juni 2018 | 18:45 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Dengan rutin berolahraga dan membiasakan mengkonsumsi makanan yang sehat, maka anda telah menjaga berbagai organ tubuh yang berperan penting dalam kelangsungan hidup anda. Dan apabila berbagai organ penting tubuh anda tersebut terus terjaga kondisinya, maka sangat mungkin anda bisa tetap sehat dan panjang umur. Lantas makanan apa saja yang berkhasiat menyehatkan dan bikin panjang umur? Nah berikut ulasan lengkapnya.

1. Ikan laut

Ikan laut memiliki kandungan asam lemak omega- 3 yang berkhasiat mencegah penyakit yang memicu resiko kematian seperti jantung, stroke dan diabetes. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi ikan laut, seperti tuna, salmon, tengiri dan lain-lain memiliki resiko kematian terendah. Nah, jadi jika anda ingin sehat hingga usia tua maka anda dapat mengkonsumsi ikan 2-3 porsi dalam seminggu.

2. Sarapan dengan outmeal

Sarapan outmeal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa di antaranya yaitu mengontrol kolesterol darah, diet sehat karena tidak mudah membuat lapar dan menstabilkan gula darah. Oleh karena itu, jika anda ingin sehat sampai usia senja anda dapat mengkonsumsi outmeal sebagai menu sarapan anda.

3. Sayuran

Sayur-sayuran berwarna hijau seperti bayam, brokoli, kangkung, paprika memiliki banyak kandungan zat yang dapat menyehatkan tubuh anda, seperti vitamin, antioksidan dan mineral yang dapat mencegah resiko berbagai penyakit seperti serangan jantung, diabetes, kanker, dan lain-lain. Oleh karena itu, seyogyanya kita membiasakan sejak dini untuk memperbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran setidaknya dalam 2-3 hari dalam sehari sehingga bisa menjaga kesehatan dan panjang umur.

4. Buah-buahan

Beberapa manfaat yang dapat anda peroleh ketika mengkonsumsi sayur-sayuran juga dapat anda temukan pada buah-buahan. Seperti, buah alpukat yang mengandung kolesterol baik yang dapat menjaga kesehatan jantung. Buah apel juga memiliki kandungan nutrisi yang tak kalah pentingnya dari buah alpukat. Kandungan beta yang terdapat pada buah ini mampu menurunkan kolesterol dan melawan sel kanker yang membahayakan bagi tubuh anda. Anda dapat mengkonsumsi buah yang bervariasi 1-2 porsi setiap harinya untuk membuat anda panjang umur.

5. Susu Kedelai

Kandungan zat besi dari kedelai cukup tinggi. Dengan mengkonsumsi sari atau susu kedelai secara rutin dapat mengontrol kolesterol dalam darah anda, dan anda pun terhindar dari obesitas. Nah, dengan kelebihan yang dimiliki oleh bahan ini lah, sehingga banyak kaum wanita memanfaatkan bahan ini untuk diet sehat dan menjaga tubuh ideal. Mereka berharap supaya mereka dapat sehat dan memiliki tubuh yang ideal sampai usia senja.

6. Teh Hijau

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa teh hijau mempu mencegah kanker. Kandungan antioksidannya yang tinggi juga sangat baik bagi tubuh anda untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Maka, tak heran jika dengan meminum teh hijau secara rutin dapat memperbesar harapan anda untuk panjang umur dan tetap sehat hingga hari tua.

7. Makanan yang Menggunakan Bahan Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan vitamin C dan zat antioksidan yang baik bagi tubuh. Bawang putih juga mampu menaikkan kadar kolesterol baik dalam darah dan dapat mencegah penyakit kanker. Anda dapat mengkonsumsi bawang ini dengan dimasukkan dalam selipan salad atau sandwich karena mengkonsumsi sebagaimana sudah diketahui, bawang putih juga membuat bau mulut menjadi tak sedap.




Fokus : Makanan


#Panjang Umur
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
2 bulan yang lalu

Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
Warta Sehat - 2 bulan yang lalu

Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

+Indeks