6 Bahaya jika Berlebihan Menggunakan AC

Oleh : Dirk/omediapc | Sabtu, 29 Juni 2019 | 09:10 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com - Dampak penggunaan AC bagi kesehatan bisa muncul jika tubuh manusia sering terkena Air Conditioner (AC), beberapa efek negatif ini menurut study dapat timbul manakala kita terlalu lama berada diruangan ber-AC. Berikut masalah yang bisa ditimbulkan akibat penggunaan AC

  • Kulit Kering

Bagi anda yang terbiasa berada diruangan ber-AC tentu sudah mengalami yang namanya kulit kering karena efek negatif AC, hal ini bisa diminimalisir dengan menggunakan pelembab kulit, namun tak jarang pula karena selalu berada di ruangan dingin, kulit juga akan menjadi kasar terkena terpaan udara dingin.

  • Alergi Kulit

Menggunakan ruangan ber-AC harus diikuti pula oleh kesehatan lingkungan area yang dipakainya, jangan sampai ruangan dipenuhi oleh bakteri dan jamur karena akan menyebabkan alergi kulit pada sebagian orang, sirkulasi udara harus benar benar bersih untuk menghindari debu yang selalu dirotasi diruangan tersebut.

  • Mata Kering

Akibat berlama lama diruangan yang memakai AC akan menimbulkan iritasi pada mata anda, mata akan terasa gatal dan kering karena terkena sapuan hawa dingin AC.

  • Kekebalan Tubuh Menurun

Jika anda terbiasa berada diruangan ber-AC dalam kurun waktu lama, hal ini dapat menimbulkan turunnya kekebalan tubuh, anda mungkin jadi gampang sakit dan lebih mudah lelah, fakta ini telah diteliti dalam sebuah studi.

  • Mudah Lelah

Hawa sejuk memang dapat mengatasi suasana tidak nyaman saat bekerja dikala udara begitu panas, tetapi hawa dingin yang ditimbulkan oleh penggunaan AC dalam jangka waktu berjam-jam dapat membuat tubuh mudah lelah, dan kelelahan ini bisa terjadi secara berkelanjutan.

  • Munculnya Sinusitis

Dampak buruk penggunaan AC bagi kesehatan tubuh adalah kemungkinan munculnya sinusitis, ketika kita berada diruangan ber-ac untuk waktu yang cukup lama maka efek yang bisa terasa mengganggu kesehatan adalah terjadinya infeksi sinus karena adanya pengerasan kelenjar lendir yang disebabkan ruangan ber-AC.

Itulah beberapa dampak penggunaan AC bagi kesehatan tubuh manusia, selain membawa manfaat positif tetapi juga bisa menimbulkan efek negatif bagi kehidupan kita terutama jika dilingkungan sekitar terdapat anak-anak atau balita.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 13 menit yang lalu

Cara Alami Atasi Perut Kembung

Wartakesehatan.com - Perut kembung adalah kondisi dimana perut terasa kenyang walaupun belum makan, dan biasanya juga..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Banyak Hutang awas Dampaknya bagi Kesehatan!

Wartakesehatan.com - Mungkin besarnya utang sudah selalu dihubungkan dengan efek buruk bagi kesehatan. Beberapa ancaman..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Ketahui, 10 Kategori Mimpi Basah

Wartakesehatan.com - Mimpi basah atau dalam bahasa medis disebut emisi nokturnal adalah peristiwa alami yang dialami pria...
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Manfaat Belimbing bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Belimbing merupakan buah yang berasal dari wilayah negara dengan iklim tropis. Belimbing merupakan..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

5 Tips Mencegah Ganasnya Diabetes

Wartakesehatan.com - Diabetes adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang sangat tinggi...
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Alasan Mengapa Kita Gampang Kehilangan Energi

Wartakesehatan.com - Banyak diantara kita yang sering kehilangan energi meski masih pagi hari. Biasanya tiba-tiba merasa..
Mamin - 6 jam yang lalu

Waspada, Daging Merah pengaruhi Raut Wajah

Wartakesehatan - Hampir setiap makanan seperti hamburger, steak atau jenis-jenis kuliner berbahan dasar daging sapi atau..
Mamin - 7 jam yang lalu

Ingin Anak Bertumbuh dengan Sehat berikan Makanan Bernutrisi

Wartakesehatan - Anak adalah salah satu pemberian Tuhan yang paling mulia oleh sebab itu kita harus menjaga dan mendidik dengan..
Obat & Penyakit - 8 jam yang lalu

Kenali Gangguan Jantung dan Tanda-tandanya!

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri beberapa orang percaya bahwa serangan jantung adalah penyakit yang menghantui orang tua,..
Tekhnologi - 20 jam yang lalu

Rokok Elektrik Membahayakan Kesehatan Gigi

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rokok elektrik dapat membahayakan kesehatan gigi dan gusi..

+Indeks