Wow, Nonton Sepakbola Teryata Miliki Manfaat Sehat

Oleh : Dirk/1health | Rabu, 01 Mei 2019 | 18:15 WIB


(Ist)

Wartakesehatan.com  - Hanya dengan menonton pertandingan sepakbola di televisi  dapat membuat tubuh Anda menjadi sehat dan bugar.

Setiap reaksi yang timbul saat menonton sepak bola, akan membuat  otak bekerja hingga membakar kalori, sehingga membuat tubuh menjadi sehat. Ketahui manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan saat menonton pertandingan sepakbola.

1. Meningkatkan hormon testosteron

Dukungan antusias yang Anda berikan ketika tim sepakbola favorit Anda bertanding, akan membuat hormon testosteron meningkat 29 persen. Leander van der Meij, Ph.D. peneliti dari Vrije University Amsterdam mengatakan, meskipun Anda tidak bisa memengaruhi hasil dari permainan, namun ketika otak dan tubuh Anda sedang mempersiapkan untuk membela tim favorit, hal tersebutlah yang  membuat hormon testosteron meningkat .

2. Efektif membakar kalori

Ketika menonton pertandingan sepak bola, neuron motorik otak dan tubuh bekerja dengan baik, karena saraf motorik Anda bergerak mengikuti pemain sepak bola, maka hal ini berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Sebuah studi dari Inggris mengatakan bahwa, ketika neuron motorik bekerja, maka ada 100 kalori dalam tubuh yang terbakar.

3. Mengurangi stres

Penelitian dari University of Alabama mengatakan, menonton sepakbola  mampu mengendalikan otak Anda jauh dari gejala stres. Hormon stres dari tubuh bisa hilang secara perlahan, karena otak dan tubuh mendambakan kesenangan, dan bereaksi positif ketika menonton sebuah pertandingan sepakbola.

4. Meningkatkan fungsi otak

Menonton olahraga seperti sepak bola, akan membuat hormon di otak bekerja dengan baik. Penelitian dari University of Chicago menyatakan bahwa, ketika menonton pertandingan olahraga seperti sepak bola, ada peningkatan aktivitas di neuron motorik otak, yaitu ketika Anda melihat pemain bergerak dari sisi yang satu ke sisi yang lainnya.




Fokus : Nonton


#Nonton #Bola
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 14 menit yang lalu

Jagung yang Bermanfaat untuk Kulit Sehat

Wartakesehatan.com - Kita biasa mengenal jagung untuk dimakan, baik jagung rebus maupun menjadi camilan lezat lain. Namun,..
Herbal - 1 jam yang lalu

Keputihan juga dapat diatasi dengan Rempah

Wartakesehatan.com - Keputihan bisa menimpa setiap wanita dan merupakan masalah yang cukup memusingkan bagi banyak kaum..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

5 Buah Segar ini dapat Membersihkan Usus

Wartakesehatan.com - Usus manusia sangat membutuhkan asupan buah-buahan kaya serat. Karena itu merupakan salah satu..
Herbal - 3 jam yang lalu

Manfaat Sehat dari Lengkuas

Wartakesehatan.com - Lengkuas masuk dalam keluarga jahe, dan mudah ditemukan di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia,..
Mamin - 4 jam yang lalu

4 Cara Baik untuk Tahan Rasa Lapar

Wartakesehatan.com - Cara ampuh mengatasi rasa lapar yakni dengan makan. Padahal makan terus menerus untuk sebagian besar..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Awas, Patah Hati Kini Jadi Penyakit

Wartakesehatan.com - hati kadang muncul karena adanya masalah dalam hubungan percintaan seseorang. Ternyata patah..
Obat & Penyakit - 6 jam yang lalu

Keetahui Mitos tentang Obesitas

Wartakesehatan.com - Obesitas adalah penumpukan lemak yang berlebihan, berbeda dengan overweight (kelebihan berat badan)...
7 jam yang lalu

Ingin Anak Gemuk Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri disaat banyak anak lain mengalami obesitas, malah ada beberapa anak yang tipenya susah..
Obat & Penyakit - 8 jam yang lalu

Kanker Payudara Harus Dicegah Sejak Dini

Wartakesehatan - Di Indonesia sendiri kanker payudara menduduki peringkat 2 terbanyak setelah kanker rahim. Mayoritas kanker..
Mamin - 9 jam yang lalu

Minum Teh Jahe bisa Cegah Kenaikan Berat Badan

Wartakesehatan - Air jahe mungkin bagi sebagian orang adalah minuman favorit saat sedang merasa tidak enak badan. Selain itu..

+Indeks