Khasiat Kelapa Hijau untuk Kesehatan

Oleh : nurul kinanti | Minggu, 16 September 2018 | 08:33 WIB



BACA JUGA :

    Wartakesehatan.com - Sebagian besar mungkin menyukai kelapa muda. Sebab, airnya yang segar dan dagingnya yang lembut, membuat buah ini digemari banyak kalangan. Nyatanya, ada banyak khasiat air kelapa hijau yang baik untuk tubuh kita.

     

    1. Memperbaiki masalah pencernaan.

    Manfaat air kelapa yang pertama adalah memperbaiki masalah pencernaan. Umumnya, gangguan sistem pencernaan terdiri dari susah buang air besar. Terkadang kita sampai mencoba beragam obat untuk melancarkan pencernaan, tapi apakah aman?

    Ada baiknya Anda mencoba obat alami untuk melancarkan sistem pencernaan, yaitu dengan meminum air kelapa muda. Perlu Anda ketahui, ada kandungan air kelapa hijau yang fungsinya mampu mengurai racun dan sampah di dalam tubuh. Ini akan membuat buang air besar menjadi lebih lancar.

    2. Menurunkan berat badan.

    Manfaat air kelapa yang selanjutnya adalah untuk menurunkan berat badan. Wah, cocok untuk Anda yang sedang program diet, nih! Air kelapa hijau mengandung kalori, lemak, dan gula yang sangat rendah. Tentu lebih pilih kelapa hijau daripada minum obat diet.

    3. Menyembuhkan alergi kulit.

    Alergi kulit tergolong salah satu penyakit yang sulit disembuhkan. Salah satu khasiat air kelapa hijau adalah mengurai bakteri, virus, dan jamur yang menjadi penyebab alergi kulit. Selagi Anda minum obat dan menggunakan salep, sebaiknya dibarengi juga dengan meminum air kelapa muda.

    4. Bagus untuk Ibu Hamil.

    Manfaat air kelapa bagi ibu hamil nampaknya sudah menjadi rahasia umum. Kandungan air kelapa dipercaya mampu menjaga kesehatan janin bahkan hingga membuat kulit bayi jadi putih dan halus. Terlepas dari hal itu, air kelapa juga mengandung zat antibakteri yang akan membuat ibu terhindar dari penyakit.

    5. Mengatasi rambut rontok

    Anda punya masalah rambut rontok?

    Tak usah bingung! Ada cara alami mengatasi rambut rontok, yaitu dengan mengonsumsi air kelapa. Kandungan mineral, glukosa, fruktosa, sakrosa, dan fruktosa yang ada di dalam air kelapa hijau terbukti ampuh mengatasi rambut rontok.

    6. Membuat Awet Muda.

    Tak disangka, ternyata kandungan air kelapa hijau lainnya adalah sitokinin yang merupakan hormon pertumbuhan. Hormon yang satu ini mampu menyeimbangkan pH tubuh dan memiliki khasiat antipenuaan.

    7. Mengobati Migrain.

    Migrain atau sakit kepala sebelah tentu akan sangat mengganggu. Oleh karena itu, banyak obat migrain yang dapat dengan mudah kita temukan. Sebenarnya, solusi lain untuk menyembuhkan migrain adalah dengan meminum air kelapa hijau yang kaya akan magnesium. Khasiat air kelapa yang satu ini belum banyak diketahui orang.

    8. Menurunkan kolesterol.

    Manfaat air kelapa hijau juga bisa dirasakan oleh penderita kolesterol tinggi. Anda hanya perlu meminum air kelapa secara rutin untuk merasakan manfaatnya secara langsung.

    9. Meningkatkan vitalitas pria.

    Kabar baik bagi para pria! Khasiat air kelapa ternyata mampu meningkatkan vitalitas atau meningkatkan kesuburan jika dikonsumsi secara rutin. Manfaat air kelapa hijau juga akan terasa oleh Anda yang merupakan seorang perokok aktif.

    10. Penambah energi dan stamina.

    Kebanyakan orang memilih meminum minuman berenergi untuk menambah stamina. Sayangnya, jika dikonsumsi terus-menerus secara rutin dalam jangka panjang, minuman berenergi tidak baik untuk tubuh.

    Sebaiknya, minum air kelapa muda untuk menambah stamina dan energi secara alami. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu untuk menambah manfaat dan cita rasa.

    11. Menghilangkan dehidrasi.

    Kandungan elektrolit tinggi dan mudah diserap tubuh yang di dalam air kelapa ternyata mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, potassium yang ada di dalam air kelapa hijau juga mampu untuk menjaga kandungan air dalam darah.

    12. Menetralisir racun.

    Banyak orang yang sedang sakit disarankan untuk meminum air kelapa muda. Perlu Anda ketahui, kandungan kelapa hijau kaya akan zat antiracun, enzim, elektrolit, dan antioksidan. Semua kandungan tersebut bisa engurai racun bahkan hingga menghilangkan racun dari dalam tubuh.

    13. Mengurangi risiko depresi.

    Kandungan air kelapa yang terdiri dari magnesium ternyata mampu mengurangi gejala depresi. Ini akan membantu menjaga fungsi otak dan menciptakan mood yang lebih positif. Tentunya manfaat air kelapa hijau yang satu ini baru akan terasa ketika Anda meminumnya secara rutin.




    Kontak Informasi Wartakesehatan
    PT. SIBER MEDIA ABADI

    Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
    Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
    Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

    Baca Juga

      Komentar






      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Tomat Mrncegah Kanker dan Menyehatkan Jantung

      Wartakesehatan.com - Seringkali tomat juga diolah menjadi minuman, seperti jus atau untuk tambahan bahan salad. Seperti yag..
      1 bulan yang lalu

      Tidur Mangap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Tidur nyenyak memang menjadi keinginan banyak orang, karena tidak semua orang bisa tertidur..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Ini Dia Yang Menpengaruhi Kualitas Kesehatan Anda

      Wartakesehatan.com -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Diantaranya ada enam faktor utama..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Sayur dan Buah Merah Baik untuk Kesehatan Tubuh

      Wartakesehatan.com  - Sayur dan buah-buahan yang berwarna merah mampu membantu mengubah karbohidrat, protein, dan lemak,..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Rajin Membaca Dapat Memperbaiki Kualitas Tidur

      Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menemukan, jika orang yang rutin membaca menunjukkan memiliki tingkat stres dan depresi..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

      Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Benarkah Mayones Tak Selalu Baik untuk Kesehatan

      Wartakesehatan.com - Pakar medis mengklaim bahwa mayones tidak sehat karena faktanya mengonsumsi mayones itu bisa menambah..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Darah Haid yang Sedikit Perlu Diwaspadai

      Wartakesehatan.com - Umumnya, seseorang akan mengalami menstruasi selama 5 sampai 8 hari. Namun, beberapa orang mungkin akan..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Lobak Mengandung Vitamin dan Kaya Mineral

      Wartakesehatan.com - Diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan,..
      Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

      Susu Melindungi Kita dari Penyakit Kardiovaskular

      Wartakesehatan.com - Susu juga memberikan khasiat lain pada tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat rutin konsumsi susu tiap..

      +Indeks