Tidur Telanjang Membantu Kehidupan Seksual

Oleh : nurul kinanti | Senin, 17 September 2018 | 07:00 WIB



Wartakesehatan.com - Ada lima keuntungan utama yang bisa didapatkan dengan membiasakan tidurtanpa busana, yakni ;

Membantu kehidupan seksual

Kontak kulit ke kulit bagi pasangan kekasih akan membuat tubuh melepas hormon endorfin, seperti oksitosin yang dikenal sebagai hormon pelukan. Kondisi ini mendorong kita masuk dalam mood berhubungan intim yang mendalam.

Menurunkan berat badan

Ada dua jenis lemak yang dimiliki tubuh, lemak putih dan coklat. Lemak coklat mengumpulkan panas yang mampu membantu pembakaran kalori ketika terlelap tidur.

Sedangkan, menurut penelitian lainnya yang dipublikasikan dalam jurnal Trends in Endocrinology and Metabolism mengungkap bahwa, ruang tidur yang lebih dingin akan mendorong pembakaran kalori lebih besar 30 persen.

Kesehatan organ intim

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas California, Los Angeles, mengungkap, tidur malam yang hanya mengenakan pakaian dalam, seperti celana dalam ketat, dapat memicu munculnya tempat berkembang biaknya bakteri.

Sedangkan, bagi kaum perempuan, tidur telanjang memungkinkan vagina bisa bernafas serta mendapatkan ‘udara segar.’ Kondisi ini juga akan menghambat munculnya bakteri jahat dan mereduksi kondisi yang tidak seimbang pada organ intim.

Bagus untuk sperma

Tidur telanjang bagi kaum pria bisa membuat produktivitas sperma bertambah. Tentu ini bisa menjadi pilihan baik buat pasangan yang sedang mendambakan kehadiran buah hati.

Penelitian di Finlandia mengungkap, saat udara di sekitar penis menghangat, maka kualitas sperma juga akan terganggu. Para peneliti pun percaya bahwa tidur dengan mengenakan pakaian justru akan meningkatkan kemungkinan iritasi, lecet, atau infeksi bakteri pada organ intim tersebut.

Kualitas tidur

Sejumlah penelitian telah membuktikan ada orang yang merasa lebih nyaman tidur di lokasi yang dingin. Karena, saat suhu tubuh menurun ketika kita tertidur, level hormon kartisol juga menurun, tapi level melatonin bertambah. Alasan inilah yang menjawab mengapa saat kita kepanasan akan muncul perasaan gelisah yang berujung pada susah tidur.

Bahkan, dengan kita tidur mengenakan piyama atau pakaian tidur akan berimbas terhadap menurunnya suhu tubuh yang alami, sehingga kita tidak lelap. Tapi tidak seharusnya juga terlelap dalam ruang yang terlalu dingin.

Sebab, terlalu dingin pun bisa membuat kita sulit bisa tidur nyenyak. Meski memang tidak ada suhu yang dibilang sempurna untuk tidur nyenyak. Para ilmuwan pun menyarankan agar tidur pada suhu antara 25-35 derajat celcius




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 50 menit yang lalu

Teknik Pernapasan yang Benar Merilekskan Pikiran Anda

 tahulah Anda jika bernapas bukan hanya sekadar untuk bertahan hidup tetapi juga memberikan manfaat lain untuk..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Yoga Sangat Baik untuk Kesehatan Mental Anda

Wartakesehatan.com - Yoga merupakan salah satu latihan yang terkenal. Manfaatnya sangat banyak untuk  kesehatan, terutama..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Efek Buruk Begadang Bagi Kesehatan Anda

Wartakesehatan.com - Banyak tugas kantor daan tugas kampus sering kali membuat seseorang begadang agar semuanya..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Apakah Gula Aren Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Wartakesehatan.com - Tak hanya gula pasir, kita bisa menemui gula pasir, gula merah, atau bahkan sirup. Jika biasanya gula..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Biji Adas Mengurangi Kadar Lemak dalam Tubuh

Wartakesehatan.com - Biji adas juga banyak dijumpai di Indonesia. Khususnya masyarakat Pattae, tak jarang dari mereka..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Srikaya Menajaga Kesehatan Kulit Anda

Wartakesehatan.com - Buah Srikaya dikenal dengan nama ilmiah Annona reticulata, buah tropis ini berasal dari dataran..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Manfaat Minum Air Rebusan Pisang dan Kulitnya?

Wartakesehatan.com - Ternyata tak hanya buahnya, kulitnya yang selama ini dibuang juga punya manfaat untuk kesehatan. Bagaimana..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Susu Kambing Lebih Baik untuk Tubuh, Benarkah ?

Wartakesehatan.com - Dibanding susu kambing, susu sapi memang lebih populer. Pasalnya, di pasaran Anda akan lebih mudah..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Tips Sehat Menghindari Diet Yoyo

Wartakesehatan.com - Diet yoyo adalah kondisi di mana setelah seseorang sukses menurunkan berat badannya, setelah..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Lada Putih Mencegah Kanker dan Memperkuat Tulang

Wartakesehatan.com - Merica atau lada putih memiliki rasa yang berbeda dari lada hitam yakni lebih panas ketika dimakan. Namun..

+Indeks