Ketahui, 7 Manfaat Sehat dari Kuaci

Oleh : Dirk/merdeka | Rabu, 12 Juni 2019 | 12:00 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Apakah Anda termasuk orang yang hobi makan kuaci ? Kuaci miliki manfaat bagi kesehatan lho.  Kuaci kaya akan vitamin E di dalamnya. Vitamin E bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker usus besar dan diabetes. Bagi pria, vitamin E dapat meningkatkan kesuburan, mengurangi hipertensi, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan mencegah kerusakan mata.

Berikut adalah manfaat sehat lainnya dari makan kuaci, seperti dilansir dari boldsky.com.

Mencegah penyakit kardiovaskular
Tingginya vitamin C yang hadir dalam bunga matahari bermanfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Sebab vitamin C mampu menetralkan radikal bebas dan mencegah serangan jantung maupun stroke.

Meningkatkan kesehatan mental
Karena makan kuaci mampu mengurangi depresi, maka kesehatan mental Anda juga terjaga. Selain itu kandungan serotonin dalam kuaci bermanfaat untuk mengurangi ketegangan dan meningkatkan relaksasi dalam tubuh.

Meringankan stres
Selain bermanfaat untuk menguatkan tulang, magnesium juga mampu menenangkan saraf. Sehingga makan kuaci baik untuk meredakan stres dan migrain.

Mencegah kanker
Kuaci dikemas tinggi akan vitamin E, selenium, dan tembaga di dalamnya. Ketiga zat ini sangat tinggi akan sifat antioksidan di dalamnya sehingga dapat mencegah kerusakan sel yang mengarah ke kanker.

Menguatkan tulang
Anda ingin memiliki tulang yang kuat? Konsumsilah kuaci. Sebab kuaci tinggi akan magnesium yang diperlukan untuk menguatkan tulang.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Makan kuaci secara teratur juga mampu meningkatkan pencernaan dan buang air besar. Tingginya serat dalam kuaci mampu menyingkirkan sembelit.

Menurunkan kolesterol
Meskipun bentuknya kecil, namun kuaci dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Hal ini disebabkan karena kuaci tinggi akan serat.




Fokus : Kuaci


#Kuaci
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 6 menit yang lalu

Cara Alami Atasi Perut Kembung

Wartakesehatan.com - Perut kembung adalah kondisi dimana perut terasa kenyang walaupun belum makan, dan biasanya juga..
Warta Sehat - 1 jam yang lalu

Banyak Hutang awas Dampaknya bagi Kesehatan!

Wartakesehatan.com - Mungkin besarnya utang sudah selalu dihubungkan dengan efek buruk bagi kesehatan. Beberapa ancaman..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Ketahui, 10 Kategori Mimpi Basah

Wartakesehatan.com - Mimpi basah atau dalam bahasa medis disebut emisi nokturnal adalah peristiwa alami yang dialami pria...
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

5 Manfaat Belimbing bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Belimbing merupakan buah yang berasal dari wilayah negara dengan iklim tropis. Belimbing merupakan..
Obat & Penyakit - 4 jam yang lalu

5 Tips Mencegah Ganasnya Diabetes

Wartakesehatan.com - Diabetes adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang sangat tinggi...
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Alasan Mengapa Kita Gampang Kehilangan Energi

Wartakesehatan.com - Banyak diantara kita yang sering kehilangan energi meski masih pagi hari. Biasanya tiba-tiba merasa..
Mamin - 6 jam yang lalu

Waspada, Daging Merah pengaruhi Raut Wajah

Wartakesehatan - Hampir setiap makanan seperti hamburger, steak atau jenis-jenis kuliner berbahan dasar daging sapi atau..
Mamin - 7 jam yang lalu

Ingin Anak Bertumbuh dengan Sehat berikan Makanan Bernutrisi

Wartakesehatan - Anak adalah salah satu pemberian Tuhan yang paling mulia oleh sebab itu kita harus menjaga dan mendidik dengan..
Obat & Penyakit - 8 jam yang lalu

Kenali Gangguan Jantung dan Tanda-tandanya!

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri beberapa orang percaya bahwa serangan jantung adalah penyakit yang menghantui orang tua,..
Tekhnologi - 20 jam yang lalu

Rokok Elektrik Membahayakan Kesehatan Gigi

Wartakesehatan.com - Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rokok elektrik dapat membahayakan kesehatan gigi dan gusi..

+Indeks