Inilah 8 Keistimewaan Vagina

Oleh : Dirk/TN | Senin, 03 Juni 2019 | 09:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Vagina merupakan Alat reproduksi perempuan yang sangat istimewa. Tidak hanya untuk keluarnya seorang bayi yang lahir ke dunia. Tak hanya itu banyak keistimewaan - keistimewaan vagina maka patut untuk dirawat ,dijaga, dan disyukuri.

Semoga 8 fakta keistimewaan vagina di bawah ini dapat membuat Anda lebih menjaga kesehatan dan kebersihannya:

1. Vagina bisa membesar berpuluh kali lipat
Saat terangsang dan melahirkan proses normal, ukuran vagina menebal bisa hampir dua kali ukuran normal. Selain itu, otot-otot tubuh juga mengencang, menarik rahim ke atas, menciptakan ruang lebih untuk penetrasi, kata Dr. Debby Herbenick, profesor kesehatan dan seksualitas sekaligus Co-Director di Center for Sexual Health Promotion, School of Public Health-Bloomington Indiana University.

2. Vagina seperti bunga
Vagina dapat mekar dan menguncup seperti bunga. Bedanya, pada bunga, proses mekar dan menguncup butuh waktu berhari-hari. Sedangkan pada vagina, proses ini berlangsung cepat. Ingat senam kegel? Seperti itulah. Hal ini dapat membuat hubungan seksual jadi lebih dahsyat, bagi pria.

3. Vagina dapat berbicara
Tentu saja tanpa suara, sebenarnya cairan vagina berbicara banyak tentang masa subur Anda. Coba Anda perhatikan, cairan vagina kadang berwarna bening dan kadang putih susu. Ketika berwarna putih susu, inilah saat subur Anda. Cairan vagina yang keluar pada masa subur dapat memberi kehidupan pada sperma selama tiga hari berturut-turut.

4. Vagina berpotensi menyelamatkan kehidupan
Telah ada penelitian ilmiah yang menguji penggunaan darah menstruasi untuk mengobati orang-orang dengan gagal jantung. Para ilmuwan mengekstrak sel induk vagina untuk membuat sel-sel otot jantung. Penelitian ini pernah dimuat di Journal Translational of Medicine tahun 2013. Saat ini, penelitian sedang di fase percobaan. Kita boleh berharap hasil positif dari penelitian ini sambil merenungkan betapa hebatnya vagina itu.

5. Vagina mampu membersihkan dirinya sendiri
Vagina sangat menakjubkan dalam hal kemampuan membersihkan dirinya sendiri.  Jika kadang Anda dapat mencium bau khas (bukan bau seperti busuk menyengat karena infeksi) dan melihat ada cairan keruh keluar dari vagina. Itulah hasil pembersihan dari dalam vagina.

Menurut U.S. Department of Health and Human Services, pemakaian douche untuk membersihkan bagian dalam vagina tidak diperlukan, bahkan tidak dianjurkan karena douche ditemukan dapat menyebabkan infeksi, iritasi dan mengubah pH (derajat keasaman) yang seimbang vagina Anda.

6. Klitoris vagina bisa ereksi
Tidak ereksi seperti penis, tapi semacam itu. Ketika perempuan terangsang, darah yang mengalir ke area genital menjadi lebih banyak. Inilah yang menyebabkan, klitoris membesar dan lebih tegak, sama seperti proses ereksi pada pria.

7. Vagina dua kali lipat lebih sensitif daripada penis
Klitoris, meski ukurannya kecil, memiliki 8.000 ribu saraf. Jumlah ini hampir dua kali lipat dari jumlah saraf yang dimiliki penis. Hasilnya, selain lebih sensitif, orgasme klitoris juga lebih kaya rasa dan lebih sensasional.

8 . Vagina bisa berubah warna
Jangan bayangkan seperti bunglon. Vagina berubah warna bukan karena menyesuaikan diri dengan lingkungan atau berkamuflase dari musuh. Vagina berubah warna menjadi lebih gelap seiring dengan pertambahan umur perempuan tersebut.

 




Fokus : Vagina


#Vagina
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Ibu & Anak - 7 menit yang lalu

Manfaat Sereh bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan - Serai atau sereh adalah salah satu bumbu dapur yang sangat dikenal oleh masyarakat luas. Selain penambah..
Obat & Penyakit - 1 jam yang lalu

Turunkan Tekanan Darah? Coba Konsumsi Teh ini!

Wartakesehatan - Berbicara tentang kecantikan bunga kembang sepatu memang sudah tak perlu diragukan lagi, namun selain..
Kecantikan - 2 jam yang lalu

Manfaat Sehat Lidah Buaya bagi Kesehatan Kulit

Wartakesehatan.com - Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sering kita jumpai sebagai tanaman hias khususnya di..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Minyak Kelapa yang Bermanfaat bagi Kesehatan

Wartakesheatan - Siapa sih yang tak kenal minyak kelapa? Minyak kelapa dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kecantikan..
Ibu & Anak - 4 jam yang lalu

Ibu Hamil Dilarang Konsumsi 5 Makanan ini!

Wartakesehatan.com - Ibu hamil memang penting memperhatikan pola makan dan makanan yang dikonsumsI yang baik untuk si..
Obat & Penyakit - 5 jam yang lalu

Cegah Kanker dengan Obat Rumahan

Wartakesehatan - Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang ingin dijauhi semua orang, beberapa orang lebih memilih..
Mamin - 6 jam yang lalu

Studi: Konsumsi Cokelat bisa menjaga Kadar Kolesterol

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri cokelat adalah salah satu cemilan yang paling digemari sebagian besar orang terlebih..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Ini 8 Masalah Kulit yang Hasrus Diwaspadai

Wartakesehatan - Ketika kulit Anda bermasalah, mungkin Anda akan dengan mudahnya menganggap bahwa itu adalah hal yang biasa...
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Hentikan Kebiasaan Mendengkur dengan 4 Cara ini!

Wartakesehatan - Mendengkur  adalah kebiasaan tidur yang sering dialami beberapa orang. Mendengkur terjadi karena adanya..
Seks - 17 jam yang lalu

Ini Dia 7 Tanda Mr P Anda Sehat

Wartakesehatan.com - Tak sedikit wanita yang mengeluh kejantanan pria berkurang karena Mister P milik pria kesayangan..

+Indeks