Berlebihan Konsumsi Gula bikin Kulit Rusak

Oleh : Dirk Christ | Selasa, 09 April 2019 | 08:10 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Menjadi hal yang sulit untuk memisahkan hidup dari gula. Makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari mengandung gula seperti cake, donat, es krim, coklat, jus dan masih banyak lagi. Namun, tahukah Anda gula ternyata memberikan dampak kurang baik untuk kulit.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, konsumsi gula yang berlebih dapat merusak kulit Anda. Berikut efek yang terjadi pada kulit karena pengaruh konsumsi gula.

1. Kulit Dehidrasi

Gula mengisap hampir seluruh air dari sel-sel kulit sehingga lapisan kulit terluar Anda terlihat kering. Hal ini juga dapat menyebabkan kulit keriput dan kekurangan nutrisi. Oleh karena itu, jika Anda mengonsumsi gula dalam kadar yang tinggi usahakan untuk minum air lebih banyak setiap harinya.

2. Merusak Kulit

Gula dapat merusak kolagen yang berada di bawah kulit. Kolagen merupakan zat dalam tubuh yang membuat kulit kencang. Dengan konsumsi gula berlebih dapat melemahkan fungsi kolagen sehingga membuat kulit kehilangan elastisitas lebih dini.

3. Peradangan kulit

Konsumsi gula yang berlebih juga dapat membuat kolagen di bawah kulit menjadi kaku. Gula akhirnya menempel pada kolagen yang membuat fungsinya tidak berjalan dengan baik. Ketika kulit kehilangan elastisitas akan terlihat kendur dan muncul jerawat dan tanda penuaan dini yang mengakibatkan peradangan kulit atau ruam.

Menghentikan konsumsi gula dalam keseharian Anda mungkin menjadi hal yang mustahil. Namun Anda dapat menyiasatinya dengan kebiasaan yang teratur yang bisa dimulai dengan minum air yang cukup dan konsumsi vitamin C dan E serta antioksidan yang dapat menjaga kulit lembut, halus dan kenyal.




Fokus : Gula


#Kulit #Gula
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Hal Ini Sangat Baik Dilakukan Di Pagi Hari

Wartakesehatan.com - Berolahraga sangat baik untuk membakar lebih banyak lemak dan membantu metabolisme. Selain itu, ada..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Cara Efektif Atasi susah Tidur di Malam Hari

Wartakesehatan.com - Memang tidur merupakan hal yang cukup sepele, namun bagi sebagian masyarakat tidur sangatlah berharga..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Mitos Kesehatan yang Banyak Dipercayai Masyarakat

Wartakesehatan.com - Tak semua informasi yang Anda peroleh belum tentu lengkap dan benar. Apalagi, perkembangan dunia..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Konsumsi Paprika Merah Bisa Memperpanjang Umur

Wartakesehatan.com - Sampai berapa umur kita memang hanya Allah yang tahu. Namun sebagai manusia kita harus berusaha agar..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Daun Sirih dan Cara Mengkonsumsinya

Wartakesehatan.com - Daun sirih yang dikunyah biasanya diisi dengan cagar mawar, cincang pinang, biji adas kering, bubuk..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Banyaknya Manfaat Dari Minyak Zaitun

Wartakesehatan.com - Minyak buah zaitun populer digunakan mulai dari bahan masakan, masker kecantikan, hingga ramuan..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Vitamin A & B dalam Buah Duku Sangat Bermanfaat

Wartakesehatan.com - Buah duku berasal dari bagian barat Asia Tenggara yang juga banyak dikenal di Thailand maupun..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Bobot Badan Turun Dengan Minum Air Lemon

Wartakesehatan.com - Konsumsi air panas atau air dingin yang dicampur dengan irisan lemon dipercaya dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Biji Nangka Mampu Atasi Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tak hanya buahnya yang manis, biji nangka pun dikenal bisa dimakan. Biasanya terlihat dalam menu sayur..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Wajah Awet Muda Cukup dengan Jeruk Nipis

Wartakesehatan.com - Untuk bisa tetap awet muda banyak orang menghabiskan banyak uang untuk memoles diri di salon kecantikan,..

+Indeks