Tips Sehat Untuk Anda Pekerja Kantoran

Oleh : Dirk/tempo | Selasa, 25 Juni 2019 | 11:00 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Banyak faktor yang menyebabkan pekerja kantoran kerap sakit, seperti udara dari penyejuk ruangan yang terlalu dingin hingga jam kerja yang kelewat batas. Namun, setidaknya dengan menerapkan kebiasaan sehat bisa meminimalisir datangnya penyakit.

Seorang ahli osteorapi dan penulis buku The Body Doesn’t Lie, Vicky Vlachonis, mengungkap empat kebiasaan sehat yang harus Anda lakukan di tempat kerja, khususnya pekerja kantoran. Berikut ini ulasannya:

1. Ruang atau meja kerja selalu rapi
Vlachonis mengatakan, ruang kerja berpengaruh besar terhadap suasana hati Anda dan kemampuan untuk mengatasi stres. Dalam sebuah studi di Princeton University, peneliti menemukan lingkungan yang berantakan akan mengurangi kemampuan otak Anda untuk fokus, bahkan memicu stres. Untuk itu, buanglah kertas yang tidak terpakai dan pasang foto untuk membuat meja Anda merasa sedikit lebih santai dan ceria.

2. Taruh camilan sehat di laci
Usahakan Anda memesan meja kantor yang dilengkapi laci. Menurut Vlachonis, dengan begitu Anda akan memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk menyehatkan tubuh. “Isilah laci dengan camilan sehat, seperti buah, kacang-kacangan, popcorn (non-mentega), dan apapun yang membuat Anda merasa sehat,” ujarnya.

3. Siapkan Minyak Oles
Dikatakan Vlachonis, minyak atsiri yang terkandung dalam tanaman dapat disimpan di laci juga. Saat dibutuhkan, Anda bisa menggunakannya dengan cara membukanya kemudian menghirupnya, menggosoknya, atau juga bisa meneteskannya  dalam air minum. Minyak tersebut dapat meningkatkan sistem pencernaan dan membantu melawan stres.

“Saat Anda merasa sakit kepala akibat stres, oleskan beberapa tetes minyakcedarwood ke tangan antara ibu jari dan jari telunjuk, dan pijatlah selama 10 sampai 15 detik. Ini akan membantu meredakan ketegangan dan sakit kepala,” jelas Vlacchonis.

4. Banyak minum
Jangan biarkan tubuh menahan hidrasi sampai Anda pulang kerja. Jika mempunyai kebiasaan buruk ini, Anda akan sakit kepala, sembelit, dan kelelahan. Siapkan sebotol air selama bekerja setiap hari dan bisa diisi ulang saat habis.




Fokus : Sehat


#Kantoran
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 9 jam yang lalu

4 Jenis Insomnia yang Perlu Diketahui

Wartakesehatan - Dokter dari Klinik Gangguan Tidur Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito, Yogyakarta, Astuti,..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Menguap Teryata Miliki Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Menguap adalah indikasi dari perasaan bosan, lelah dan juga mengantuk. Sadar atau tidak, saat kita..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 13 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 17 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 18 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 19 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..

+Indeks