Kunyit bisa Mempertajam Otak Anak

Oleh : Dirk/harianaceh | Kamis, 11 April 2019 | 13:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Curcuma longa, adalah salah satu makanan super paling terkenal di dunia. Orang-orang di mana saja, mulai dari orang India yang menggunakan kunyit sebagai bahan makanan penting sampai orang Barat menyeruput latte emas atau minuman kunyit susu yang diilhami Ayurveda.

Mereka mengaku mendapatkan manfaat luar biasa dari rempah-rempah bermuatan turbo ini yang berasal dari India. Direktur Jiva Ayurveda, Dr Partap Chauhan mengatakan ribuan tahun yang lalu, orang bijak kuno menemukan khasiat penyembuhannya. Menurut Ayurveda, kunyit menyeimbangkan semua doshas, membersihkan darah, membersihkan racun dari tubuh, memperkuat pencernaan dan menjaga sistem saraf tetap sehat dan kulit bercahaya.

“Apa yang membuat kunyit bumbu yang menakjubkan adalah bahwa kunyit kaya nutrisi dan manfaat kesehatannya meluas di semua kelompok umur,” ujarnya seperti dilansir dari laman Indian Express.

Kunyit sangat membantu bagi pasien lanjut usia yang menderita artritis seperti halnya untuk anak dengan asma. Anak-anak menghadapi sejumlah masalah kesehatan karena usia mereka yang muda dan kekebalan yang rendah dibandingkan dengan orang dewasa, mulai dari penyakit seperti asma hingga cedera olahraga. Lain kali Anda dihadapkan dengan anak yang sakit, cobalah kunyit.

Berikut adalah lima cara menurut Ayurveda di mana ramuan kuning keemasan ini dapat bermanfaat bagi anak:

Sistem pernapasan yang sehat

Kunyit anti-inflamasi dan anti-alergi, oleh karena itu sangat bagus untuk anak-anak penderita asma. Rebus secangkir susu dengan 1 sendok teh kunyit di dalamnya dan berikan kepada anak Anda sekali sehari. Ini akan menghilangkan lendir dan meredakan hidung tersumbat, memungkinkan anak bernapas dengan mudah.

Kulit bebas penyakit

Untuk infeksi kulit umum seperti ruam, jerawat dan gatal-gatal, kunyit sangat bermanfaat. Anda dapat mencampurkan madu dan kunyit dan mengoleskannya pada bagian yang infeksi. Untuk mengobati infeksi jamur pada anak-anak, campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok teh lidah buaya dan oleskan di atas area yang terinfeksi.

Otak tajam

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kunyit secara teratur memiliki fungsi kognitif yang lebih baik. Kunyit dapat membantu perkembangan otak anak-anak dan meningkatkan kinerja akademis.

Indera aktif

Kunyit menurunkan saluran hidung dan menghentikan mimisan. Campur ghee dengan kunyit dan oleskan pada lapisan dalam hidung. Melakukan ini akan membersihkan sinus dan mengembalikan indera penciuman. Untuk menghilangkan konjungtivitis, ambil satu bagian kunyit dan campur dengan 20 bagian air bersih. Celupkan kain bersih dalam larutan ini dan tutup mata. Ini akan membuat mata sehat, jernih, dan bebas rasa sakit.

Kekebalan yang kuat

Kunyit memiliki efek modulasi kekebalan yang kuat. Memberikan secangkir susu kunyit secara teratur akan memastikan bahwa anak tidak sering sakit.




Fokus : Kunyit


#Otak #Anak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Hal Ini Sangat Baik Dilakukan Di Pagi Hari

Wartakesehatan.com - Berolahraga sangat baik untuk membakar lebih banyak lemak dan membantu metabolisme. Selain itu, ada..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Cara Efektif Atasi susah Tidur di Malam Hari

Wartakesehatan.com - Memang tidur merupakan hal yang cukup sepele, namun bagi sebagian masyarakat tidur sangatlah berharga..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Mitos Kesehatan yang Banyak Dipercayai Masyarakat

Wartakesehatan.com - Tak semua informasi yang Anda peroleh belum tentu lengkap dan benar. Apalagi, perkembangan dunia..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Konsumsi Paprika Merah Bisa Memperpanjang Umur

Wartakesehatan.com - Sampai berapa umur kita memang hanya Allah yang tahu. Namun sebagai manusia kita harus berusaha agar..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Daun Sirih dan Cara Mengkonsumsinya

Wartakesehatan.com - Daun sirih yang dikunyah biasanya diisi dengan cagar mawar, cincang pinang, biji adas kering, bubuk..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Banyaknya Manfaat Dari Minyak Zaitun

Wartakesehatan.com - Minyak buah zaitun populer digunakan mulai dari bahan masakan, masker kecantikan, hingga ramuan..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Vitamin A & B dalam Buah Duku Sangat Bermanfaat

Wartakesehatan.com - Buah duku berasal dari bagian barat Asia Tenggara yang juga banyak dikenal di Thailand maupun..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Bobot Badan Turun Dengan Minum Air Lemon

Wartakesehatan.com - Konsumsi air panas atau air dingin yang dicampur dengan irisan lemon dipercaya dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Biji Nangka Mampu Atasi Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tak hanya buahnya yang manis, biji nangka pun dikenal bisa dimakan. Biasanya terlihat dalam menu sayur..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Wajah Awet Muda Cukup dengan Jeruk Nipis

Wartakesehatan.com - Untuk bisa tetap awet muda banyak orang menghabiskan banyak uang untuk memoles diri di salon kecantikan,..

+Indeks