Kunyit bisa Mempertajam Otak Anak

Oleh : Dirk/harianaceh | Rabu, 26 Juni 2019 | 09:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Curcuma longa, adalah salah satu makanan super paling terkenal di dunia. Orang-orang di mana saja, mulai dari orang India yang menggunakan kunyit sebagai bahan makanan penting sampai orang Barat menyeruput latte emas atau minuman kunyit susu yang diilhami Ayurveda.

Mereka mengaku mendapatkan manfaat luar biasa dari rempah-rempah bermuatan turbo ini yang berasal dari India. Direktur Jiva Ayurveda, Dr Partap Chauhan mengatakan ribuan tahun yang lalu, orang bijak kuno menemukan khasiat penyembuhannya. Menurut Ayurveda, kunyit menyeimbangkan semua doshas, membersihkan darah, membersihkan racun dari tubuh, memperkuat pencernaan dan menjaga sistem saraf tetap sehat dan kulit bercahaya.

“Apa yang membuat kunyit bumbu yang menakjubkan adalah bahwa kunyit kaya nutrisi dan manfaat kesehatannya meluas di semua kelompok umur,” ujarnya seperti dilansir dari laman Indian Express.

Kunyit sangat membantu bagi pasien lanjut usia yang menderita artritis seperti halnya untuk anak dengan asma. Anak-anak menghadapi sejumlah masalah kesehatan karena usia mereka yang muda dan kekebalan yang rendah dibandingkan dengan orang dewasa, mulai dari penyakit seperti asma hingga cedera olahraga. Lain kali Anda dihadapkan dengan anak yang sakit, cobalah kunyit.

Berikut adalah lima cara menurut Ayurveda di mana ramuan kuning keemasan ini dapat bermanfaat bagi anak:

Sistem pernapasan yang sehat

Kunyit anti-inflamasi dan anti-alergi, oleh karena itu sangat bagus untuk anak-anak penderita asma. Rebus secangkir susu dengan 1 sendok teh kunyit di dalamnya dan berikan kepada anak Anda sekali sehari. Ini akan menghilangkan lendir dan meredakan hidung tersumbat, memungkinkan anak bernapas dengan mudah.

Kulit bebas penyakit

Untuk infeksi kulit umum seperti ruam, jerawat dan gatal-gatal, kunyit sangat bermanfaat. Anda dapat mencampurkan madu dan kunyit dan mengoleskannya pada bagian yang infeksi. Untuk mengobati infeksi jamur pada anak-anak, campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok teh lidah buaya dan oleskan di atas area yang terinfeksi.

Otak tajam

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kunyit secara teratur memiliki fungsi kognitif yang lebih baik. Kunyit dapat membantu perkembangan otak anak-anak dan meningkatkan kinerja akademis.

Indera aktif

Kunyit menurunkan saluran hidung dan menghentikan mimisan. Campur ghee dengan kunyit dan oleskan pada lapisan dalam hidung. Melakukan ini akan membersihkan sinus dan mengembalikan indera penciuman. Untuk menghilangkan konjungtivitis, ambil satu bagian kunyit dan campur dengan 20 bagian air bersih. Celupkan kain bersih dalam larutan ini dan tutup mata. Ini akan membuat mata sehat, jernih, dan bebas rasa sakit.

Kekebalan yang kuat

Kunyit memiliki efek modulasi kekebalan yang kuat. Memberikan secangkir susu kunyit secara teratur akan memastikan bahwa anak tidak sering sakit.




Fokus : Kunyit


#Anak #Otak
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 52 menit yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 1 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 5 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 6 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 7 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

4 Manfaat Sehat Konsumsi Jahe

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jahe berguna untuk menghangatkan tubuh. Di Makassar, meminum olahan jahe seperti sarabba..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Bahan Alami Ini Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Wartakesehatan.com - Terdapat sederet pencetus tingginya kolesterol jahat, salah satunya karena terlalu banyak menyantap..

+Indeks