Khasiat Bubuk Cabai untuk Kesehatan

Oleh : nurul kinanti/fajar | Kamis, 11 April 2019 | 22:03 WIB



Wartakesehatan.com - Cabai utuh mengandung Vitamin C yang baik untuk kesehatan, apakah cabai bubuk juga punya khasiat super?

Dilansir dari Healthfully, Kamis (11/4), ada beberapa khasiat cabai bubuk untuk kesehatan yang jarang diketahui. Meski begitu, untuk siapapun yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi tentu harus berkonsultasi dulu dengan ahli gizi atau dokter untuk batasan konsumsinya.

Mengandung Vitamin A

Ada banyak vitamin A dalam satu sendok makan cabai bubuk. Kira-kira 44,5 persen dari asupan vitamin A harian yang direkomendasikan. Menurut Pusat Medis Universitas Maryland, tubuh membutuhkan vitamin A untuk menjaga penglihatan serta berkontribusi menjaga kesehatan tulang, gigi, kulit, dan sistem reproduksi.

Mengandung Vitamin C

Satu sendok makan bubuk cabai mengandung 4,8 miligram vitamin C, yaitu sekitar 8 persen dari asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Menurut Kantor Suplemen Makanan oleh National Institutes of Health, vitamin C adalah antioksidan.

Tangkal Radikal Bebas

Tubuh menggunakan antioksidan untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas sebagai pemicu kanker dan penyakit jantung. Vitamin C dalam bubuk cabai juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menyembuhkan cedera.

Kaya Mineral

Cabai bubuk juga kaya beberapa mineral penting. Satu sendok makan mengandung 143,7 miligram kalium, atau 4,1 persen dari rekomendasi harian. Lalu 22,7 miligram fosfor, atau 2,3 ​​persen dari rekomendasi harian, 20,9 miligram kalsium, atau 2,1 persen dari rekomendasi harian. Dan 1,1 miligram besi, atau 5,9 persen dari rekomendasi harian. Cabai bubuk juga mengandung masing-masing 0,2 mg seng dan mangan dan 0,5 mikorgram selenium.

Tak Ada Kandungan Kolesterol

Setiap porsi 1 sendok makan cabai bubuk mengandung 23,6 kalori, dengan 1,3 gram lemak total, atau sekitar 2 persen dari rekomendasi harian, dan 0,2 gram lemak jenuh, atau sekitar 1 persen dari rekomendasi harian. Cabai bubuk tidak mengandung kolesterol. Cabai bubuk mengandung 4,1 gram total karbohidrat, 2,6 gram serat makanan, 0,5 gram total gula dan 0,9 gram protein.




#Cabai #Bubuk
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 19 menit yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 1 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 5 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 6 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 7 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

4 Manfaat Sehat Konsumsi Jahe

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jahe berguna untuk menghangatkan tubuh. Di Makassar, meminum olahan jahe seperti sarabba..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Bahan Alami Ini Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Wartakesehatan.com - Terdapat sederet pencetus tingginya kolesterol jahat, salah satunya karena terlalu banyak menyantap..

+Indeks