Es Krim Membantu Menjaga Kesehatan Gigi

Oleh : nurul kinanti/brilicious.brilio.net | Jumat, 12 April 2019 | 16:18 WIB



Wartakesehatan.com - Es Krim sangat diminati banyak orang.  Apalagi di cuaca yang cukup panas, orang akan memilih es krim sebagai pendingin dan pelepas dahaga.

Alasan paling logis kenapa seseorang menyukai es krim adalah karena rasanya. Di mana es krim memiliki rasa yang lembut serta menyegarkan. Varian favorit es krim antara lain adalah cokelat, vanila, dan rasa buah-buahan segar.

Melihat kreasi dan inovasi saat ini, es krim semakin tampil dengan berbagai bentuk yang menakjubkan. Di mana seseorang akan semakin tertarik untuk mengonsumsinya. Tapi kalau berbicara mengenai es krim, tentunya orang sering beranggapan bahwa es bukanlah makanan yang sehat yang layak dikonsumsi setiap harinya.

Padahal di balik rasanya yang lezat, ternyata es krim menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan. Mungkin jika kamu selama ini beranggapan bahwa es krim tidak sehat, akan sedikit aneh dengan pendapat bahwa es krim memiliki manfaat tinggi bagi kesehatan tubuh seseorang.

Salah satu yang menjadi momok seseorang tak ingin mengonsumsi es krim adalah khawatir dapat menambah bobot badan. Selain itu banyak juga yang berpendapat bahwa mengonsumsi es krim dapat menyebabkan flu dan demam. Ternyata pendapat seperti itu kurang tepat. Karena menurut ahli kesehatan, munculnya penyakit tersebut lebih dikarenakan adanya infeksi bakteri dan virus yang berasal dari makanan, minuman, atau lingkungan sekitar.

Nah, penasaran kan, sebenarnya apa saja manfaat es krim untuk kesehatan? Berikut 8 manfaatnya :


1. Melindungi gigi dan gusi.


Es krim membantu menjaga kesehatan gigi dari keropos serta menjaga kesehatan gusi. Hal ini disebabkan kandungan susu di dalamnya. Seperti diketahui, bahwa susu sangat baik untuk kesehatan termasuk menjaga kesehatan mulut, yakni gigi dan gusi jika dikonsumsi dengan tepat. Jadi nggak ada salahnya nih, jika kamu mengonsumsi es krim.


2. Sebagai penambah energi.


Siapa sangka bahwa es krim memberikan tambahan energi bagi pengonsumsinya. Banyak orang menghindari es krim karena takut sakit, seperti terserang flu atau demam. Padahal es krim justru sangat baik untuk menyerang bakteri atau virus saat sistem imun sedang menurun. Hal ini jelas bahwa es krim bisa memberikan energi positif pagi tubuh.


3. Menurunkan berat badan.

Siapa nih, yang selama ini beranggapan bahwa es krim akan berdampak buruk untuk bobot tubuh seseorang? Buktinya es krim dapat membantu menurunkan bobot tubuh. Pasalnya mengonsumsi es krim yang dingin akan meningatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak.


4. Mengurangi peradangan.

Hal ini jelas sangat bertolak belakang dengan pola pikir yang telah terbentuk di masyarakat luas, di mana es krim dianggap sebagai penyebab buruk bagi kesehatan. Tapi nyatanya es krim dapat membantu untuk menjaga kesehatan, karena es krim dapat bekerja dalam mengurangi peradangan arteri jantung. Di mana dark coklat memiliki manfaat karena flavonoid yang ada dalam cokelat akan melindungi arteri jantung dari kelelahan.


5. Mengandung protein.

 

Manfaat es krim yang jarang diketahui istimewa

 

foto: pixabay.com


Seperti diketahui bahwa tubuh sangat membutuhkan protein setiap harinya guna membangun dan membentuk jaringan otot. Nah, kamu bisa mendapatkan asupan protein dalam satu sendok es krim lho. Bahkan jumlah protein yang terkandung di dalamnya cukup untuk satu hari beraktivitas.


6. Kaya vitamin.

 

Manfaat es krim yang jarang diketahui istimewa

 

foto: pixabay.com


Es krim mengandung banyak vitamin, mulai dari A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal. Vitamin K baik untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah yang tersumbat. Sedangkan vitamin B12 mampu meningkatkan memori dan sistem saraf.


7. Rendah lemak.


Es krim sangat dibuat dari bahan-bahan rendah lemak seperti susu krim. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika mengonsumsi es krim dapat meningkatkan berat badan.


8. Kaya kalsium.


Susu menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan es krim. Di mana susu merupakan sumber kalsium yang banyak dikonsumsi oleh seseorang untuk memperkuat tulang dan lainnya. Jadi tak heran jika susu memberikan energi positif untuk tubuh seseorang.




#Es Krim
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 42 menit yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 1 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 5 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 6 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 7 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

4 Manfaat Sehat Konsumsi Jahe

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jahe berguna untuk menghangatkan tubuh. Di Makassar, meminum olahan jahe seperti sarabba..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Bahan Alami Ini Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Wartakesehatan.com - Terdapat sederet pencetus tingginya kolesterol jahat, salah satunya karena terlalu banyak menyantap..

+Indeks