Makanan Sehat yang Dapat Meredakan Panas Dalam

Oleh : nurul kinanti | Jumat, 12 April 2019 | 18:17 WIB



Wartakesehatan.com - Panas dalam sebenarnya menjadi pertanda suatu gangguan kesehatan, seperti kelelahan, gangguan pencernaan, hingga gangguan hormon.

Panas dalam seringkali terjadi karena tubuh kurang mampu beradaptasi dengan cuaca ekstrem seperti di musim panas atau pancaroba. Cara terbaik mengobati panas dalam adalah menemukan penyakit yang menjadi akar masalah. Cara mengetahuinya adalah dengan memeriksakan diri ke dokter.

 

Selain periksa ke dokter, Anda bisa mengatasi keluhan panas dalam dengan mengonsumsi makanan sehat. Mau tahu, apa saja makanan sehat yang mampu meredakan panas dalam? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldky, Kamis (11/4/2019) di bawah ini:

Susu dan yoghurt

Susu mampu menetralisir kandungan asam di dalam tubuh. Sementara yoghurt yang merupakan minuman susu fermentasi kaya akan antioksidan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatasi panas dalam.

Jahe

Minum wedang jahe bisa menjadi pilihan saat menderita panas dalam. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang menurunkan kandungan asam penyebab panas dalam.

Jeruk

Jeruk kaya vitamin C yang juga menetralisir asam lambung. Buah ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Jadi, saat merasa tidak enak badan, segeralah konsumsi buah jeruk agar kembali fit.

Air putih

Gejala panas dalam seperti tenggorokan kering dan bibir pecah-pecah bisa terjadi akibat dehidrasi. Jadi, pastikan kebutuhan air putih tercukupi. Minumlah 8-10 gelas air putih setiap hari untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.




#Makanan #Sehat #Panas dalam
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 40 menit yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 1 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 5 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 6 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 7 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

4 Manfaat Sehat Konsumsi Jahe

Wartakesehatan.com - Mengonsumsi jahe berguna untuk menghangatkan tubuh. Di Makassar, meminum olahan jahe seperti sarabba..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Bahan Alami Ini Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Wartakesehatan.com - Terdapat sederet pencetus tingginya kolesterol jahat, salah satunya karena terlalu banyak menyantap..

+Indeks