Bayam Efektif Mengurangi Kembung

Oleh : Dirk/viva | Selasa, 18 Juni 2019 | 13:10 WIB


(ist)

Waartakesehatan.com - Makanan sehat merupakan kunci untuk menjaga tubuh tetap sehat dan mendapatkan berat badan ideal, termasuk mendapatkan perut rata. Perut rata akan sangat menunjang penampilan Anda, terlebih jika Anda ingin menghadiri acara istimewa.
 
Tetapi, jika saat Anda ingin menghadiri acara istimewa namun mendapatkan perut Anda sedikit membengkak, Anda dapat menerapkan salah satu trik berikut ini, yang akan membantu Anda mengempiskannya dalam beberapa jam.
 
Minum teh daun mint
Teh daun mint juga sangat bermanfaat untuk sistem pencernaan Anda dan membantu mengurangi masalah perut, termasuk kembung.
 
Bayam
Bayam juga sangat efektif untuk mengurangi kembung, karena bayam mampu mempercepat proses pencernaan. Anda dapat membuatnya menjadi jus, dan kombinasikan dengan makanan lain.
 
Keluar keringat
Jika Anda punya lebih banyak waktu sebelum keluar rumah, Anda dapat melakukan beberapa latihan, seperti sit-up, naik tangga, berjalan lama, berlari atau bersepeda. Berkeringat tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan perut rata dengan cepat, tetapi juga akan mengeluarkan racun dari tubuh Anda.
 
Minum air hangat dan lemon
Jika Anda hanya memiliki waktu beberapa jam sebelum keluar rumah, Anda dapat memeras lemon segar dan mencampurnya dengan air hangat. Minuman ini tidak hanya akan mempercepat sistem pencernaan Anda, tetapi juga akan memberikan dorongan energi di pagi hari.
 
Campurkan bubuk kunyit ke dalam minuman Anda.
Kunyit dapat membantu mengurangi perut kembung. Bubuhkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam minuman apapun yang Anda konsumsi.
 
Minum air kelapa
Untuk menghidrasi tubuh dan mengeluarkan racun penyebab perut kembung, Anda harus minum lebih banyak cairan. Nutrisi yang terkandung dalam air kelapa, dapat membantu Anda mengurangi kembung dibanding air biasa.
 
Jahe
Jahe merupakan salah satu bahan utama yang digunakan untuk mengurangi lingkar perut. Anda dapat memanfaatkannya untuk dibuat jus, teh atau smoothies. Selain itu, jika Anda sedang mengalami kram, jahe juga dapat membantu menghilangkannya.
 
 



Fokus : Sayur Bayam


#Kembung #Bayam
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 3 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 3 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 1 bulan yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks