Bayam Efektif Mengurangi Kembung

Oleh : Dirk/viva | Senin, 15 April 2019 | 18:10 WIB


(ist)

Waartakesehatan.com - Makanan sehat merupakan kunci untuk menjaga tubuh tetap sehat dan mendapatkan berat badan ideal, termasuk mendapatkan perut rata. Perut rata akan sangat menunjang penampilan Anda, terlebih jika Anda ingin menghadiri acara istimewa.
 
Tetapi, jika saat Anda ingin menghadiri acara istimewa namun mendapatkan perut Anda sedikit membengkak, Anda dapat menerapkan salah satu trik berikut ini, yang akan membantu Anda mengempiskannya dalam beberapa jam.
 
Minum teh daun mint
Teh daun mint juga sangat bermanfaat untuk sistem pencernaan Anda dan membantu mengurangi masalah perut, termasuk kembung.
 
Bayam
Bayam juga sangat efektif untuk mengurangi kembung, karena bayam mampu mempercepat proses pencernaan. Anda dapat membuatnya menjadi jus, dan kombinasikan dengan makanan lain.
 
Keluar keringat
Jika Anda punya lebih banyak waktu sebelum keluar rumah, Anda dapat melakukan beberapa latihan, seperti sit-up, naik tangga, berjalan lama, berlari atau bersepeda. Berkeringat tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan perut rata dengan cepat, tetapi juga akan mengeluarkan racun dari tubuh Anda.
 
Minum air hangat dan lemon
Jika Anda hanya memiliki waktu beberapa jam sebelum keluar rumah, Anda dapat memeras lemon segar dan mencampurnya dengan air hangat. Minuman ini tidak hanya akan mempercepat sistem pencernaan Anda, tetapi juga akan memberikan dorongan energi di pagi hari.
 
Campurkan bubuk kunyit ke dalam minuman Anda.
Kunyit dapat membantu mengurangi perut kembung. Bubuhkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam minuman apapun yang Anda konsumsi.
 
Minum air kelapa
Untuk menghidrasi tubuh dan mengeluarkan racun penyebab perut kembung, Anda harus minum lebih banyak cairan. Nutrisi yang terkandung dalam air kelapa, dapat membantu Anda mengurangi kembung dibanding air biasa.
 
Jahe
Jahe merupakan salah satu bahan utama yang digunakan untuk mengurangi lingkar perut. Anda dapat memanfaatkannya untuk dibuat jus, teh atau smoothies. Selain itu, jika Anda sedang mengalami kram, jahe juga dapat membantu menghilangkannya.
 
 



Fokus : Sayur Bayam


#Kembung #Bayam
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Hal Ini Sangat Baik Dilakukan Di Pagi Hari

Wartakesehatan.com - Berolahraga sangat baik untuk membakar lebih banyak lemak dan membantu metabolisme. Selain itu, ada..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Cara Efektif Atasi susah Tidur di Malam Hari

Wartakesehatan.com - Memang tidur merupakan hal yang cukup sepele, namun bagi sebagian masyarakat tidur sangatlah berharga..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Mitos Kesehatan yang Banyak Dipercayai Masyarakat

Wartakesehatan.com - Tak semua informasi yang Anda peroleh belum tentu lengkap dan benar. Apalagi, perkembangan dunia..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Konsumsi Paprika Merah Bisa Memperpanjang Umur

Wartakesehatan.com - Sampai berapa umur kita memang hanya Allah yang tahu. Namun sebagai manusia kita harus berusaha agar..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Daun Sirih dan Cara Mengkonsumsinya

Wartakesehatan.com - Daun sirih yang dikunyah biasanya diisi dengan cagar mawar, cincang pinang, biji adas kering, bubuk..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Banyaknya Manfaat Dari Minyak Zaitun

Wartakesehatan.com - Minyak buah zaitun populer digunakan mulai dari bahan masakan, masker kecantikan, hingga ramuan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Vitamin A & B dalam Buah Duku Sangat Bermanfaat

Wartakesehatan.com - Buah duku berasal dari bagian barat Asia Tenggara yang juga banyak dikenal di Thailand maupun..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Bobot Badan Turun Dengan Minum Air Lemon

Wartakesehatan.com - Konsumsi air panas atau air dingin yang dicampur dengan irisan lemon dipercaya dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Biji Nangka Mampu Atasi Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tak hanya buahnya yang manis, biji nangka pun dikenal bisa dimakan. Biasanya terlihat dalam menu sayur..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Wajah Awet Muda Cukup dengan Jeruk Nipis

Wartakesehatan.com - Untuk bisa tetap awet muda banyak orang menghabiskan banyak uang untuk memoles diri di salon kecantikan,..

+Indeks