Ini Dia Kandungan dan Manfaat Sehat Daun Bawang

Oleh : Dirk/kancapos | Selasa, 02 Juli 2019 | 10:00 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Tahukah anda bahwa daun bawang mempunyai beberapa manfaat yang baik bagi tubuh,Terutama bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut ini beberapa kandungan yang di miliki oleh daun bawang :

  • Kafein
  • Lemak
  • Vitamin C, B, D, E dan K
  • Mineral
  • Zat besi

Jadi daun bawang selain buat pelengkap bumbu, daun bawang juga bisa mengendalikan beberapa penyakit seperti berikut :

  1. Anemia, Zat Besi pada daun bawang di yakini bisa membantu anda yang terkena Anemia, karena daun bawang mempunyai Kandungan ferroportin. Kandungan ferroportin ini yang bisa menjadi zat Besi dan kemudian bisa meningkatkan reprodiksi darah tersebut sehingga darah bisa stabik kembali.
  2. Kekebalan tubuh, Bagian-bagian dari Daun bawang mempunyai fungsi yang berbeda-beda, dan bagian dahan yang berwarna putih adalah bagian yang memiliki aroma menyengat pada bawang dan itu berfungsi sebagi meningkatkan kekebalan tubuh anda. Karena pada batang yang berwarna putih tersebut mempunyai kandungan allicin yang bisa menjadi senyawa, dan senyawa itulah yang bisa merangsang tubuh menjadi fit dan bisa menambah stamina tubuh.
  3. Jantung, Pada daun bawang juga memiliki mineral yang baik buat kesehatan jantung, Mineral yang berada di dalamnya memiliki fungsi mempertahankan HDL atau kadar kolesterol baik di tubuh. Dan kandungan polysulfides pada daun bawang lah yang bisa menyehatkan jantung anda.
  4. Menjaga kekuatan tulang, Penyakit tulang biasa terjadi pada siapa saja tidak mengenal usia, namun sebelum itu terjadi sebaiknya melakukan pencegahan terlebih dahulu yaitu dengan cara mengkonsumsi daun bawang secara rutin. Dan pada daun bawang terdapat vitamin K yang bisa mengobati penyakit tulang tersebut dan dan membantu mencegah demineralisasi di tulang.
  5. Menyehatkan pencernaan, Daun bawang juga memiliki serat, yang fungsinya untuk menyehatkan pencernaan, dan serat juga bisa mengatasi masalah sembelit pada pencernaan. Dan jika diantara keluarga anda yang sering mengalami sembelit, jangan buru-buru pergi ke dokter, dan sebaiknya lakukan pengobatan secara alami terlebih dahulu dengan cara mengkonsumsi daun bawang lebih banyak, dan jika pengobatan secara alami masih saja belum ada hasil baru bisa periksa ke klinik terdekat.
  6. Mencegah diabetes, Bagi penderita Diabetes, daun bawang adalah salah satu makanan yang wajib di konsumsi, karena daun bawang mempunyai zat kimia yang fungsinya pencegah penyakit Diabetes. Karena Zat kimia yang satu ini sangat ampuh untuk mencegah degradasi insulin di tubuh serta meningkatkan metabolisme glukosa. Maka dari itu sangat wajib bagi penderita Diabetes lebih banyak mengkonsumsi daun bawang secara rutin.
  7. Anti bakteri, Anti Bakteri dan Anti Peradangan terdapat pula pada daun bawang, dan kandungan Anti Bakteri terdapat pada warna Hijau dari Daun bawang tersebut. Dan pada bagian daun bawang yang berwarna putih berfungsi untuk menahan atau melindungi tubuh dari serangan berbagai infeksi pada tubuh.



Fokus : Daun Bawang


#Daun #Bawang
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Obat & Penyakit - 4 hari yang lalu

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Agar Imunitas Kuat dengan Lytacur

Wartakesehatan.com - Semua orang bisa terinfeksi virus corona Covid-19. Karena virus menyerang dan menginfeksi siapa saja tanpa..
Obat & Penyakit - 5 hari yang lalu

Demam dan Batuk Kering Belum Tentu Corona, Ini Strategi Terapi Alaminya!

Wartakesehatan.com - Kasus positif COVID-19 terus berkembang, berdasarkan data Kementerian Kesehatan kasus positif Covid-19..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 2 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..

+Indeks