Ini Dia Kandungan dan Manfaat Sehat Daun Bawang

Oleh : Dirk/kancapos | Selasa, 16 April 2019 | 13:00 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Tahukah anda bahwa daun bawang mempunyai beberapa manfaat yang baik bagi tubuh,Terutama bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut ini beberapa kandungan yang di miliki oleh daun bawang :

  • Kafein
  • Lemak
  • Vitamin C, B, D, E dan K
  • Mineral
  • Zat besi

Jadi daun bawang selain buat pelengkap bumbu, daun bawang juga bisa mengendalikan beberapa penyakit seperti berikut :

  1. Anemia, Zat Besi pada daun bawang di yakini bisa membantu anda yang terkena Anemia, karena daun bawang mempunyai Kandungan ferroportin. Kandungan ferroportin ini yang bisa menjadi zat Besi dan kemudian bisa meningkatkan reprodiksi darah tersebut sehingga darah bisa stabik kembali.
  2. Kekebalan tubuh, Bagian-bagian dari Daun bawang mempunyai fungsi yang berbeda-beda, dan bagian dahan yang berwarna putih adalah bagian yang memiliki aroma menyengat pada bawang dan itu berfungsi sebagi meningkatkan kekebalan tubuh anda. Karena pada batang yang berwarna putih tersebut mempunyai kandungan allicin yang bisa menjadi senyawa, dan senyawa itulah yang bisa merangsang tubuh menjadi fit dan bisa menambah stamina tubuh.
  3. Jantung, Pada daun bawang juga memiliki mineral yang baik buat kesehatan jantung, Mineral yang berada di dalamnya memiliki fungsi mempertahankan HDL atau kadar kolesterol baik di tubuh. Dan kandungan polysulfides pada daun bawang lah yang bisa menyehatkan jantung anda.
  4. Menjaga kekuatan tulang, Penyakit tulang biasa terjadi pada siapa saja tidak mengenal usia, namun sebelum itu terjadi sebaiknya melakukan pencegahan terlebih dahulu yaitu dengan cara mengkonsumsi daun bawang secara rutin. Dan pada daun bawang terdapat vitamin K yang bisa mengobati penyakit tulang tersebut dan dan membantu mencegah demineralisasi di tulang.
  5. Menyehatkan pencernaan, Daun bawang juga memiliki serat, yang fungsinya untuk menyehatkan pencernaan, dan serat juga bisa mengatasi masalah sembelit pada pencernaan. Dan jika diantara keluarga anda yang sering mengalami sembelit, jangan buru-buru pergi ke dokter, dan sebaiknya lakukan pengobatan secara alami terlebih dahulu dengan cara mengkonsumsi daun bawang lebih banyak, dan jika pengobatan secara alami masih saja belum ada hasil baru bisa periksa ke klinik terdekat.
  6. Mencegah diabetes, Bagi penderita Diabetes, daun bawang adalah salah satu makanan yang wajib di konsumsi, karena daun bawang mempunyai zat kimia yang fungsinya pencegah penyakit Diabetes. Karena Zat kimia yang satu ini sangat ampuh untuk mencegah degradasi insulin di tubuh serta meningkatkan metabolisme glukosa. Maka dari itu sangat wajib bagi penderita Diabetes lebih banyak mengkonsumsi daun bawang secara rutin.
  7. Anti bakteri, Anti Bakteri dan Anti Peradangan terdapat pula pada daun bawang, dan kandungan Anti Bakteri terdapat pada warna Hijau dari Daun bawang tersebut. Dan pada bagian daun bawang yang berwarna putih berfungsi untuk menahan atau melindungi tubuh dari serangan berbagai infeksi pada tubuh.



Fokus : Daun Bawang


#Bawang #Daun
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 jam yang lalu

Hal Ini Sangat Baik Dilakukan Di Pagi Hari

Wartakesehatan.com - Berolahraga sangat baik untuk membakar lebih banyak lemak dan membantu metabolisme. Selain itu, ada..
Warta Sehat - 3 jam yang lalu

Cara Efektif Atasi susah Tidur di Malam Hari

Wartakesehatan.com - Memang tidur merupakan hal yang cukup sepele, namun bagi sebagian masyarakat tidur sangatlah berharga..
Warta Sehat - 4 jam yang lalu

Mitos Kesehatan yang Banyak Dipercayai Masyarakat

Wartakesehatan.com - Tak semua informasi yang Anda peroleh belum tentu lengkap dan benar. Apalagi, perkembangan dunia..
Warta Sehat - 5 jam yang lalu

Konsumsi Paprika Merah Bisa Memperpanjang Umur

Wartakesehatan.com - Sampai berapa umur kita memang hanya Allah yang tahu. Namun sebagai manusia kita harus berusaha agar..
Warta Sehat - 6 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Daun Sirih dan Cara Mengkonsumsinya

Wartakesehatan.com - Daun sirih yang dikunyah biasanya diisi dengan cagar mawar, cincang pinang, biji adas kering, bubuk..
Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Banyaknya Manfaat Dari Minyak Zaitun

Wartakesehatan.com - Minyak buah zaitun populer digunakan mulai dari bahan masakan, masker kecantikan, hingga ramuan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Vitamin A & B dalam Buah Duku Sangat Bermanfaat

Wartakesehatan.com - Buah duku berasal dari bagian barat Asia Tenggara yang juga banyak dikenal di Thailand maupun..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Bobot Badan Turun Dengan Minum Air Lemon

Wartakesehatan.com - Konsumsi air panas atau air dingin yang dicampur dengan irisan lemon dipercaya dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Biji Nangka Mampu Atasi Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Tak hanya buahnya yang manis, biji nangka pun dikenal bisa dimakan. Biasanya terlihat dalam menu sayur..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Wajah Awet Muda Cukup dengan Jeruk Nipis

Wartakesehatan.com - Untuk bisa tetap awet muda banyak orang menghabiskan banyak uang untuk memoles diri di salon kecantikan,..

+Indeks