3 Waktu yang Kurang Tepat untuk Mandi

Oleh : Dirk/hai-online | Jumat, 19 April 2019 | 11:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Menurut rumus kesehatan, ada tiga waktu yang nggak disarankan buat mandi. Pada waktu-waktu tersebut, kondisi jantung sedang melemah sehingga beresiko menyebabkan kematian mendadak. Seperti dikutip dari Intisari-online, ini dia tiga waktu yang kurang tepat buat mandi.

30 Menit Setelah Waktu Ashar

Mandi setelah jam 15.00-an nggak disarankan karena pada saat itu kondisi darah tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehingga, mandi pada waktu tersebut bisa mengakibatkan rasa lelah dan letih yang berdampak kurang baik buat tubuh.

Jam 18.00-19.00

Pada rentang waktu ini, kondisi jantung sedang melemah. Karenanya, kalo kamu mandi pada jam-jam ini, tubuh bisa kaget dan justru berdampak buruk buat kesehatan. Selain itu, mandi pada waktu ini dapat meningkatkan terjadinya resiko penyakit paru-paru basah.

Jam 19.00-24.00

Pada jam 19.00 atau setelah waktu isya’, jantung udah mulai beristirahat. Mandi pada saat itu akan menyebabkan terjadinya kerusakan jantung. Bahkan, mandi pada rentang waktu ini juga menjadi salah satu penyebab utama penyakit reumatik. Jadi, mandi sesudah jam 19.00 hingga tengah malam memang nggak disarankan.

Akan tetapi, meskipun ada beberapa waktu yang kurang baik buat mandi. Bukan berarti justru kamu nggak mandi sama sekali ya. Selain ada waktu yang kurang tepat, ada juga waktu yang dianggap tepat buat kamu mandi.

Pagi Hari

Mandi pada pagi hari sangatlah disarankan karena air memiliki kandungan ozon yang tinggi. Sehingga tubuh kamu menjadi segar dan lebih sehat. Nggak hanya itu, mandi di pagi hari juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh loh.

Sore Hari - Waktu Ashar

Mandi setelah ashar memang nggak disarankan karena pada saat itu kondisi darah tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehingga, mandi pada waktu tersebut bisa mengakibatkan rasa lelah dan letih.

Tetapi hal ini berbeda ketika kamu mandi pada waktu Ashar. Di waktu ini, tubuh kamu akan menjadi lebih segar dan bahkan dianggap mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, badan kamu nggak mudah terserang penyakit.




Fokus : Mandi


#Mandi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Cara Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mudik membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka itu membutuhkan kondisi fisik dan mental ibu hamil yang..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Buah Sehat yang Bisa Dikonsumsi Di Bulan Ramadhan

Wartakesehatan.com - Sering kali, karena kesalahan pola makan, perut kita justru membuncit dan ekstra lemak muncul menjelang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Jaga Kesehatan Gigi Agar Terlihat Putih Sehat

Wartakesehatan.com -  Dengan gigi yang putih dan bersih ini tentunya akan menambah rasa percaya diri. Munculnya tren..

+Indeks