3 Waktu yang Kurang Tepat untuk Mandi

Oleh : Dirk/hai-online | Sabtu, 29 Juni 2019 | 11:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Menurut rumus kesehatan, ada tiga waktu yang nggak disarankan buat mandi. Pada waktu-waktu tersebut, kondisi jantung sedang melemah sehingga beresiko menyebabkan kematian mendadak. Seperti dikutip dari Intisari-online, ini dia tiga waktu yang kurang tepat buat mandi.

30 Menit Setelah Waktu Ashar

Mandi setelah jam 15.00-an nggak disarankan karena pada saat itu kondisi darah tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehingga, mandi pada waktu tersebut bisa mengakibatkan rasa lelah dan letih yang berdampak kurang baik buat tubuh.

Jam 18.00-19.00

Pada rentang waktu ini, kondisi jantung sedang melemah. Karenanya, kalo kamu mandi pada jam-jam ini, tubuh bisa kaget dan justru berdampak buruk buat kesehatan. Selain itu, mandi pada waktu ini dapat meningkatkan terjadinya resiko penyakit paru-paru basah.

Jam 19.00-24.00

Pada jam 19.00 atau setelah waktu isya’, jantung udah mulai beristirahat. Mandi pada saat itu akan menyebabkan terjadinya kerusakan jantung. Bahkan, mandi pada rentang waktu ini juga menjadi salah satu penyebab utama penyakit reumatik. Jadi, mandi sesudah jam 19.00 hingga tengah malam memang nggak disarankan.

Akan tetapi, meskipun ada beberapa waktu yang kurang baik buat mandi. Bukan berarti justru kamu nggak mandi sama sekali ya. Selain ada waktu yang kurang tepat, ada juga waktu yang dianggap tepat buat kamu mandi.

Pagi Hari

Mandi pada pagi hari sangatlah disarankan karena air memiliki kandungan ozon yang tinggi. Sehingga tubuh kamu menjadi segar dan lebih sehat. Nggak hanya itu, mandi di pagi hari juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh loh.

Sore Hari - Waktu Ashar

Mandi setelah ashar memang nggak disarankan karena pada saat itu kondisi darah tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehingga, mandi pada waktu tersebut bisa mengakibatkan rasa lelah dan letih.

Tetapi hal ini berbeda ketika kamu mandi pada waktu Ashar. Di waktu ini, tubuh kamu akan menjadi lebih segar dan bahkan dianggap mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, badan kamu nggak mudah terserang penyakit.




Fokus : Mandi


#Mandi
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 9 jam yang lalu

4 Jenis Insomnia yang Perlu Diketahui

Wartakesehatan - Dokter dari Klinik Gangguan Tidur Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito, Yogyakarta, Astuti,..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Menguap Teryata Miliki Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Menguap adalah indikasi dari perasaan bosan, lelah dan juga mengantuk. Sadar atau tidak, saat kita..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 13 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 17 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 18 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 19 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..

+Indeks