Pentingnya Hindari Gaya Hidup Tak Sehat

Oleh : Dirk Christ | Selasa, 25 Juni 2019 | 08:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Ada jutaan orang di seluruh dunia yang memiliki gaya hidup buruk dan hanya sedikit yang menyadari konsekuensi gaya hidup keliru ini. 

Kemudahan teknologi dan berkembangnya gawai membuat orang dimudahkan dalam hidup dan cenderung malas bergerak. Hampir semua orang lebih suka bermain game di dalam rumah dan malas bermain di luar ruangan, berjalan, atau bersepeda sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. 

Ketika seseorang hanya duduk dan tidak melakukan aktivitas fisik sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari, otot-otot tidak lagi bisa digunakan dengan benar. Akibatnya, ada sirkulasi darah di dalam tubuh yang tidak berjalan dengan benar dan pada gilirannya dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. 

Beberapa masalah kesehatan primer disebabkan gaya hidup yang buruk, antara lain obesitas, gangguan jantung, atrofi otot, diabetes melitus, osteoporosis, kanker, tekanan darah tinggi, stroke, dan sulit tidur. Hanya sedikit orang memahami, jika mereka melakukan beberapa jenis aktivitas fisik, mereka akan merasa segar kembali dan berenergi. 

Penelitian telah menemukan bahwa sedikit gerakan dapat membantu memerangi masalah fungsi arteri sehingga aliran darah lancar. Orang-orang yang suka beraktivitas dan olahraga juga dapat membakar lebih banyak kalori daripada orang yang memiliki gerakan terbatas. 

Orang yang kurang bergerak juga umumnya berumur lebih pendek daripada yang rajin berolahraga. Memiliki gaya hidup aktif dan sehat serta menggabungkan diet yang tepat dan latihan fisik dapat mengurangi potensi risiko penyakit tertentu. Bahkan latihan sederhana, seperti berjalan atau berkebun, berdampak cukup besar dalam menjaga kesehatan.




Fokus : Gaya Hidup


#Gaya Hidup
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 10 jam yang lalu

4 Jenis Insomnia yang Perlu Diketahui

Wartakesehatan - Dokter dari Klinik Gangguan Tidur Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito, Yogyakarta, Astuti,..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Menguap Teryata Miliki Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Menguap adalah indikasi dari perasaan bosan, lelah dan juga mengantuk. Sadar atau tidak, saat kita..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 14 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 18 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 19 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 20 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..

+Indeks