Pentingnya Hindari Gaya Hidup Tak Sehat

Oleh : Dirk Christ | Jumat, 19 April 2019 | 13:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Ada jutaan orang di seluruh dunia yang memiliki gaya hidup buruk dan hanya sedikit yang menyadari konsekuensi gaya hidup keliru ini. 

Kemudahan teknologi dan berkembangnya gawai membuat orang dimudahkan dalam hidup dan cenderung malas bergerak. Hampir semua orang lebih suka bermain game di dalam rumah dan malas bermain di luar ruangan, berjalan, atau bersepeda sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. 

Ketika seseorang hanya duduk dan tidak melakukan aktivitas fisik sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari, otot-otot tidak lagi bisa digunakan dengan benar. Akibatnya, ada sirkulasi darah di dalam tubuh yang tidak berjalan dengan benar dan pada gilirannya dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. 

Beberapa masalah kesehatan primer disebabkan gaya hidup yang buruk, antara lain obesitas, gangguan jantung, atrofi otot, diabetes melitus, osteoporosis, kanker, tekanan darah tinggi, stroke, dan sulit tidur. Hanya sedikit orang memahami, jika mereka melakukan beberapa jenis aktivitas fisik, mereka akan merasa segar kembali dan berenergi. 

Penelitian telah menemukan bahwa sedikit gerakan dapat membantu memerangi masalah fungsi arteri sehingga aliran darah lancar. Orang-orang yang suka beraktivitas dan olahraga juga dapat membakar lebih banyak kalori daripada orang yang memiliki gerakan terbatas. 

Orang yang kurang bergerak juga umumnya berumur lebih pendek daripada yang rajin berolahraga. Memiliki gaya hidup aktif dan sehat serta menggabungkan diet yang tepat dan latihan fisik dapat mengurangi potensi risiko penyakit tertentu. Bahkan latihan sederhana, seperti berjalan atau berkebun, berdampak cukup besar dalam menjaga kesehatan.




Fokus : Gaya Hidup


#Gaya Hidup
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 49 menit yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Cara Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mudik membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka itu membutuhkan kondisi fisik dan mental ibu hamil yang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Buah Sehat yang Bisa Dikonsumsi Di Bulan Ramadhan

Wartakesehatan.com - Sering kali, karena kesalahan pola makan, perut kita justru membuncit dan ekstra lemak muncul menjelang..

+Indeks