Pentingnya Hindari Gaya Hidup Tak Sehat

Oleh : Dirk Christ | Selasa, 25 Juni 2019 | 08:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Ada jutaan orang di seluruh dunia yang memiliki gaya hidup buruk dan hanya sedikit yang menyadari konsekuensi gaya hidup keliru ini. 

Kemudahan teknologi dan berkembangnya gawai membuat orang dimudahkan dalam hidup dan cenderung malas bergerak. Hampir semua orang lebih suka bermain game di dalam rumah dan malas bermain di luar ruangan, berjalan, atau bersepeda sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. 

Ketika seseorang hanya duduk dan tidak melakukan aktivitas fisik sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari, otot-otot tidak lagi bisa digunakan dengan benar. Akibatnya, ada sirkulasi darah di dalam tubuh yang tidak berjalan dengan benar dan pada gilirannya dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. 

Beberapa masalah kesehatan primer disebabkan gaya hidup yang buruk, antara lain obesitas, gangguan jantung, atrofi otot, diabetes melitus, osteoporosis, kanker, tekanan darah tinggi, stroke, dan sulit tidur. Hanya sedikit orang memahami, jika mereka melakukan beberapa jenis aktivitas fisik, mereka akan merasa segar kembali dan berenergi. 

Penelitian telah menemukan bahwa sedikit gerakan dapat membantu memerangi masalah fungsi arteri sehingga aliran darah lancar. Orang-orang yang suka beraktivitas dan olahraga juga dapat membakar lebih banyak kalori daripada orang yang memiliki gerakan terbatas. 

Orang yang kurang bergerak juga umumnya berumur lebih pendek daripada yang rajin berolahraga. Memiliki gaya hidup aktif dan sehat serta menggabungkan diet yang tepat dan latihan fisik dapat mengurangi potensi risiko penyakit tertentu. Bahkan latihan sederhana, seperti berjalan atau berkebun, berdampak cukup besar dalam menjaga kesehatan.




Fokus : Gaya Hidup


#Gaya Hidup
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 7 jam yang lalu

Diet Tinggi Gula Dapat Memengaruhi Kualitas Sperma

Wartakesehatatan.com - Tak hanya gula darah, tetapi makanan dan minuman manis bisa berpengaruh pada kesehatan..
Warta Sehat - 8 jam yang lalu

Kondisi Kaki yang Bisa Mengungkap Masalah Kesehatan

Wartakesehatan.com - Mulai sekarang jangan sepelekan kondisi kakimu. Seperti diktuip dari everyday health, kondisi kaki bisa..
Warta Sehat - 9 jam yang lalu

Tips Pulihkan Rasa Lelah Usai Pulang Kerja

Wartakesehatan.com-Kelelahan setelah pulang bekerja merupakan hal yang tidak bisa dihindari, karenanya Anda perlu mencari cara..
10 jam yang lalu

Cara Mengatasi Alergi Yang Kumat

Wartakesehatan.com-Alergi terjadi karena sistem imun Anda salah mengira zat yang pada dasarnya tidak berbahaya sebagai ancaman..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Stres Berat Bisa Sebabkan Gangguan Jiwa

Wartakesehatan.com-Pada dasarnya, stress merupakan cara tubuh melindungi diri dari bahaya sehingga membuat kita tetap fokus,..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Tips Mengatasi Bornout Saat Bekerja

Wartakesehatan.com-Bornout synndrome adalah sebuah kondisi stres kronis yang berhubungan dengan pekerjaan...
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Mudah

Wartakesehatan.com - Penyakit jantung disebut penyakit yang banyak merenggut nyawa. Oleh karena itu ada beberapa cara menjaga..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Gula Aren Lebih Sehat Daripada Gula Putih

Wartakesehatan.com - Gula sering ditambahkan dalam berbagai makanan dan minuman. Namun hati-hati, jika berlebihan bisa..
Warta Sehat - 21 jam yang lalu

Bersepeda Menurunkan Resiko Beberapa Penyakit

Wartakesehatan.com - Rutin bersepeda juga memiliki manfaat untuk menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes..
Warta Sehat - 22 jam yang lalu

Manfaat Kesehatan Kacang-Kacangan Bagi Anda

Wartakesehatan.com - Nutritionist dari Metropolitan State University of Denver, Malena Perdomo, MS, RDN, CDE menuturkan..

+Indeks