6 Makanan yang mengurangi Risiko Kanker Payudara

Oleh : Dirk Christ | Jumat, 21 Juni 2019 | 07:00 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Beberapa perempuan bahkan merasa tidak bahagia dengan ukuran dan bentuk payudara mereka. Lalu jalan pintas pun ditempuh. Mulai melakukan operasi atau memakai alat serta bahan yang dipercaya dapat memperbesar dan mengencangkan payudara mereka.

Tapi, semua itu tentu bukan pilihan yang tepat untuk kesehatan tubuh di kemudian hari. Lebih baik jika Anda mengonsumsi makanan dengan bahan alami yang bisa membuat payudara menjadi sehat dan kencang. Kabar baiknya, beberapa makanan berikut juga dapat mengurangi risiko kanker payudara, lho.

Apa saja makanan itu? Berikut seperti yang dilansir dari boldsky:

1.Plum

Buah ini mengandung jenis antioksidan kuat yang dikenal sebagai polifenol. Manfaatnya adalah memiliki kemampuan membunuh pertumbuhan sel kanker pada payudara dan mencegah kanker payudara.

2. Kenari

Jenis kacang yang kaya asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan pertumbuhan payudara. Juga sebagai pitosterol atau antioksidan yang dapat mencegah kanker payudara.

3. Brokoli

Brokoli hijau terdiri dari senyawa sulforaphane yang dapat melawan sel-sel kanker.

4. Ikan

Dengan mengonsumsi ikan atau suplemen minyak ikan dapat membuat payudara tampak lebih penuh karena menjaga jaringan lemak di dalamnya.

5. Minyak zaitun

Kaya akan antioksidan dan oleat kedua senyawa yang ada didalam minyak zaitun mampu mengurangi terjadinya jaringan kanker di payudara

6. Peterseli

Tak banyak orang menyangka peterseli adalah makanan super yang kaya akan senyawa apigenin yang sangat efektif memerangi sel kanker dan menjaga payudara tetap sehat.

Kini, Anda pun tahu makanan apa saja yang berkhasiat membuat payudara makin sehat dan kencang. Namun, perlu diingat semua itu tentu juga harus diimbangi dengan pola hidup teratur seperti waktu tidur yang cukup dan rajin berolahraga.




Fokus : Kanker payudara


#Makanan #Kanker #Payudara
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Liputan Khusus - 5 hari yang lalu

Idul Adha 1441 H : Masjid Baiturrahman & Al-Islam Cipayung Ikuti Protokol Kesehatan

Wartakesehatan.com - Dalam menjalankan rangkaian ibadah Idul Adha 1441 H/2020 M pada tahun ini sangat berbeda sekali dari..
Liputan Khusus - 5 hari yang lalu

Lurah Cipayung Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Idul Adha 1441 H/2020

Wartakesehatan.com - Masih tingginya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan..
Liputan Khusus - 6 hari yang lalu

Masjid Nurul Hikmah Terapkan Protokol Kesehatan & Konsisten Jaga Kualitas Daging Qurban

Wartakesehatan.com - Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 pada tahun ini sangat dipengaruhi dengan situasi..
Liputan Khusus - 1 minggu yang lalu

Daging Qurban Masjid Al Falah Terpantau & Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Cipayung Jakarta Timur.
Herbal - 3 minggu yang lalu

Kelompok Usia Produktif Waspadai PTM

Wartakesehatan.com -- Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan Penyakit Tidak..
Herbal - 3 minggu yang lalu

Cegah Virus dengan Herbal

Wartakesehatan.com - Antivirus corona berbasis tanaman eucalyptus belakangan ini ramai diperbincangkan. Potensi antivirus..
Obat & Penyakit - 3 minggu yang lalu

Menkes Sebut Meniran Hijau untuk Penanggulangan Covid-19

Wartakesehatan.com - Menteri Kesehatan Terawan patut diberikan apreasiasi dengan sebutan bapak Herbal karena mendukung Obat..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Awas! Protokol Kesehatan Anak di Sekolah Bisa Jadi Cluster Baru

Wartakesehatan.com - Banyak pihak yang meminta pemerintah menunda untuk melaksanan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah..
Warta Sehat - 3 minggu yang lalu

Cegah Penularan Droplet dengan Masker di Mana Saja

Wartakesehatan.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti yang melihat virus Corona COVID-19 bisa..
Warta Sehat - 4 minggu yang lalu

Waspadai Droplet di Ruangan tertutup

Wartakesehatan.com - New Normal membuat sebagian kantor-kantor buka dan para karyawan kembali bekerja sedia kala, namun masih..

+Indeks