Tips yang Mampu Mencerahkan Puting Payudara

Oleh : nurul kinanti/idntimes | Rabu, 24 April 2019 | 18:10 WIB



Wartakesehatan.com - Banyak cara yang perempuan lakukan agar penampilan mereka menjadi “sempurna”.

Sekalipun bukan area yang selalu terlihat secara umum tetapi payudara juga sangat penting diperhatikan, terutama bagi mereka yang sudah membangun kehidupan rumah tangga yang pastinya tidak lepas dari kehidupan seksual. Dalam kehidupan seksual, payudara merupakan bagian yang juga butuh perawatan agar dapat memanjakan pasangan dalam kehidupan seksual.

Puting payudara memiliki beberapa warna yang berbeda pada tiap-tiap wanita, tetapi warna yang cerah serta warna puting payudara yang pink kemerah-merahan merupakan dambaan bagi setiap wanita, selain terlihat indah, warna tersebut membuat pasangan lebih betah dan senang.

Namun bagi kamu yang memiliki puting payudara yang tidak cerah, bukan berarti hal tersebut tidak dapat diatasi. Ada beberapa tips yang mampu mencerahkan puting payudara, dari mulai cara alami dengan menggunakan buah ataupun dengan menggunakan pelembab. Beberapa cara tersebut, antara lain:

1. Gunakan campuran air jeruk lemon, yogurt, dan madu

Jus jeruk lemon mampu membantu mencerahkan puting payudara. Campurkan perasan jeruk lemon dengan yogurt dan madu, kemudian oleskan pada puting payudara kamu, diamkan selama 30 menit. Ketika sudah 30 menit bersihkan puting kamu hingga bersih. Ulangi hal tersebut selama satu minggu.

2. Oleskan air perasan jeruk nipis dan diamkan 30 menit

Campurkan perasan jeruk nipis dengan madu. Oleskan pada puting payudara, kemudian diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan. Ulangi selama satu minggu. Campuran air jeruk nipis dan madu merupakan perawatan yang sangat efektif untuk mencerahkan puting payudara.

3. Lip balm bisa jadi alternatif untuk mencerahkan puting payudaramu

Selain dengan jeruk nipis dan jeruk lemon, kamu juga dapat menggunakan pelembab untuk membantu mencerahkan puting payudaramu. Oleskan pelembab, shea butter atau lip balm pada malam hari yang membantu melembabkan serta melindungi putingmu. Ketika mandi pagi jangan lupa untuk membersihkan putingmu agar tidak muncul jerawat.

4. Blender almond dan susu lalu jadikan sebagai masker

Almond juga dapat membantu mencerahkan puting payudara. Caranya dengan mencampurkan almond yang sudah di blender dengan susu. Atau juga dapat diganti dengan minyak almond yang biasanya di supermarket sudah tersedia. Oleskan pada puting  payudara selama 1 jam, kemudian bersihkan sampai bersih. Ulangi hingga beberapa hari.

Selain menjaga warna puting payudara agar tetap cerah, ada hal lain yang juga perlu diperhatikan, yaitu kesehatan payudara itu sendiri. Pola makan dan jenis makanan juga perlu diperhatikan agar payudara terlihat sehat.

5. Konsumsi makanan yang tepat seperti alpukat dan telur

Sudah banyak studi yang menunjukkan bahwa ada beberapa jenis makanan yang mampu membantu mencegah timbulnya kanker payudara, yaitu buah dan sayuran yang berwarna kuning yang mengandung antioksidan beta-karoten. Nah, kamu bisa nih mengonsumsi makanan-makanan seperti biji rami, kenari, cranberry dan asam lemak omega-3 yang terdapat pada minyak ikan, alpukat dan telur. Selain bisa mencegah kanker payudara, makanan-makanan tadi juga membuat putingmu akan tampak lebih cerah.

6. Jadikan olahraga sebagai aktivitas rutin harianmu

Menurut penelitian, olahraga selama 4 jam dalam seminggu mampu menurunkan kadar estrogen dan mencegah timbulnya kanker payudara. Aktivitas ini juga yang akan membuat payudaramu terlihat lebih kencang dan cerah merona. Makanya, jangan malas buat olahraga ya girls!

7. Agar puting payudara tetap merah merona, hindari kebiasaan buruk merokok

Studi dari California Department of Health Services menemukan tingkat penyakit kanker payudara dari wanita perokok lebih besar 30 persen dari wanita yang tidak merokok. Kebiasaan buruk ini pula yang menyebabkan payudara terlihat kendur, berwarna pucat, dan pastinya tidak sehat.

8. Puting payudara bisa merona dan kencang kalau kamu hindari kebiasaan minum alkohol

Alkohol dapat menyebabkan berkurangnya kerja organ tubuh. Menjadikan aliran darah tidak lancar dan otot menjadi kaku. Makanya, kalau kamu ingin payudaramu terlihat indah dengan puting berwarna cerah, baiknya hindari kebiasaan minum alkohol. Terlebih beberapa penilitian juga bahwa alkohol dapat menyebabkan kanker payudara lho!

9. Atur posisi tidurmu, jangan biasakan tidur tengkurap ya girls!

Jangan biasakan untuk tidur tengkurap karena dapat menekan payudara. Apalagi jika kamu mengharapkan payudara yang indah dengan puting yang cerah, baiknya pilih posisi terlentang agar payudaramu bisa bebas dan gak tertekan.




Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 1 hari yang lalu

TB. Hasanuddin: Penerapan New Normal Tanpa Persiapan Matang Akan Timbulkan Kematian Massal

Wartakesehatan.com - Indonesia bersiap memasuki fase New Normal atau penormalan baru ditengah pandemi covid-19. Sejumlah..
Tekhnologi - 1 minggu yang lalu

Helm Cerdas Deteksi Corona Sangat Penting dan Perlu

Wartakesehatan.com -  Polda Riau memberikan contoh inisiatif dan inovasi dalam perjuangannya melawan pandemi coronavirus...
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Di Tengah Pandemi, Hasanuddin Kunjungi Dapil dan Bagikan Ribuan Masker dan Sembako 

Wartakesehatan.com - Di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri ini, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI..
Warta Sehat - 1 minggu yang lalu

Covid-19, Sunan Kalijaga Gandeng Nikita Mirzani Baksos ke Markas TNI

Wartakesehatan.com - Ditengah pandemi Covid-19, Pengacara Sunan Kalijaga Bersama Artis dan Forum Kader Bela Negara (FKBN)..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

BPOM: Biasakan Minum Obat Herbal dan Suplemen Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Menghadapi Pandemi COVID-19

Wartakesehatan.com -  Pandemi COVID-19 membuat sebagian besar masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kesehatan. Salah..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Studi: Sistem Imun Krusial dalam Melawan Infeksi Virus Corona

Wartakesehat.com - Sebuah penelitian di Australia dalam jurnal Nature Medicine menyimpulkan, sistem imun..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

8 Cara Jaga Imun tetap Sehat Lawan Virus Corona

Wartakesehatan.com - Untuk melindungi diri dari paparan virus corona, masyarakat dunia telah banyak menjalankan langkah..
Obat & Penyakit - 2 minggu yang lalu

Imunomodulator untuk Cegah Virus Masuk Tubuh

Wartakesehatan.com - Membekali diri dengan cara cegah infeksi virus, dapat “membentengi” tubuh Anda dari berbagai..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Penderita Covid di Indonesia Capai 14.749 dan Terus Naik

Wartakesehatan.com - Angka positif COVID-19 yang terkonfirmasi lewat tes laboratorium di Indonesia kini..
Warta Sehat - 2 minggu yang lalu

Edukasi Pemeriksaan Rapid Test dan Swab Beredar di WA

Wartakesehatan.com - Sebuah pesan berantai untuk edukasi virus Corona beredar. Isi pesan berantai tersebut sebagai..

+Indeks