Sering Makan Sendirian Awas Masalah Kesehatan

Oleh : nurul kinanti | Jumat, 10 Mei 2019 | 14:04 WIB



Wartakesehatan.com - Dilansir dari Her, berdasar penelitian yang diterbitkan pada Obesity research & Clinical Practice, diketahui bahwa makan sendirian ketika makan bisa menyebabkan masalah kesehatan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang makan sendirian dua kali sehari lebih rentan alami masalah.

Masalah kesehatan yang mungkin muncul ini berupa kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan sebagian menunjukkan tanda pra-diabetes. seluruh data ini didapat melalui membandingkannya dengan mereka yang makan bersama orang lain yang secara keseluruhan menunjukkan tanda yang rendah dari berbagai gejala tersebut.

Penelitian ini dilakukan dengan melihat pola makan dari 7.725 pria di Korea Selatan. Diketahui bahwa mereka yang makan sendiri mengalami 45 persen peningkatan risiko obesitas dan 64 persen peningkatkan risiko masalah metabolisme.

Faktor eksternal lain juga dicatat untuk melihat bagaimana itu memengaruhi ketika seseorang makan sendirian. Berdasar Annalijn Conklin, asisten profesor dari University of British Columbia, faktor sosioekonomik serta gaya hidup juga berperan besar.

"Pria yang tidak menikah dan makan sendirian memiliki hasil yang lebih buruk dibanding orang lain dalam penelitian ini, hal tersebut juga berkaca pada penelitian lain yang telah dilakukan berdasar hubungan sosial dan kualitas diet," terangnya.

Tekanan hidup yang tinggi serta gangguan tidur disebut juga memainkan peran dalam hal ini. Conklin menyebut bahwa hal ini menandakan hubungan antara makan sendirian serta masalah metabolisme.




#Makan #Sendiri
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 11 menit yang lalu

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Suplemen

Wartakesehatan.com - Terutama saat menjalani ibadah puasa seperti sekarang, kita perlu mengkonsumsi suplemen. Jika..
Warta Sehat - 10 jam yang lalu

Tips Sehat Jaga dan Turunkan Kadar Kolesterol

Wartakesehatan.com - Tingginya kadar kolesterol dalam aliran darah dapat memblokir pembuluh darah dan meningkatkan..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Cara Sehat Agar Tidur Nyenyak

Wartakesehatan.com - Bagi sebagian orang tidur tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya, sudah 10 menit, 20 menit, bahkan..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

Menangis Memiliki 5 Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Sering menangis tidaklah selalu identik dengan cengeng, memiliki mental lemah dan..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Ini Dia Manfaat Air Dingin dan Air Hangat

Wartakesehatan.com - Menurut beberapa ahli gizi, air hangat bermanfaat dalam memudahkan proses pencernaan, sementara air dingin..
Warta Sehat - 13 jam yang lalu

Makan Kulit Ayam Goreng untuk Buka Puasa? Sehat atau Ngga

Wartakesehatan.com - Meski rasanya sangat enak, sebetulnya sehat atau tidak makan kulit ayam goreng untuk buka puasa? Dikutip..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Konsumsi Yoghurt Dapat Meredakan nyeri PMS

Wartakesehatan.com - Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Inilah Manfaat Angkat Beban Bagi Otak

Wartakesehatan.com - Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu latihan yang paling bermanfaat yang dapat dilakukan untuk..
Warta Sehat - 17 jam yang lalu

Cara Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mudik membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka itu membutuhkan kondisi fisik dan mental ibu hamil yang..
Warta Sehat - 18 jam yang lalu

Buah Sehat yang Bisa Dikonsumsi Di Bulan Ramadhan

Wartakesehatan.com - Sering kali, karena kesalahan pola makan, perut kita justru membuncit dan ekstra lemak muncul menjelang..

+Indeks