Sering Makan Sendirian Awas Masalah Kesehatan

Oleh : nurul kinanti | Jumat, 10 Mei 2019 | 14:04 WIB



Wartakesehatan.com - Dilansir dari Her, berdasar penelitian yang diterbitkan pada Obesity research & Clinical Practice, diketahui bahwa makan sendirian ketika makan bisa menyebabkan masalah kesehatan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang makan sendirian dua kali sehari lebih rentan alami masalah.

Masalah kesehatan yang mungkin muncul ini berupa kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan sebagian menunjukkan tanda pra-diabetes. seluruh data ini didapat melalui membandingkannya dengan mereka yang makan bersama orang lain yang secara keseluruhan menunjukkan tanda yang rendah dari berbagai gejala tersebut.

Penelitian ini dilakukan dengan melihat pola makan dari 7.725 pria di Korea Selatan. Diketahui bahwa mereka yang makan sendiri mengalami 45 persen peningkatan risiko obesitas dan 64 persen peningkatkan risiko masalah metabolisme.

Faktor eksternal lain juga dicatat untuk melihat bagaimana itu memengaruhi ketika seseorang makan sendirian. Berdasar Annalijn Conklin, asisten profesor dari University of British Columbia, faktor sosioekonomik serta gaya hidup juga berperan besar.

"Pria yang tidak menikah dan makan sendirian memiliki hasil yang lebih buruk dibanding orang lain dalam penelitian ini, hal tersebut juga berkaca pada penelitian lain yang telah dilakukan berdasar hubungan sosial dan kualitas diet," terangnya.

Tekanan hidup yang tinggi serta gangguan tidur disebut juga memainkan peran dalam hal ini. Conklin menyebut bahwa hal ini menandakan hubungan antara makan sendirian serta masalah metabolisme.




#Makan #Sendiri
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 9 jam yang lalu

4 Jenis Insomnia yang Perlu Diketahui

Wartakesehatan - Dokter dari Klinik Gangguan Tidur Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito, Yogyakarta, Astuti,..
Warta Sehat - 11 jam yang lalu

Menguap Teryata Miliki Manfaat Kesehatan

Wartakesehatan.com - Menguap adalah indikasi dari perasaan bosan, lelah dan juga mengantuk. Sadar atau tidak, saat kita..
Warta Sehat - 12 jam yang lalu

4 Hal Ini Bantu Menghilangkan Stres

Wartakesehatan.com - Stres seringkali sulit untuk dihindari ya ladies. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup hanya untuk..
Seks - 13 jam yang lalu

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Vagina

Wartakesehatan.com - Vagina yang terletak di bawah area pinggul ini tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga..
Warta Sehat - 14 jam yang lalu

Minum Cokelat Panas Tingkatkan Kesehatan Tubuh

Wartakesehatan.com - Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas ini juga dapat meningkatkan..
Warta Sehat - 15 jam yang lalu

Sebatang Rokok Sehari Tingkatkan Kematian

Wartakesehatan.com -  Studi belum lama ini menemukan, satu batang rokok sehari dapat meningkatkan risiko kematian..
Warta Sehat - 16 jam yang lalu

Nanas bisa bikin Gigi Putih Alami

Wartakesehatan.com - Gigi putih bisa menjadi satu tanda kesehatan gigi dan mulut yang terjaga. Dengan gigi yang putih,..
Mamin - 17 jam yang lalu

Makan Ikan Lele Beri Manfaat Bagi Kesehatan

Wartakesehatan.com - Ikan lele sekarang merupakan jenis ikan air tawar yang sering banyak Anda jumpai di pasar. Sebab Ikan..
Ibu & Anak - 18 jam yang lalu

Daftar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Wartakesehatan.com - Mitos hamil mengatakan bahwa ibu hamil ketika makan adalah untuk dua orang, jadi kapasitas dan..
Mamin - 19 jam yang lalu

Makanan Ini Bantu Cegah Serangan Jantung

Wartakesehatan.com - Salah satu penyebab umum serangan jantung adalah pembuluh arteri yang tersumbat. Seperti yang dikutip..

+Indeks