Air Nanas Membantu Menjaga Kesehatan Pencernaan

Oleh : Dirk/okezone | Senin, 15 Juli 2019 | 15:05 WIB


(ist)

Wartakesehatan.com - Jika Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit, maka perlu minum air nanas setiap hari.

Minum air nanas memberikan banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Hal ini karena air nanas kaya akan vitamin C dan bromelain, serta mikronutrien.

Bagaimana mempersiapkan air nanas? Anda harus terlebih dahulu mengiris nanas, tempatkan dalam wadah yang cukup besar. Kemudian, tambahkan 3,7 liter air ke dalamnya beserta dengan es batu, serta jangan tambahkan gula untuk menuai manfaat kesehatannya.

Berikut manfaat minum air nanas setiap hari bagi kesehatan Anda yang dilansir dari laman Boldsky:

Menjaga kesehatan pencernaan

Bromelain dalam nanas membantu mencerna protein lebih efektif. Karenanya, mengonsumsi nanas secara teratur sekaligus membantu menjaga kesehatan pencernaan.

Menjaga kesehatan penglihatan

Nanas mengandung vitamin A dan beta karoten yang meningkatkan fungsi penglihatan. Hal ini juga akan membantu menangkal degenerasi makula terkait usia.

Kesehatan mulut

Bromelain dalam nanas benar-benar memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Selain mencegah peradangan, membunuh parasit, meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengobati penyakit autoimun, bromelain juga menjaga kesehatan mulut. Broemalin membantu dalam memperkuat gusi dan efektif memecah plak.

Melawan kanker

Sebuah penelitian telah menemukan bahwa bromelain lebih efektif dibandingkan obat kemoterapi 5-fluorouracil dalam pengobatan kanker. Inilah manfaat terbaik dari kandungan bromelain dalam nanas.

Anti peradangan

Nanas mengandung bromelain yang memiliki sifat anti peradangan. Hal ini membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan, serta membilas racun keluar dari dalam tubuh.

Menjaga berat badan

Buah ini mengandung tinggi serat dan lama untuk dicerna dibanding buah-buahan lainnya. Selain itu, mengonsumsi nanas juga menghemat lemak dan mencegah konsumsi gula berlebihan.

Membasmi parasit

Penelitian telah menunjukkan bahwa bromelain mengandung sifat anti-parasit. Karenanya, mengonsumsi nanas secara teratur dapat membantu untuk membunuh parasit dalam hati dan usus.

Membantu fungsi tiroid

Nanas mengandung yodium dan bromelain yang membantu dalam mengobati penyakit autoimun. Hal ini juga membantu dalam menangkal gejala terkait dengan tiroiditis.

Menyeimbangkan elektrolit

Buah eksotis ini mengandung kalium yang membantu memperkuat tubuh, sehingga Anda menjadi tidak mudah sakit. Selain itu, mengonsumsi nanas juga menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Menghilangkan racun dan logam berat

Nanas diperkaya dengan enzim, antioksidan dan serat yang membantu membersihkan tubuh dari racun dan logam berat. Hal ini akan membantu kinerja fungsi organ lebih maksimal dan sehat.




Fokus : Air Nanas


#Nanas
Kontak Informasi Wartakesehatan
PT. SIBER MEDIA ABADI

Redaksi: redaksi[at]wartakesehatan.com
Tlp/Fax: 021-86610709 / 021-86610709
Iklan: marketing[at]wartakesehatan.com

Komentar






Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Manfaat Sehat Tidur tanpa Pakaian

Wartakesehatan - Banyak ahli dan dokter yang sudah mengatakan bahwa memiliki tidur yang berkualitas dapat membuat tubuh..
Seks - 2 hari yang lalu

Ketahui 5 Fakta tentang Ejakulasi Dini

Wartakesehatan - Tak dapat dipungkiri masalah umum yang sering menghantui pria dewasa saat melakukan hubungan seksual..
Warta Sehat - 2 hari yang lalu

Jangan sepelekan Jeruk Lemon

Wartakesehatan - Selama ini kita mengenal lemon sebagai minuman yang konsumsi setelah makan makanan...
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Keringat Berlebihan ini 7 Penyebabnya!

Wartakesehatan - Beberapa orang sering mengalami berkeringat secara berlebihan, bahkan tanpa beraktivitas. Sejujurnya..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

10 Manfaat Sehat Jagung

Wartakesehatan.com - Di Indonesia sendiri masih jarang menggunakan jagung sebagai makanan pokok sehari-hari. Padahal..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Turunkan Resiko Diabetes dengan Kopi

Wartakesehatan.com - Sebuah hasil studi membawa kabar baik bagi pecinta kopi. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi kopi..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Diet Sehat dengan Pepaya

Wartakesehatan.com - Banyak wanita pasti ingin memperoleh tubuh yang lansing dan ideal, biasanya untuk memeperoleh tubuh..
Mamin - 3 hari yang lalu

Kebisaan Buruk Pekerja Saat Makan Siang

Wartakesehatan.com - Ada banyak juga orang yang makan siang sambil bekerja. Akibatnya, mereka tidak memakan menu makan..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

4 Manfaat yang Tak Terduga dari Cabe

Wartakesehatan.com - Apakah Anda termasuk orang yang suka makan cabai? Selain memiliki sensasi yang pedas di lidah, cabai..
Warta Sehat - 3 hari yang lalu

Buah Plum Berkhasiat bagi Jantung

Wartakesehatan.com - Plum adalah salah satu buah segar dan lezat yang mengandung antioksidan tinggi. Buah plum memiliki..

+Indeks